Hari terus berganti.. Tak terasa besuk senin sudah mulai Ulangan Tengah Semester 2 bahkan setiap hari Tata dan ketiga temanya selalu belajar bersama.
Awalanya memang hanya Tata dan ketiga temanya yang berniat belajar kelompok untuk menghadapi UTS 2.
Karna gara-gara abangnya yang suka banget nguntit Nisya jadi disinilah mereka berada di Rumah Tata dan membuat acara belajarnya gagal total.
Abangnya memang benar-benar menyebalkan! Kalian tau kan jika Abangnya itu ada pastilah teman-teman idiotnya bakalan diajak. Itu sangat mengganggunya!
Jika Tata beralasan ini adalah Belajar kelompok khusus Tata dan ke tiga temannya. Maka abangnya juga sama beralasan seperti itu! Benar - benar menyebalkan!
" Lo bisa kan gak usah nguntit gue disini!!!"
" siapa yang nguntit lo? GR banget! Gue disini ikut Nisya bukan lo! Toh ini juga rumah gue juga!"
Seperti itulah jika mereka adu ucapan yang membuat sekitarnya yang merasa pusing.
" bang ini aku serius besuk senin udah UTS!! " ucap Tata dengan kesal
" justru besuk senin udh UTS abang juga nyiapin buat Ujian dedekkuh sayang" jawab Rey dengan lembut.
Karna kesal. Tata membanting bukunya lalu beranjak pergi untuk kekamarnya..
Ketiga temanya bingung dengan sikap Tata. Mereka pun ikut berdiri dan menyusul ke kamar Tata.
Dan dikamar Tatalah yang paling aman. Setelah ketiga temanya berada di kamarnya, Tata langsung mengonci kamar dan mulai dengan belajar.
Percuma jika abangnya menggedor-nggedor kamar nya dengan kencang. Karna kamar Tata dibuat khusus Kedap suara.
***
Berbanding terbalik dengan keadaan rumah Tata yang rame seperti pasar akibat ulah Tata dengan abangnya yang jail.
Aldo dan Keyla sendiripun belajar bersama dirumah Keyla. Tampak sepi. Bahkan mereka tak saling bergurau terlalu fokus pada materi.
Sesering Kelya mencoba bertanya pada Aldo itupun juga sama seperti dikelas. Seperti guru yang menjelaskan. Habis itu Aldo fokus dengan bukunya sendiri.
" Al. Ajarin yang ini dong. Gak tau gimana caranya "
Aldo meraih buku catatan Kelya lalu memberikanya " liat disini aja kan bisa "
Kenapa sih beda banget sikap lo ketika lo sama Tata! - batin Keyla
***
2 MINGGU SETELAH UTS
Setelah pembagian raport, siswa-siswi SMA GARUDA membuat acara class Meeting.
Yaitu acara siswa - siswi SMA GARUDA yang diisi dengan Bazar. Setiap kelas wajib membuat stand bazar apapun di halaman Sekolah untuk dibuka pada hari sabtu.
Xl IPA 1
Setiap kelas wajib membentuk susunan organisasi stand bazar sendiri-sendiri.
•Reno Pamungkas. Terpilih sebagai Ketua stand bazar Xl IPA 1.
•Thalia A.P terpilih sebagai sekertaris
•Keyla C.F terpilih sebagai bendahara
" gimana kalau kita buat stand Minuman? " usul Jessica
Reno mencoba mempertimbangkan usul Jessica.
" coba kasih satu alasan Jes"Jessica menjelaskan sambil berdiri. " menurut saya sih bagus.. Soalnya kan pastinya banyak stand-stand lain otomatis kita kan bersaing. Nah karna cuaca panas mestinya kita banyak pembelinya karna mereka kan haus "
Anggel mengerutkan keningnya.. Ia mencoba berdiri sama seperti Jessica.
" kenapa harus minuman? Lah karna cuaca panas itu yang mestinya banyak stand lain yang akan memilih jual minuman. Aku saranin sih mending stand game kan supaya seru "
Tata tak setuju. Ia ikutan berdiri lalu menyanggah usulan Anggel
" gak deh lebih baik kita buka stand makanan ? Gimana? Makanan ringan. Kan pastinya untung banyak tuh. Tinggal kita varian nya dibikin kreatif "Reno selaku ketua semakin bingung dengan semua teman kelasnya yang ribut tentang usulan-usulan mereka.
Keyla bediri langsung saja menyanggah usulan Tata.
" gimana kalau kita buka Stand aneka Snack and juice ? Itu sih pastinya banyak yang minat dan untung nya juga lumayan. Dan pastinya kelas-kelas lain ada sih yang samain. Tapi kita buat variasi di stand kita. Ya kayak kalau membeli lebih dari 5 dapat potongan. Atau jika membeli bersama pasangan dapat 1 menu special. "Tata terlihat kesal dengan Keyla yang tiba-tiba nerobos ikut campur usulan.
" gak gak gue gak setuju!!!"
Siti yang duduk dekat Keyla mengangkat tangan nya tanda ia setuju..
" Oke siapa lagi yang mengankat tangan tanda setuju oleh usulan saya?" teriak Keyla dengan lembut.
Itu semakin membuat Tata kesal. Dan secara reflek ia melemlar bolpoin ke arah Keyla dan Ya! Keyla yang terkena lemparan Tatapun meringis karna ulahnya yang mengenai dahi nya..
" Hey. Sportif dong.. Hak saya mau usul. Apa anda masalah! "
Cukup sudah!! Tata semakin kesal dengan sikap songong Keyla hari ini!
" JAGA YA MULUT LO!! MASALAH BUAT GUE HA!!! USULAN LO ITU JUGA SAMA KALI KAYAK GUE SOK-SOK AN USUL ANEKA SNACK! LO BUDEK TADI GUE BILANG JUGA USUL MAKANAN RINGAN! DASAR CEWEK BAR-BAR BELAGU SONGONG IHHHH RESE AMAT SIH!!! " Teriak Tata dengan keras yang membuat sesi rapat kecil di kelas tersebut sangat riuh.
Reno sudah sangat pusing mengenai teman kelasnya.. Apalagi pertengkaran mulut Keyla dengan Tata yang semakin panas..
BRAKK!!!!!
" BISA DIAM GAK!!!!!!!!!"
teriakan Reno ternyata sangat berpengaruh dan membuat semua siswa di kelas tersebut terdiam..
" KEMBALI DUDU SEMUA!"
dan semua yang berdiri termasuk Tata dan Keyla pun kembali duduk.
" Saya sebagai ketua bazar kelas ini yang akan memutuskan nya. Dan saya sudah fikirkan kita akan membuat Varian makanan ringan dan minuman. Kita bikin kreasi yang bertema Jepang dan nanti kamu Thalia sebagai sekertarisnya tolong membuat proposal dan lusa serahkan sama saya. Dan kamu Keyla beli peralatan dan bahan apa saja yang di perlukan di stand kita. Kamu bisa minta tolong pada Thalia "
Wajah Tata kembali kesal dengan ucapan Reno yang asal bicara!
" OGAH! "" emang gue mau?!" sanggah Keyla
" THALIA! KEYLA KALIAN SEKERTARIS DAN BENDAHARA WAJIB UNTUK SALING BEKERJA SAMA! JIKA KALIAN MENOLAK LEBIH BAIK POSISI KALIAN DIGANTI DENGAN YANG LAEN!"
" RAPAT SELESAI. TERIMAKASIH"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
ThaLia (?)
Teen FictionThaLia semua orang memanggilnyatata! Tidak dengan cowok yang bernama Aldo yang selalu memanggilnya Ara. Dari kata ARAbella yang diambil dari nama tengahnya.. Menurut Tata sendiri itu adalah panggilan aneh dan cuma Aldo yang memanggilnya berbeda. Cew...