❃.✮:▹ALHJ 64◃:✮.❃: Perjuangan Melawan Kecurangan

2 1 0
                                    

Assalamu'alaikun warohmatulohi wabarakatuhu,Hai semuanya sebelum membaca cerita ini jangan lupa laksanakan ibadah sholat dan pekerjaan rumah mu serta jangan lupa jaga kesehatan ya ^_^



Semakin cepat waktu berlalu, maka semakin dekat pula kelulusan Nayra dan juga Queen serta anak-anak lainnya yang satu angkatan dengan mereka.

Nayra menghabiskan waktu untuk belajar dan terus menerus menulis novel karyanya sendiri di aplikasi wattpad.

Hal itu pun berbanding balik dengan kebiasaan Nayra dulunya, yaitu yang kebiasaan bermain game online dan menghabiskan waktunya dengan hal-hal yang tidak berguna sama sekali.

❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦

Pada suatu hari ketika sedang ujian mid semester, Nayra melihat teman-teman sekitarnya mencontek dan berbuat kecurangan saat mengisi dan menjawab soal soal ujian..

"Ya Allah... Lagi dan lagi mereka berbuat curang dan melihat contekan saat mengisi jawaban ujian mereka.. " ucap Nayra di dala hati saat melihat kanan dan kirinya yang bertindak curang itu.

Nayra hanya bisa pasrah jika ia harus kalah lagi seperti 2 tahun silam, yaitu ketika ia kelas 10 dan juga kelas 11...

Padahal setiap hari sebelum ujian dan juga mid semester maupun ujian semester, Nayra selalu belajar mulai dari pukul 19:00-23:00.Dan juga demi mendapatkan nilai yang tinggi, terkadang Nayra melaksanakan sholat tahajjud di sepertiga malamnya.

Dan untuk mendapatkan ingatan yang lebih kuat dan ilmu yang lebih banyak dari hasil hafalan untuk ujian esoknya. Nayra membaca buku di waktu subuh dengan sekitaran jam 04:30-05:00...

Flashback On...

Di suatu malam senin, Nayra belajar dan mulai membaca buku untuk persiapan ujian mid semester di keesokan paginya...

Pada kesempatan belajar dengan tekun dan giat itu, Nayra tidak melewatinya dengan sangat mudah. Karena Nayra harus melawan rasa malasnya dan juga rasa sakit yang berada di dalam jiwa dan lubuk hatinya yang paling dalam.

Pukul 19:00 WIB di dalam kamar Nayra,dengn belajar di atas kasur miliknya....

"Aku harus belajar... Aku harus belajar dengan rajin... " ucap Nayra yang di ucapkan berulang kali saat ia belajar untuk persiapan ujiannya di hari senin esok.

Nayra pun belajar sambil mendengarkan berbagai musik, hingga waktu menunjukkan pukul 23:00.

Hingga akhirnya Nayra pun tertidur...

3 jam setelah Nayra tertidur karena kelelahan belajar, Nayra pun terbangun dan melihat ponselnya...

"HOAMMMMM.... "

"Jam berapa ini ya? "

"Oh jam 2 pagi, sebaiknya aku sholat tahajjud dulu deh. Biar bisa dapat nilai terbaik untuk ujian besok... "

Nayra pun pergi mengambil wudhu dan segera melaksanakan sholat sunnah untuk meminta hajat dan do'anya segera di kabulkan oleh Allah SWT.

Usai melaksanakan sholat dengan khusu', Nayra pun berdoa untuk meminta di permudahkan segala urusan di keesokan hari untuk menjawab soal ujian dengan yang terbaik kepada Allah..

Ketika itu, Nayra mengangkat kedua belah tangannya dan menampungnya untuk berdoa kepada allah dan menceritakan semua keluh kesahnya...

"Ya Allah... "

"Maafkanlah Nayra yang selalu membuat masalah di permukaan bumi ini ya allah.. "

"Tolong bantu Nayra kali ini untuk menggapainya cita-citanya orang tua dan masuk universitas impian Nayra... "

"Nayra berjanji tidak akan mencontek apapun hanya untuk nilai tinggi itu... "

"Karena Nayra tau bahwa menang di atas kecurangan itu tidak baik ya allah.. "

"Maka dari itu tolonglah bantu aku, ya walaupun aku sering bolong sholat. Tapi aku gak mau kalah dengan orang yang tidak jujur saat menjawab soal-soal ujian besok... "

"Dan juga ini demi martabat dan kesehatan orang tua Nana juga ya allah, kabulkan lah doa Nana ya Allaah...

"Robbana atina fi dunya hasanah, Wa akhiroti hasanah... "

"Waqiina adza bannar.."

"Aamiin ya robbal 'alamin ya allah... "

Selesai melaksanakan sholat sunnah tahajjud, Nayra pun kembali tidur dan berusaha untuk cepat bangun esok.

Flashback Off...

❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦

Keesokan paginya, pada waktu subuh dengan matahari yang hampir terbit dengan indah. Nayra pun terbangun, dan segera melaksanakan sholat subuh serta mandir setelah beribadah...

Usai mandi sepagi itu, Nayra pun belajar dan membaca buku kembali seperti halnya murajaah hafalan...

Dan hak itu menjadikan Nayra bersemangat dan percaya diri pada pagi hari itu, karena tidak semuanya yang terlihat buruk di mata Nayra. Itu akan buruk juga di mata Allah, karena Allah itu maha adil dan penyayang yang sangat besar sekali..

Usai itu untuk berangkat ke sekolah,, Nayra menyiapkan mentalnya...

Di ruang ujian, murid sibuk dengan mereka dan murid pun sibuk mencari cara untuk mencontek dan dapatkan nilai yang tinggi dengan jalan yang haram...

Setiba di sekolah, Nayra melihat teman temannya yang jenius dan juga pintar. Namun ada juga yang pintar dan hasil jawabannya itu tidak murni dari otak sendiri, melainkan berbuat curang serta menghina Nayra..

Nayra duduk di barisan paling sudut dan paling belakang,lalu Nayra melihat orang yang bekerja sama serta mencontek satu sama lain..

"Ya allah, sungguh bahagianya mereka senang dan akan segera sukses dari hasil kecurangan yang tidak murni dari otak mereka menjawab soal itu... " ucap Nayra di dalam hatinya sambil menatap tajam orang di sekitar satu ruang ujiannya itu.

"Andai aku bisa membuat kalian semua di ketahuilah oleh guru kecurangan mutlak itu, pasti kebahagiaan kalian yang sementara itu akan berakhir dengan sendirinya... "

"Sayangnya, para guru tidak akan mendengarkan perkataan ku sama sekali di sekolah ini. Jadi buat apa aku berteriak dan memberitahukan kebenaran kalau tidak ada yang percaya ujungnya... "

"Aish ya sudahlah, kamu harus semangat isi soal ujian ini Nayra. Biar nilai rendah yang penting hasil kejujuran.. " ucap Nayra yang melanjutkan mengerjakan soal ujian mid itu.

❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦❦

Terimakasih ya sudah mau membaca bab ini, jangan lupa follow dan vote. Tunggu update bab selanjutnya ya teman-teman..

The Gangster AL-HIJROTU  {On Going By Me}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang