"Lix? Ngapain lo ngumpet-ngumpet kayak maling gini?"
Felix sontak keluar dari tempat persembunyian dia dan ngedeketin kamu yang baru aja selesai buang kardus-kardus yang tadi di pegang sama kamu.
Cepet juga ternyata.
"Nggak. Gak apa-apa."
Kamu natap Felix dengan kedua mata yang menyipit, curiga sama adik kamu. Soalnya gimana ya? Gelagat dia tuh aneh.
Kayak orang mau maling daleman cewek tau gak?
Kamu sebenernya masih curiga sama Felix, tapi ngeliat Felix yang ngangguk-nganggukkin kepalanya sambil nyengir minta di tebas pake golok kayak gitu ngebuat kamu ngehela nafas pasrah.
Ngalihin pandangan ke arah jam tangan yang ngelingkar di tangan kiri, kamu pun kembali ngebuka suara. "Sore gue mau ke rumah papa sama mama. Lo mau ikut gak?"
Alis kanan Felix terangkat. "Emang mau ngapain?"
"Mau pamitan lah."
"Pamit? Pamit kemana? Lo pamitan? LO MAU PERGI KEMANA?! Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un...."
Maksudnya itu apa, ya?
Felix nge-doain kamu cepet mati, gitu?
Sleding aja udah adek durhaka kayak gitu mah.
Kamu ngedecak pelan. Ditatapnya Felix dengan intens. "Mau ikut gak nih? Kalau nggak, ya gue perginya sendiri a--"
"GUE IKUT!!"
"JISUNG JUGA IKUT!"
Bukan jawaban dari Felix yang kamu denger, tapi jawaban dari dua makhluk astral yang kewarasannya udah gak ada lagi.
Hyunjin sama Jisung.
Sekali lagi saya bilang, Park Jisung, bukan Han Jisung.
"Anak demit mah gak usah ikut! Hush, sana pergi!" usir Felix dengan muka nyebelinnya.
Jisung sama Hyunjin udah cemberut. Jisung cemberut lucu, sedangkan Hyunjin cemberut minta di cipok. Liat aja tuh, bibir yang tadinya udah memble jadi makin memble gara-gara dia cemberut kayak gitu.
Kan jadi pengen nyipok :')
"Kak [ Name ], Jisung gak boleh ikut?" Jisung beralih natap kamu dengan ekspresi pengen nangisnya. "Jisung aja yang ikut deh, Hyunjin mah gak usah. Kalau maksa, buang aja di tengah jalan."
Pinter.
Didikan siapa ini?
"Sembarang, ih! Sini slepet dulu coba kepalanya sama gue," nyinyir Hyunjin sambil siap-siap ngelempat sendal yang dia pake ke mukanya Jisung.
Tapi Jisung udah lebih dulu lari kebelakang kamu, meluk pinggang kamu dari belakang, dan nongolin kepalanya di sekitar pinggang sama tangan kamu sambil ngejulurin lidah ngejek Hyunjin.
Felix mah udah ngusap-ngusap dada ratanya sambil ngucapin istighfar dalem hati. Lagian kalau anak dua ini diladenin, makin jadi nanti.
"Ya udah, kita bertiga aja deh yang ikut sama lo. Jangan ajak anak kost yang lain. Nanti bisa kayak pasar rumahnya si babeh."
Kamu cuma ngangguk-nganggukkin kepala pasrah.
Yah, seenggaknya ini lebih bagus daripada harus tinggal bareng sama Irene yang berisiknya minta ampun.
Dan kayaknya, kamu nggak akan tetep di kosan beberapa hari kedepannya karena mau ngehindar sebisa mungkin dari Bae Irene yang berisiknya kayak toa masjid.
Bukan itu sih masalahnya. Kalau tentang berisik, anak kosan juga sama berisiknya. Tapi Irene ini beda. Dia pasti gak akan bisa berhenti curhat tentang Bangchan dan jeritin nama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos-Kosan Bobrok [ ✔ ]
FanfictionApa jadinya kalau kamu tinggal bersama dengan 43 cogan yang bobroknya udah gak bisa diobatin lagi?