5. Legenda Kelelawar (Bian Fu Zhuan Qi)

816 9 0
                                    

Setelah Coh Liu-hiang berhasil memecahkan misteri mayat kesurupan roh, dia bertemu dengan sahabat karibnya Oh Thi-hoa yang membawa kabar aneh. Ciangbunjin Hoa-san-pay, yaitu Koh-bwe Taysu, si Nikoh tua, tiba-tiba menjadi Hoan siok (piara rambut dan kembali pada kehidupan orang biasa).

Peristiwa aneh lainnya adalah ilmu pedang rahasia Hoa-san-pay, Jing-hong-cap-sah-sik (13 jurus ilmu pedang angin meniup), yang hanya dikuasai oleh ciangbunjin Hoa-san-pay dan seorang muridnya kini bisa dimainkan oleh seorang anak perempuan berumur belasan tahun dengan secara lengkap. Peristiwa-peristiwa ini tentu menimbulkan penasaran Coh Liu-hiang dan Oh Thi-hoa. Di dunia Kangouw memang telah terjadi suatu peristiwa besar, siapapun yang ingin ikut campur urusan ini pasti akan mendatangkan bencana kematian. Kalau Coh Liu-hiang pintar, seharusnya dia menghindarinya jauh-jauh. Cuma sayang orang pintar terkadang juga bisa berbuat kebodohan.

Dalam penyelidikannya, Coh Liu-hiang, Oh Thi-hoa ditemani oleh teman lama mereka yaitu Thio sam si jaring kilat berlayar dengan para tokoh-tokoh sakti dunia persilatan ke sebuah pulau yang bernama pulau kelelawar (Pian-hok-to). Dalam perjalan mereka dibunuh satu persatu secara misterius dan akhirnya perahu mereka pun meledak.

Sesampainya di Pulau Kelelawar mereka semuanya malah terjatuh ke tangan penghuni pulau. Pulau tersebut hanya terdiri dari karang, penghuninya tinggal di gua gelap gulita yang ada di bawah tanah dan segala macam cahaya dilarang. Ternyata pulau tersebut adalah tempat transaksi segala rahasia yang ada di dunia persilatan, untuk mencegah rahasia para pembeli maka keadaan di pulau tersebut dibuat gelap gulita sedemiakian rupa.

******

Serial Pendekar Harum  - Gu LongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang