1

155K 11K 5.1K
                                    

Ting Tong

GRASAK
GRUSUK
BRAK

Kamu yang daritadi masang wajah datar langsung mundur beberapa meter dari pintu--tepat ketika pintu tersebut terbuka dan menampilkan sesosok cewek cantik dengan gayanya yang urakan.

Cewek itu melipat kedua tangannya di depan dada dan menatap kamu dari atas kepala hingga ujung kaki, ngebuat kamu risih karena tatapannya.

"K-kak Joy, ya?"

"Iya. Lo siapa? Mau nge-kost juga?"

Demi apa? Kamu bener-bener kesel gara-gara cewek ini yang tingkahnya udah kayak boss--ah, nggak. Emang untuk sekarang, cewek ini yang jadi boss nya. Secara dia ini anak dari Park Jinyoung, si pemilik kosan yang lain selain ayah kamu.

"Kenalin, kak. Saya anaknya Sooman. Lee Sooman."

"Sooman? Om Sooman?" muka jutek si cewek berubah seketika, lebih bersahabat daripada yang tadi.

"Iya. Saya di suruh ngurusin kosan ini bareng kak Joy sama kak... siapa itu nama anaknya om Sihyuk?"

"Chan? Bang Chan?" Joy muter bola matanya males. "Gak usah berharap dia bakal ngebantuin kita. Dia mah nggak akan ngebantuin sama sekali. Orang tiap hari nganu mulu," kata Joy greget sama kelakuan dari anaknya Sihyuk.

Iya, namanya Chan. Panjangnya Bang Chan. Sering di panggil Bangsat sama cewek gara-gara selalu mainin hati cewek mulu. Emang dasarnya udah bobrok, ya dia pantes sih dipanggil bangsat kayak gitu.

Tapi maksud nganu yang bilang Joy itu... bukan ena-ena atau semacemnya kok. Cuma ya gitu, sikapnya yang badung dan sering keluyuran kemana aja.

Mungkin beberapa kali pernah molosin anak orang.

Chan sendiri ogah banget ngurusin kosan yang di kelola sama ayahnya, tapi karena dia di ancem bakal di nikahin sama anak temen ayahnya, ya dia ogah lah. Dia itu tipikal cowok bebas. Ogah banget di jodoh-jodohin sama ayahnya.

Pletak

Yang diomongin dateng, bruh. Mana mukul kepalanya Joy pake nampan lagi. Sakit gak tuh kira-kira?

"SAKIT, GOBLOK! SOPAN DIKIT NAPA SIH?!"

"Kalau ngejelasin tentang gue tuh yang bener bisa gak sih? Kalau dia salah paham gimana?"

Joy masang senyum sinis. "Biarin aja. Biar dia gak jadi korban selanjutnya."

"Denger ya, dek. Jangan mau sama orang bobrok semacem Chan. Mending sama Jungkook aja--"

"Lo penghuni baru yakan? Lo tinggal di gedung tiga. Btw, sini gue ajak lo ngelilingin kos-kosan," potong Chan. Dia ngelempar nampan tadi ke arah Joy dan langsung narik tangan kamu lembut buat ninggalin tempat tersebut.

"Woi, dia anaknya om Soo--DENGERIN GUE WOI!!"

Chan sama sekali gak nge-denger omongannya Joy. Dia masih setia nuntun kamu untuk ngelilingin kosan. Kamu sih cuma diem ngikutin langkah Chan sambil narik koper. Toh kamu juga nggak peduli sih sama orang-orang yang ngisi kos-kosan. Termasuk Park Joy tadi.

"Ini gedung pertama. Tempat semua orang ngumpul-ngumpul." Chan nuntun kamu lagi ke gedung berikutnya.

Kamu cuma ngangguk-anggukin kepala dan mandang sekeliling.

Leh ugha ini nyai Sooman bikin kos-kosan.

Gedung pertama fasilitas nya lengkap coi.

"Gedung Kedua. Ada 18 orang yang tinggal di tempat ini. Btw, yang tinggal di kosan ini jumlahnya ada 43. Semuanya cowok."

Kos-Kosan Bobrok [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang