👻👻👻
.
.
.
.
.
Sejak malam itu gue merasa agak canggung kalau di deket Mas Yilay. Kayak tadi pagi pas dia bangun tidur duluan, ya dia bangun aja tanpa bangunin gue. Mungkin masih terlalu pagi dan Kinan juga tidurnya nyenyak banget. Mungkin kalau anak ini nggak ada kami masih saling pelukkan sampai bikin gue hampir telat ngantor.Ya walaupun sebenernya keputusan sepihak Mas Yilay buat gue sakit, gue mencoba bersyukur dengan kehadiran Kinan saat ini. Siapa sih yang nggak kagum dengan wajah tanpa dosanya ketika tidur? Salah banget kalau misalnya Papahnya nyia-nyiain anak semanis ini.
Gue tersentak saat bocah ini mulai menggeliat pelan di sela tidurnya. Kayaknya dia udah mulai bangun. Dia ngucek matanya dengan kasar yang buat gue harus menghentikannya, dia bisa aja ngelukain matanya sendiri kalau nguceknya kayak gitu.
"Ngghh!" racaunya sambil menggeliat dan ditutup dengan menguap hingga buat gue harus mengalah mundur dari dia. Kedua tangannya sampai merentang kemana-mana. Anak ini lucu.
"Udah bangun sayang?"
Bukannya jawab gue dia malah ngeliatin sampingnya.
"Om mana?"
Gumaman polosnya sontak buat gue sedikit kaget. Bisa-bisanya dia lebih perhatiin Mas Yilay dari pada gue. Bahkan mereka nggak pernah akur gue liat. Tapi kenapa dia..?
"Udah bangun dari tadi kayaknya. Emang kenapa?" tanya gue lembut sambil ngerapiin anak rambutnya yang lumayan kusut.
"Kok Om nggak meluk Kinan pas tidur kayak Ibuk Alice? Kinan nakal ya?"
Gue tersenyum kecut sambil nahan rasa haru gue. Anak sekecil ini bisa mikir sampai segitunya. Dia bahkan lebih peka dari gue dan bicara dengan polos, apa adanya tentang apa yang dia pikirkan.
Gue nyium keningnya sebelum akhirnya gue jawab.
"Kinan nggak nakal kok, mungkin Om-nya lagi capek. Emang kenapa sih Kinan nanyain gitu?"
Dia keliatan berpikir. Memutar bola matanya, setelah itu melihat ke arah gue.
"Kinan takut kalau Om kayak Papah. Tapi.. Tapi..." ucapnya tergagap dengan gerakan bibir yang lucu. Gue tersenyum geli mendengarnya mulai bercerita.
"Tapi Om keliatan ganteng kalau lagi senyum sama Ibuk Alice." habis itu dia ketawa dan gue juga ngikut. Anak ini centil juga ternyata. Iya emang bener kalau lagi senyum dia selalu keliatan ganteng. Makanya gue betah.
"Bisa aja ah kamu? Kecil-kecil udah centil nih godain Om-nya. Udah yuk bangun, Ibuk buatin sarapan." intruksi gue lalu Kinan ngikut aja. Dia turun setelah gue sambil menggendong boneka beruangnya juga.
***
Kinan's side
Ibuk Alice masuk ke dapur tapi Kinan nggak ikut. Kinan berdiri mendelik di pintu sambil memperhatikan diam-diam siapa yang ada di sana.
"Mas, titip air ya? Kalau udah mendidih api-nya dikecilin aja. Aku mau ke kamar mandi sebentar, pipis." kata Ibuk Alice
Kinan melihat Ibuk Alice pergi meninggalkan dapur tapi Kinan enggan keliatan sama Om. Kinan takut ketemu sama Om, tapi Kinan haus pengin minum.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY HUSBAND IS A VAMPIRE
FanfictionSuami gue bilang dia adalah vampir. Dia bahkan mengaku bahwa telah membunuh nenek. Pria itu juga bilang kalau gue adalah pasangannya yang telah ditakdirkan. Tapi gue nggak bisa percaya begitu saja. Gimana gue bisa percaya, jika dia tiap hari kalunga...