Chapter 2

2.2K 114 18
                                    

Kringgggg!!! Kringgggg!!! Kringgggg!!!

Bunyi alarm Terdengar sangat nyaring di telinga Tata. Dengan perlahan kedua mata yang tadinya tertutup itu terbuka.

Langsung saja Tata segera meraih Alarm itu dan segera mematikan nya..

Tunggu!.

Pukul : 06.46

"MAY GAT! GUE TELAT! ARRGGGG"

Seketika ia melotot dengan panik dan langsung menuju kamar mandi dengan terburu-buru

dengan cepatnya Tata langsung rapi dengan pakaian sekolahnya, dan turun untuk menyapa semua keluarganya.

Di meja makan

Dengan tergesa-gesa Tata, cewek ceroboh langsung saja berlari menuju meja makan.

Maya yang melihat putri satu-satunya itu hanya menggeleng kan kepala dan segera menegur putrinya itu.

" Tata hati-hati sayang.. awas jatuh" suara Maya Mamah tata yang sangat kawatir karna mengingat tabiat putrinya itu yang sangat ceroboh

Bukanya menuruti nasehat Maya, Tata malah bertanya pada beliau.

" eh mah bang Rey mana? udah berangkat yah? kok aku di tinggal? " tanya Tata pada Maya

Dengan senyuman yang manis, Maya menjawab dengan santai.
" emm iya tuh sayang.. tadi abang kamu juga sama kayak kamu kok buru-buru"

Tata terkejut dengan penuturan Mama nya itu. Langsung saja ia bertanya.
" lhoh emang abang juga telat??"

"iya, baru saja sekitar 5 menit yang lalu"

Jawaban yang cukup singkat namun jelas membuat Tata semakin terkejut.! Ternyata abangnya juga sama dengan nya terlambat berangkat.

" kok mamah gak bangunin Tata sama abang sih mah??"

" udahh tapi kalian kebo " dan Maya langsung tertawa. tidak dgn Tata yang cemberut

Mengingat ia yang cukup terlambat, langsung saja ia menyalami dan mencium tangan mama nya. Tanpa berniat sarapan terlebih dahulu.
"yaudah Tata berangkat dulu ya mah.. muachh"

Tata berjalan terburu-buru ke garasi untuk mengambil mobil miliknya...

Pukul : 07.10

Pimm pimm pimm

suara klakson mobil Tata sangat mengganggu indra pendengaran.

" pak Harun kenapa sih gak dibuka-buka" omel Tata yang masih di dalam mobilnya.

Pak Harun yang melihat terlambat nya seorang Tata yang notabenya jarang terlambat membuat satpam itu pun menggeleng kan kepala nya.

" kan peraturannya kalau terlambat gak boleh masuk nak" ucap pak Harun

" ihh kan cuma terlambat 10 menit doang! lagian aku juga gak pernah tuh terlambat. baru kali ini"

Dengan berat hati, pak Harun harus tegas karna ia menjujung tinggi kedisiplinan.
" peraturan tetap peraturan. maaf"

Tata yang semakin kesal hanya menggerutu didepan pak Harun.
" ahhh pak Harun buat bete! yaudah Tata disini aja terus sampe dibukak"

pak Harun tidak menanggapi omongan Tata tsb

Tata mulai berfikir agar ia bisa segera masuk. Gak mungkin kan? Ia pulang karna alasan ia terlambat? Bisa -bisa ia tak bertemu dengan seseorang hari ini.

" gimana gue bisa masuk yah???"

Terlalu lama berfikir akhirnya Tata mendapat kan ide.

" AHA GUE TAU" ucap Tata ber monolog sendiri

ThaLia (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang