Chu Liu Xiang sudah mati, seluruh dunia Jiang Hu sudah tahu dia sudah jadi orang mati. Pada sebuah kota kecil di perbatasan yang terbengkalai, setelah melalui proses berliku-liku dan misterius, sedang terjadi suatu pertempuran mati hidup, dan apa hubungannya dengan Chu Liu Xiang yang telah lama mati? Kalaupun Chu Liu Xiang adalah salah satu orang yang paling ternama di dunia Jiang Hu sepanjang beratus dan beribu tahun, akan tetapi seseorang yang sudah meninggal belasan bulan, juga tetap orang yang telah mati.
Bab 1
Orang Yang Minta NyawaDua orang sudah mati, seorang terkenal, seorang tidak dikenal, tapi di depan orang lain kelihatannya sama saja.
Sama saja, cuma seseorang yang sudah mati, sesosok mayat.
Di dalam suatu aksi yang sangat rumit dan misterius, sesosok mayat bagaimana pun tidak bakal bisa membuat masalah besar. Chu Liu Xiang sudah mati, juga cuma seseorang yang sudah mati, dan tidak ada perbedaan dengan orang mati lainnya.
Penyebab dari aksi sekali ini, bagaimana bisa menjadi dirinya?Lampu mendadak menyala kembali, cahayanya menerangi jalan yang panjang ini.
Hanya di dalam waktu yang sangat pendek itu, dijalan yang panjang ini sudah terjadi entah berapa banyak pertarungan, pertempuran dan pembunuhan yang bakal tersiar luas di dunia Jiang Hu. entah ada berapa banyak lagi tokoh yang pernah mengharu biru dunia Wu Lin, yang telah mengucurkan darah sampai mati di sini.
Namun jalan yang panjang ini, masih tetap ada seperti sediakala.
Karena jalanan yang panjang ini tidak bernyawa, juga tidak berperasaan, karena itu jalanan yang panjang ini tetap sepi, sunyi, dan senyap.Tidak ada seorang pun yang terlihat lagi, orang hidup tidak terlihat, orang mati juga tidak terlihat, bahkan mayat dan jejak bekas darah pun sudah tidak terlihat.
Jika saja kau waktu itu juga berada di jalan panjang itu, selain toko-toko yang sudah berubah menjadi seolah-olah rumah hantu itu, dan sederetan panjang rangkaian lampu jalanan yang kini juga sudah membawa bau setan, kau hanya akan melihat tiga orang saja.
Seorang yang wajahnya pucat pasi, profil wajahnya menonjol, sekujur badannya seolah-olah membawa sikap dan gaya bangsawan dari jaman purba.Itulah Mu Rong
Dia tetap duduk di tempat itu dengan santai dan tenang, kegelapan yang sekejap, cahaya terang yang sekejap, pembunuhan kejam yang sekejap, kematian yang sekejap, sepertinya sama sekali tidak ada kaitannya dengan dirinya.
Bahkan kemusnahan pun seolah-olah sama sekali tidak ada kaitannya dengan dirinya.
Orang ini, bukan saja tidak peduli dengan hidup dan mati dirinya sendiri, bahkan tidak ambil pusing dengan keharusan suatu kemusnahan dunia ini.
Satu-satunya hal yang diperhatikannya, sepertinya hanya suatu bayangan yang berada jauh dalam khayalan yang tidak menentu.Suatu bayangan yang mirip dengan bunga anggrek. Saat ini tepat sekitar tengah malam!
Orang yang lain mengenakan jubah panjang yang grombyong, memakai cadar kain putih menutupi wajahnya, akan tetapi kelihatannya masih tetap memancarkan daya tarik yang sangat memikat yang tidak bisa ditolak siapa pun, bahkan jikalau disembunyikan di tengah gunung dan dikuburkan di dalam tanah, daya tarik yang memikat ini, bahkan sampai ribuan dan bahkan laksaan li pun tetap membuat kau merindukannya dari seluruh isi organ badanmu.Daya pikat ini bisa dirasakan setiap lelaki dewasa yang sudah matang, namun anehnya tidak ada seorang pun yang mampu mengutarakannya.
Orang ketiga berdiri di hadapan mereka, yang secara sembarangan berdiri santai, tapi siapa pun yang melihatnya, akan merasakan bahwa orang ini berbeda dengan orang kebanyakan.
Apanya yang berbeda? Siapa pun tidak mampu mengungkapkannya, karena dia pada dasarnya juga tidak mempunyai sesuatu keistimewaan yang membedakannya dari khalayak.
Dia tidak menonjol, akan tetapi dia punya daya kharisma yang sangat berwibawa, dia juga tidak tampan, akan tetapi kelihatan sekali punya daya tarik sangat besar. Sekali pun otot-ototnya sudah mulai mengendur, akan tetapi kelihatannya masih tetap sehat, sigap dan lincah seperti remaja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serial Pendekar Harum - Gu Long
Ficción GeneralPendekar Harum yang nama aslinya adalah Chu Liu Xiang (Coh Liu Hiang) adalah karakter yang diangkat dari novel karya Gu Long (Khu Lung) yang diterbitkan pada tahun 1968. Novel petualangan Chu Liu Xiang sangat digemari karena dianggap berbeda dengan...