Kurang lebih hampir 15 hari Iqbaal berada di Jogja untuk melaksanakan kegiatan syuting film terbarunya yang berjudul Bumi Manusia karya Eyang Pram, alias Pramoedya Ananta Toer. Berita menghebohkan datang dari informasi yang masuk di BMKG, berbagai macam siaran berita televisi melipun kejadian gempa yang menggetarkan warga Jogjakarta dan tentunya menggetarkan para penggemar Iqbaal yang berada di Jakarta yang langsung mencari tahu keadaan laki-laki berumur 18 tahun itu.
Hampir seluruh program liputan berita meliput bencana gempa bumi di beberapa wilayah Jogjakarta yang katanya kalau tidak salah sebesar 5,6 sr. Jelas hal itu membuat para penggemar Iqbaal khawatir dengan keadaan laki-laki yang tengah menetap sementara di Jogja, hampir seluruh akun fanspage di Instagram mengungkapkan ke-khawatirannya lewat instastory berlatar belakang schreen shot berita online mengenai gempa yang mengguncang wilayah Jogjakarta. Mereka juga memanjatkan doa agar Iqbaal beserta seluruh warga di Jogjakarta dalam keadaan baik-baik saja meskipun harus tetap berhati-hati.
Hingga akhirnya Kak Omen angkat bicara. Road manager dari Iqbaal itu mengkonfirmasikan lewat instastory di akun Instagramnya yakni Omen_omar yang mengatakan bahwa dirinya juga Iqbaal dan seluruh krew beserta jajarannya dalam keadaan baik-baik saja. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih atas bentuk perhatian para penggemar Iqbaal yang langsung gerak cepat menanyakan keadaan sang idola yang berada di Jogja.
"I'm fine bebe."
"Serius?"
"He'em.. Mbah kamu gimana? Baik-baik aja 'kan?"
Gadis itu berdeham pelan. "Iya alhamdulillah baik-baik aja."
"Kamu khawatir sama aku gak?"
"Yaiyalah! Pake nanya, kalo aku gak khawatir ngapain aku nelfon kamu lewat telfon lokal gini, hm?"
"Nah kalo gitu dateng dong kesini.. aku udah kangen tau..."
"Yeh.. ya nantilah sabar, kamu tenang aja aku fix kok ke Jogjanya cuma lagi cari tiket kereta yang pas aja."
"Kenapa gak pesawat aja?"
"Enakan kereta tau, bisa lihat sawah-sawah.."
"Kabarin kalo kamu udah di Jogja ya?"
"Insyaallah.. Kamu lagi ngapain sekarang?"
"Lagi break nih abis berita guncangan gempa bikin kita was-was juga, jadi istirahat aja dulu."
"Udah makan? Aku udah nge-whatsapp Kak Omen buat nyuruh kamu makan tanpa telat semenit loh ya."
"Kak Omen udah bilang sama aku kok sayang.. Aku udah makan, 5 menit sebelum aku telfon kamu tadi."
"Yaudah, aku mau bantuin Mama dulu."
"He'em.. aku tutup telfonnya ya, i love you!"
"I love you too."
-Pip!-
Gadis itu, (Namakamu) saat ini sibuk menyiapkan baju-baju yang akan ia bawa ke Jogja ke dalam koper kecilnya. Perihal dia yang belum tau kapan berangkat ke Jogja nya itu adalah kebohongan belaka karena nyatanya nanti malam dia akan pergi ke stasiun untuk berangkat ke Jogja menggunakan transportasi darat yakni kereta api bersama sang ibunda, Olla.
Nanti malam dia akan berangkat pukul 9 malam dari Stasiun Gambir dan akan tiba di Jogja sekitar pukul 7 pagi lebih tepatnya di Stasiun Lempuyangan. Sebenarnya tujuan dia pergi ke Jogja bukan untuk membuat kejutan kepada Iqbaal, melainkan tujuan utama dia pergi ke kota pelajar itu adalah menjenguk neneknya yang jatuh sakit ditambah berita gempa yang mengguncang sebagian wilayah di Jogja membuat Olla semakin khawatir sehingga mempercepat keberangkatannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Iqbaal adalah Iqbaalku [COMPLETED]
RomanceAntara fans dan idola yang tidak sengaja dipertemukan.