[Unpublish Part] - Tumpeng untuk Dilan

16K 1K 13
                                    

Laki-laki berkemeja hitam, jeans hitam dan memakai topi hitam itu melangkah memasuki sebuah rumah. Kedatangannya itu disambut oleh beberapa orang disana dan juga beberapa orang pria paruh baya yang juga menunggu kedatangannya sejak tadi. Hari ini dia akan menghadiri acara selamatan atas keberhasilan film Dilan 1990 dan juga pasangan favorite 2018 Dilan dan Milea dalam acara Actor Movie Awards 2018 kemarin. Sayangnya pada saat itu Iqbaal tidak bisa hadir karena harus menghadiri undangan dari menteri sementara pemain wanita yang tak lain datk bukan Vanesha berada di Australia untuk mengikuti short course disana.

Gadis itu juga tampak berbeda dengan potongan rambut baru yang pendek dan berponi. Tampak terlihat begitu dewasa dengan gaya nya yang baru ini. Disana tentu ada beberapa cast Dilan 1990 yang lain seperti Brandon, Zulfa, Giu, Debo, Omara juga ada Ayah Pidi Baiq, Om Fajar Bustomi dan beberapa rekan lainnya.

"Doi gak ikut Baal?" Tanya Debo saat melihat laki-laki itu datang sendirian.

"Enggak."  Jawab Iqbaal.

"Kenapa emang?" Tanya Debo lagi.

"Ngapain lo nanyain doi gua?" Tanya balik Iqbaal.

"Ya et dah! Santai mas, punya doi gua juga." Jawab Debo malas.

Iqbaal terkekeh. "Gak mau ganggu, kan ini acara anak-anak Dilan 1990."

"Selalu gitu ya, pengertian." Sambung Giu menggoda.

"Oiya dong jelas." Ucap Iqbaal bangga.

"Bagi atuh.. Sendiri-sendiri bae." Goda Brandon terkekeh.

"Ck! Limited Edition Man! Kalo ada gua kabarin deh, tapi kalo ya?" Sahut Iqbaal terkekeh.

"Sialan!" Ucap Brandon tertawa.

Acara pun dimulai, pembacaan doa untuk mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan film Dilan 1990 yang lagi-lagi menang dalam ajang awards kemarin. Ayah Pidi Baiq pun memotong nasi tumpeng untuk diberikan kepada Iqbaal lebih dulu, kemudian Vanesha, lalu mereka berfoto bersama. Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi foto-foto dengan piala AMA Awards 2018.

Iqbaal duduk bersama Brandon dan Omara disampingnya. Entah sedang membicarakan apa, tiba-tiba saja Giu mengatakan kalau dia mendapat pesan dari (Namakamu) yang menggombal karena disuruh oleh Iqbaal. Seketika Debo, Brandon dan Omara pun membicarakan hal yang sama, dimana pada saat itu mereka mendapat serangan tiba-tiba dari (Namakamu).

"Demi apa lo dapet?!" Tanya Brandon tertawa.

"Gua dapet anjir baper gua langsung gila cewek lo Baal!" Ucap Giu sambil menunjukkan chat nya dengan gadis itu.

"WAHAHAHA ANJIR NGAKAK!" Ucap Brandon tertawa. "Gua juga dapet anjir seketika grup sempet rame itu!"

"Kok bisa gitu sih? Ada apaan emang?" Tanya Zulfa yang ikut bergabung disana.

Iqbaal tertawa. "Gua lagi whatsapp-an waktu itu sama dia. Terus kayak lagi bahas mantan gitu dia ngegombal gitu."

Iqbaal menceritakan awal mula kejadian dimana (Namakamu) bisa dengan terlalu pintarnya membagikan 'ilmu' gombalannya kepada teman-temannya baik all cast Dilan 1990, ke Aldi dan Bang Kiki juga ke beberapa teman sekolah gadis itu. Sungguh rasanya Iqbaal ingin sekali memeluk gadis itu dengan gemas-segemas-gemasnya orang gemas.

"Anjir gua kaget kayak tiba-tiba kok (Namakamu) nge-whatsapp gua tumben gitu.." Ucap Debo.

"Sama gua juga anjir!" Sahut Brandon.

"(Namakamu) tuh kadang emang suka rada-rada gitu.." Ucap Iqbaal terkekeh.

"Uhh gemes gua jadi pengen meluk!" Sambung Omara.

Iqbaal adalah Iqbaalku [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang