49

20.7K 2.9K 306
                                    

"Chan!"

Irene narik pelan tangan Chan yang baru aja jalan ngelewatin dia. Ekspresi muka dia dibuat sesedih mungkin supaya hati Chan sedikit ngelunak. Dan ya, bener, Chan nungguin Irene ngelanjutin omongannya.

"Felix ngancem gue...." Irene ngigit pelan bibirnya. Air mata udah siap keluar dari pelupuk mata cewek itu. Bahkan sesekali dia ngeremat pelan almamater yang dipake sama Chan ini. "Gue takut."

Chan ngelirik tangan Irene yang ngeremat almamater-nya kemudian mendengkus pelan. "Terus apa? Lo gak ada hak lagi buat ngadu ke gue."

"Chan...." Irene makin merengek, memeluk tangan Chan dan bergelayut manja di sana. "Gue takut."

Chan mengabaikan ucapan Irene. Atensi cowok itu teralihkan pada sekeliling kampus dimana beberapa mata lagi mandang cowok itu, sesekali Chan bisa denger bisikan-bisikan nggak enak yang di ucapin sama orang-orang di sana. Cowok itu ngehela nafas. Dia ngelepas pelukan Irene, dan berbalik menghadap cewek itu.

"Jadi lo mau gue apain Felix?" tanya Chan, lelah.

Sejujurnya, dia gak mau lagi berantem sama Felix. Dia udah cukup capek sama segala keributan yang muncul di kos-kosan. Chan sendiri sebenernya pengen banget hubungan dia sama Felix baik lagi kayak dulu.

Tapi mungkin itu sesuatu yang mustahil selama masih ada Irene yang nyampurin urusan mereka berdua.

"Buat dia gak banyak bacot lagi, ya?"

Chan ngehela nafas pelan. Dia gak bisa bohongin perasaannya. Jauh di dalem lubuk hati Chan, cowok itu masih nyimpen perasaan khusus untuk Irene. Dia masih belum bisa nolak apapun yang dimau sama cewek itu. Bahkan saat Irene minta buat dia lukain seseorang, Chan gak akan bisa nolak.

Karena dari awal, Chan emang udah mutusin buat menetap di satu orang.

"Lukain Felix, kalian berurusan sama saya." Kamu tiba-tiba jalan ngelewatin mereka, dengan kedua tangan yang ngebenerin almamater kuning kamu itu.

Dan disitulah, kamu ngebuat Chan sama Irene berkedip bingung.

Dan disitulah, kamu ngebuat Chan sama Irene berkedip bingung

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kamu ngebanting tas jinjing yang di bawa ke atas meja. Dengan perasaan dongkol, kamu duduk di kursi. Hal itu tentu ngebuat Yuqi yang emang satu jurusan sama kamu tersontak kaget gara-gara ngedenger suara bantingan yang tiba-tiba disampingnya.

Yuqi naruh bekal makanan yang lagi dia makan, kemudian ngubah posisi duduk jadi ngehadap kamu.

"Kenapa sih? Masih pagi udah marah-marah."

Kamu ngedengus. "Kesel gue tuh."

Yuqi ngerutin keningnya. Ini kali pertama dia liat kamu sekesel ini. Sebelumnya kamu selalu masang ekspresi datar yang gak peduli sama sekeliling. "Ada apa?"

"Gue pengen sumpel mulut Irene pake perban."

Cewek manis di samping kamu itu ketawa pelan denger umpatan yang keluar dari bibir kamu. "Gak gitu juga. Tumbenan kamu sekesel itu. Emang dia ngapain?"

Kamu mendelik ke arah Yuqi yang udah asik sama bekelnya lagi. "Dia nyuruh Chan ngebuat Felix gak bacot lagi. Mana tadi gelayutan macem anak monyet pula."

"Cemburu?" Yuqi nopang pipinya dengan tangan kiri, dan mengerling jahil ke kamu, ngebuat kamu makin dongkol.

Bukan gitu maksud kamu.

"Cemburu tuh bilang aja, dong? Iya, aku tau dia tunangan--aw! Jangan ditendang juga ih!" godaan Yuqi berganti dengan umpatan, tepat ketika kamu nendang kaki cewek itu tepat di tulang kering.

"Ngomong gitu lagi--"

"SAYANG, AYO KE KANTIN!"

Tiba-tiba kamu ngerasa seseorang ngerangkul pundak kamu. Kamu sendiri kaget dong? Mana dia teriak kenceng gitu ditambah manggil sayang. Kalau orang-orang salah paham 'kan bisa bahaya.

"JURIG, NAON ETA SAYANG-SAYANGAN?! [ NAME ] MAH SAYANGNYA AING! JAUH-JAUH SIA!" Baekhyun masuk ke kelas kamu dengan rusuh. Dia narik almamater yang dipake sama Taehyung dengan kasar supaya cowok itu ngelepas rangkulannya dari pundak kamu.

Terus tiba-tiba Chanyeol narik pinggang kamu, ngebuat kamu berdiri dengan jarak yang terbilang gak jauh dari Chanyeol. Kamu mau komentar, tapi Chanyeol segera naruh jari telunjuknya di depan bibir kamu, sambil ngasih gestur 'jangan berisik'.

Dengan senyuman lembut khas Chanyeol, dia narik pelan tangan kamu buat ngikutin cowok itu dan ninggalin Baekhyun sama Taehyung yang masih ribut di sana.

Yuqi sendiri lebih milih mengabaikan keduanya dan fokus lagi ke makanan yang sempet tertunda gara-gara dengerin bacotan kamu tadi.

Yuqi sendiri lebih milih mengabaikan keduanya dan fokus lagi ke makanan yang sempet tertunda gara-gara dengerin bacotan kamu tadi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Saya nggak mau ke kantin, Kak." Kamu ngerutin kening, natap bingung ke arah Chanyeol yang ngebawa kamu ke kantin tanpa izin dulu.

"Daripada liatin mereka bertingkah, mending temenin gue makan di sini," jawab Chanyeol sambil naik-turunin alisnya sok ganteng.

Kamu memutar bola mata malas. Detik berikutnya, kamu nyandarin punggung ke sandaran kursi dengan kedua tangan yang dilipat di depan dada.

Seriusan, mood kamu tuh masih ada di titik terendah. Kamu masih bisa senggol-bacok kalau misalkan orang itu ngusik mood kamu yang sekarang.

Intinya, ya kamu tuh gak bisa diganggu dulu.

Dan sialannya, mood kamu makin jelek waktu ngeliat beberapa mahasiswi yang ngelirik kamu dengan sinis.

Pengen kamu ajak baku hantam aja rasanya.

Iya, kamu tau kalau sekarang tuh lagi duduk bareng most wanted kampus, tapi gak gitu juga. Itu mata gak usah melotot macem mau keluar.

Jadi pengen kamu colok aja rasanya.

"Jangan cemberut terus, jelek." Chanyeol tiba-tiba masukkin kentang goreng ke dalem bibir kamu, ngebuat fokus kamu ambyar gara-gara ngerasain jari cowok itu yang masih nempel di bibir kamu.

Kamu nepis tangannya supaya ngejauh. "Gak cemberut," celetuk kamu sambil ngunyah kentang goreng itu.

Detik itu juga, Chanyeol pengen bawa kamu ke pelaminan. Bodo amat sama Chan yang notabene-nya tunangan kamu. Selama janur kuning belum melengkung, gak ada larangan buat nikung. Lagian walaupun janur kuning udah melengkung, masih bisa ditikung juga, kan?

 Lagian walaupun janur kuning udah melengkung, masih bisa ditikung juga, kan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kos-Kosan Bobrok [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang