07:: Gatau.

3.7K 230 18
                                    

"Tapi, gue ga terima." Bentak Aca.

"LO TAU, CUMA ORANG BODOH YANG NYELESAIN MASALAH DENGAN KEKERASAN!." (Nam) meninggikan suaranya, ya sontak pandangan tertuju kepada mereka semua.

"Mending, kita cabut ca."

Aca langsung menaiki motornya, memakai helm. Begitupun dengan (Nam). Sepanjang jalan, hanya keheningan yang terjadi. Ntah hal apa, yang membuat mereka tiba-tiba merasa canggung satu sama lain.

"Sekali lagi, makasih ca. Lo udah nolongin gue tadi, sama anterin gue pulang."

"Iya sama-sama."

(Nam) memasuki rumahnya, dan Aca langsung melajukan motornya meninggalkan pekarangan rumah (Nam).

Dikamar, (nam) hanya bermain handpone. Ia bingung harus melakukan hal apa, Belajar? Ah, kayanya ngga dulu deh.

1 message from aca

Lo lagi apa?

Lagi tiduran aja, kenapa emangnya?

Oh, gapapa sih. Yaudah ya, bye.

Read.

Malamnya, ketika (Nam) sedang asyik bermain handpone. Mamah (Nam) memanggil nya.

"(Nam) ada temen kamu nih nyariin."

"Iya mah, bentar." Teriak (nam).

(Nam) langsung turun ke bawah, dengan muka yang masih penuh masker berwarna hitam, rambut diroll. Sesampainya diruang tamu, (Nam) kaget ketika melihat Aca yang sedang duduk di sofa.

"Aca?."

Aca hanya menengok, dan tersenyum manis ketika melihat (Nam). (Nam) yang malu dengan kondisi wajahnya, ia langsung buru-buru naik keatas kamar untuk membersihkan wajahnya, dan berganti pakaian.

5menit.

"Lo, malam ini cantik."

"Apasih, ca."

"Oiya, tumben lo ga gabung, sama oces dan lain-lain?." Sambung (Nam).

"Bosen aja gabung sama merekas. Gue mau malem ini, menjadi malam yang spesial."

"Yuk, ah. Keburu malem." Ajak aca.

"Tante, Aca izin ya. Mau ajak (nam) pergi keluar sebentar."

"Iya nak, hati-hati."

Motor aca melaju, dijalan hanya ada kebisingan suara kendaraan. Dan Angin malam yang kini dirasakan oleh (Nam).

Aca melajukan motornya ke sebuah restoran. Ternyata disana sedang ada pesta ulang tahun, ntah ulang tahun siapa.

"Ca, lo ngapain ajak gue kesini?, pakaian gue tuh ga pantes buat ada disini.

(Nam) hanya memakai jeans putih, baju hitam polos dan slimbag.
Sementara aca, ia menyesuaikan penampilannya dengan (Nam). Aca hanya memakai baju kotak-kotak, dan jeans panjang.

"Mending kita pulang aja, deh." Sambung (nam).

"Udah gausah, ada gue ini ko."

(Nam) dan Aca langsung memasuki restoran itu, Aca menggandeng tangan (Nam). Terlihat lah disana ada seorang nenek yang usianya kurang lebih 50 tahun.

"HAPPY BIRTHDAY NENEK, Maaf aca jarang ke rumah nenek."

"Makasih cucu nenek, tersayang."

"Aca?." Tanya seorang perempuan yang memakai gaun berwarna pink, perempuan itu ingin memeluk aca, namun aca menolaknya. Karena Aca sadar, ia sedang bersama orang yang disayangnya.

"Ini siapa ca?." Tanya Nenek, Aca.

"Ini (Nam). Nek, dia pacar aca."

"(Nam), nek." Ucap (nam) dengan ramah.

"Aca udah punya pacar baru?" Batin vero.

"Eh, ada lo (nam)." Sapa ajeng.

"Iya, jeng. Gue diajak aca kesini."

"Lo tau ga, Aca itu suka sama lo, tiap hari dia cerita ke gue, tentang lo."

"Apasih, jeng."

Saat kami semua sedang berbincang-bincang. Datanglah seorang suami, istri yang menghampiri Nenek aca.

"Happy birthday mah," ucap laki-laki itu.

"Nek, aca pamit dulu ya."

"Loh aca, baru sebentar kesini."

"Ca, dengerin papah dulu."

Aca tidak memperdulikannya, ia hanya menggandeng tangan (Nam) menuju luar restoran. Aca langsung menaiki motornya, begitu pun dengan (Nam). Dan aca membawa (Nam), ke suatu tempat disudut kota jakarta.

"Pengen deh, rasanya bisa berada disitu." Tunjuk (nam) kesuatu tempat.

"Jangan jauh-jauh dulu. Coba lo pikirin, giman perasaan yang disebelah lo, gue sayang lo (Nam)."

"Gue tau, mungkin lo gaakan bales perasaan gue. Emang, kita itu kenal baru 3minggu, tapi itu gue rasa udah cukup buat gue kenal lo lebih deket."

"Kalo lo, emang gasuka sama gue. Gapapa, gue mundur. Gue ikhlas lo bahagia sama orang, yang bisa bahagiain lo lebih dari gue. Tapi satu hal, gue gaakan terima kalo lo disakiti sama orang itu."

Perkataan Aca tadi membuat bibir (nam) bungkam seketika. Apa maksudnya, Aca nembak? Ah sudahlah.

"Ga gitu, ca."

"Udah gapapa, jadi sahabat lo aja udah cukup bagi gue."

NEXT OR NGGA?

VOTE+KOMEN KALO UDAH BACA🎈

JAM 11 MALEM NEXT CERITA MINE. STAY TUNE GAESS

Badboy (Mffashar) ❌ (Namakamu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang