18. Graduation

21K 1.5K 37
                                    

(Namakamu), ditemani oleh Jonathan dan Olla melangkah memasuki gedung serba guna sekolahnya untuk menghadiri acara Celebrate Graduation yang telah di umumkan sejak dua hari yang lalu.

Dengan mengenakan kebaya berwarna biru bercampur warna pink, dan rok batik Jawa Barat (Namakamu) seakan langsung menjadi pusat perhatian. Apalagi penampilannya saat ini memang sangat memukau.

Kedatangannya pun disambut meriah oleh para teman-temannya yang juga memakai berbagai macam kebaya untuk yang perempuan, sementara tuxedo untuk yang laki-laki. (Namakamu) duduk bersebrangan dengan orang tua nya yang menempati kursi sesuai absensi nya.

"Kira-kira gue lulus atau enggak ya?" tanya Tiara.

"Lulus mah pasti, nem nya ini Ra," jawab Citra yang duduk disebelah Tiara, dia termasuk teman (Namakamu) juga.

Acara Celebrate Graduation ini pun dibuka oleh kata pengantar dari kepala sekolah. Suasana yang tenang ini seakan terasa mencekam membuat (Namakamu) sulit menetralkan detak jantungnya.

(Namakamu) mengangkat wajahnya menatap ke kursi yang di tempati oleh wali murid, disana ia melihat ada papa nya dan mama nya yang masih memperhatikan pembukaan dari kepala sekolah. Sebelum memulai acara inti, seluruh wali murid dan seluruh siswa dan siswi kelas 12 diwajibkan untuk ikut serta memanjatkan doa lebih dulu.

Setelah itu barulah panitia acara mengambil alih panggung untuk memulai acara inti, yaitu membacakan siapa-siapa saja yang berhasil meraih nilai tertinggi dan prestasi apa-apa saja yang telah diraihnya.

"Kok gue deg-degan gini ya?" tanya (Namakamu) kepada Tiara.

"Sama, gue juga, aduh apa kabar nilai gue," kata Tiara memejamkan matanya.

Satu persatu nama di panggil dari kelas 12.1 lebih dulu, beruntung (Namakamu) berada di kelas 12.A. Kelas yang dibelakang titik adalah angka, berarti itu kelas IPA, sementara kelas yang dibelakang titik adalah abjad berarti itu kelas IPS. Dan (Namakamu) masuk kelas IPS.

Namun, walau begitu (Namakamu) juga termasuk dalam golongan siswi pintar disekolah, hanya saja ia selalu menolak jika diminta mengikuti olimpiade.

(Namakamu) melirik kearah ponselnya yang bergetar dan menampilkan notifikasi dari Iqbaal.

Iqbaal

Wish you all the best sugar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Wish you all the best sugar

(Namakamu) tersenyum melihat foto yang dikirim oleh Iqbaal, foto yang menampilkan wajah Iqbaal yang sedang tersenyum manis dirumahnya. Oh ya, ngomong-ngomong soal Iqbaal, laki-laki itu akan segera kembali ke Amerika untuk mengurus sekolahnya yang sudah selesai.

Dan laki-laki itu tidak bisa hadir di acaranya hari ini, menyedihkan sekali.

(Namakamu) kembali mengadahkan kepalanya saat kelas yang dipanggil sudah hampir mendekati kelasnya. Saat ini, para siswa dan siswi di panggil untuk menerima nilai nya lebih dulu berikut dengan status lulus atau tidaknya.

Iqbaal adalah Iqbaalku [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang