Spin Off - Joe

16 3 0
                                    

[Author]

Hai lagi,kalau tadi adalah spin-off dari Chiko. Nah,kalau ini adalah spin-off dari tokoh MBMH yang terkenal karena sifatnya yang dingin.

Yapss,ialah Joe. Seorang pemuda berumur 20 tahun yang mempunyai sifat pendiam dan tidak banyak bicara,sebelumnya. Kita tahu kalau dulunya Joe adalah saingan Rai ketika Rai masih menyukai Gricelle. Namun akhirnya,Joe menjadi sahabat dekat Rai.

Selang beberapa tahun,Joe kembali setelah pergi ke pengasingan dan bertemu dengan Rai lagi untuk membantu menghadapi Ryu Seiha,CEO Shuzika Corp,sebuah perusahaan yang melatih ribuan pasukan untuk menguasai dunia. Tapi usaha Ryu juga sia-sia berkat ketangkasan dan keperkasaan Joe.

Tapi,hidup Joe harus berakhir karena ia tidak selamat ketika menolong Rai dari reruntuhan gudang setelah pertarungan Rai melawan Xion,kakak kandung Dini.

Okay,aku udah menjelaskan kiprah Joe di MGMH hingga MBMH. Kali ini spin-off nya dimulai.

Beberapa tahun sebelum kelahiran Rai dan teman-teman yang lain. Sebenarnya,Joe sudah ada sebelum adanya Rai. Joe berusia 45 tahun,dia adalah seorang petarung yang ambisius. Joe selalu mencari musuh yang kuat untuk memenuhi hasrat bertarungnya. Tapi,kekuatan bertarung dari para musuh Joe terlalu lemah baginya. Akhirnya,Joe memutuskan untuk pergi berkelana. Tapi,usia Joe membuatnya semakin lemah dan tidak bertenaga seperti masa mudanya. Sampai akhirnya Joe bertemu dengan seorang penyihir bernama Widow. Dia merupakan penyihir wanita terkuat yang berhasil membuat banyak ramuan tentang kehidupan manusia. Joe turun dari kuda yang merupakan transportasi pada masa itu,kemudian menghampiri penyihir tersebut dan menanyainya.

"Hey nyonya,apa yang kau lakukan ditempat seperti ini?"

"Aku adalah seorang penyihir yang bisa membuatmu awet muda selamanya." Kata Widow yang membuat Joe kaget kalau dia sangat ingin mendapatkan keabadian.

"Bagaimana kau tahu kalau aku membutuhkan keabadian?" Tanya Joe heran.

"Kau tidak perlu tahu,lebih baik kau ikut denganku sekarang." Jawab Widow yang langsung melakukan sihir teleportasi hingga dia dan Joe sampai ke sebuah gubuk yang ternyata rumah Widow.

Joe dibawa kedalam gubuk,Widow pun mulai membuat ramuan dan membaca mantra-mantra. Bibir Widow komat-kamit membaca bacaan mantra tersebut. Mantra itu pun menimbulkan percikan dari dalam panci pembuat ramuan yang sedikit berkarat itu. Setelah berselang 1 jam,Widow berhasil membuat ramuan untuk Joe,dia memasukkan cairan itu kedalam cangkir lalu diberikan kepada Joe dalam keadaan hangat.

"Ini,minum ramuanku ini. Minumlah selagi hangat. Kalau dingin,ramuanku ini tidak berfungsi dengan baik." Kata Widow sambil memberikan cangkir itu.

Joe menerima cangkir tersebut lalu meminumnya dengan sangat cepat hingga tak bersisa. Joe mulai merasakan reaksi dari ramuan itu,tubuh Joe mengelupas sedikit demi sedikit. Sampai akhirnya,Joe kembali muda seperti pemuda berusia 17 tahun. Joe sangat senang karena berhasil mendapatkan keabadian yang selama ini ia inginkan.

Joe langsung pergi tanpa berterima kasih kepada Widow. Joe pergi mencari musuh lagi yang lebih kuat. Widow yang tahu niat Joe berkata dalam hati.

"Walaupun kau mencari yang sempurna,kau takkan pernah mendapatkannya karena kesempurnaan ada dalam dirimu sendiri."

Joe bertarung hari demi hari,korban mulai berjatuhan. Joe semakin menikmati ambisinya untuk menjadi manusia terkuat didunia ini. Tapi,seiring waktu. Joe mulai merasakan sesuatu yang mengganjal dari dalam tubuhnya. Ia merasakan hal aneh seperti menggeliat dari dalam tubuhnya,Joe pun memutuskan untuk kembali menemui Widow,sang penyihir.

"Hey Widow,apa yang kurasakan dalam tubuhku ini? Seperti ada yang menggeliat dari dalam tubuhku." Tanya Joe dengan nada sedikit panik.

"Hmm..itulah efek samping dari ramuanku. Kau terlanjur pergi waktu itu,aku pun lebih memilih diam saja dan membiarkanmu." Jawab Widow dengan wajah jengkel.

"Apa efek sampingnya,sialan?? Ternyata ramuanmu juga ada efek sampingnya!! Argghh!!" Kata Joe mulai marah.

"Efek sampingnya,kau akan kehilangan jiwa kemanusiaanmu. Kau akan mempunyai sikap yang dingin dan tidak mempunyai perasaan. Tapi,semua efek samping itu dapat dihilangkan dengan beberapa cara."
Jelas Widow menasihati Joe.

"Apa saja cara itu?" Tanya Joe dengan wajah memohon.

"Caranya,kau harus menunggu seorang bayi yang lahir dari keturunan Dewi Heltara. Dekati apabila bayi itu sudah berusia 17 tahun,lalu suruh dia untuk membuat kalungnya mendekat ke tubuhmu agar jiwamu bisa kembali." Jelas Widow dengan wajah dingin.

Widow pun melanjutkan perkataannya.

"Pergilah kau,Joe 'The Cold'. Kau akan disebut dengan julukan itu selama hidupmu karena kau tidak memiliki perasaan sama sekali." Kata Widow yang langsung pergi dan meninggalkan Joe dengan kekuatan sihirnya. Semenjak hari itu,Widow sudah tidak pernah terlihat lagi dan Joe harus menunggu 100 tahun untuk kelahiran Gricelle,orang yang dicari Joe selama itu.

Di season 1,Joe ternyata menyamar sebagai siswa di SMU Shocker City karena wajah Joe yang awet muda dan tidak bisa menua,tapi dia tidak memiliki perasaan. Kemudian,Joe pun mulai menjalin hubungan dengan Gricelle. Sebenarnya,Joe hampir berhasil membuat Gricelle mau mendekat ke tubuhnya. Tapi,Joe pun mengurungkan niatnya untuk melakukan hal itu.

Oh iyaa,kalau Joe memiliki keabadian? Mengapa Joe mati bersama Rai? Ehm..mungkin aku belum bisa menjelaskan hal itu. Semuanya akan terungkap dalam My Boy,My Hero New Episode...

Coming Soon!!

My Boy,My HeroTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang