Felix berdehem keras, tangannya dia lipet, dan kedua mata buletnya itu memicing tajam. Gak habis pikit dia tuh. Belum aja dua bulan dia ninggalin kosan, tapi keadaan di sini malah jadi parah karena manusia bernama Na Jaemin yang ngebawa balik beberapa cewek ke kosan. Mana si cewek ngaku hamil, anjir.
Hal ini nih yang ngebuat dia nggak mau pergi dari kosan walau sekedar ngunjungin rumah keluarganya yang ada di Australia. Anak-anak milenial yang ada di kosan bisa kena masalah yang parah kalau gak ada dia. Jangan tanya kenapa keluarga Felix ada di Australia. 'Kan istri tercingtah babeh Sooman itu lahir di Australia dan kebetulan waktu ngelahirin Felix pun di Australia.
"Jadi, kenapa yang kayak gini bisa kejadian lagi?" Felix ngelirik Jaemin yang masih nyandarin punggungnya dan nutup mata pasrah. "Terakhir kali gue ngurusin hal gini, lo janji gak akan ke ulang," sambung Felix sambil natap Jaemin dengan tatapan mengintimidasi.
"Kali ini gue gak bohong ya, Lee Felix." Jaemin ngelirik sinis ke arah Felix, sedikit menekankan nada suara pada akhir kalimatnya. "Gue gak pernah main-main lagi sama cewek. Kalau ngerokok sama mabuk mungkin iya."
"Justru itu, tolol." Menendang kasar tulang kering Jaemin, Felix mendecak kasar. "Dengan lo yang mabuk-mabukan, mereka manfaatin hal itu buat ngejatohin diri lo sendiri. Kalau punya otak dipake."
"Gue gak punya otak, gimana dong?"
"Terserah lah, anying. Emosi gue," sahut Felix mulai pasrah dengan segala ketololannya saudara Na Jaemin ini.
Sedangkan Jaemin terkekeh. "Lo sendiri, gak ada niatan buat nyobain cewek yang lo bawa ke sini?"
"Ngomong sekali lagi beneran gue tendang dari sini, bangsat."
Tawa Jaemin semakin mengencang. "Udah tobat lo?"
"IYA ATUH UDAH, MAAF. BERCANDA GUE TUH!" detik berikutnya, Jaemin memekik pelan saat melihat Felix yang telah membawa pemukul bisbol milik Han yang selalu tersimpan di outdoor belakang.
Felix mendengus kesal. Dilemparnya pemukul bisbol itu ke sembarangan arah hingga menimbulkan bunyi nyaring yang kentara. Di detik berikutnya, cowok itu ngambil duduk di sebelah Jaemin dan memposisikan dirinya sendiri dengan nyaman.
Felix nya mau mikir dulu sebentar.
Kalau urusannya kayak gini, gak mungkin bisa diselesain dengan secepatnya, atau dengan cara yang mudah, atau bahkan nggak mungkin bisa diselesain dengan cara yang murni.
Harus ada cara kotor supaya hal ini hilang bagai ditelan bumi.
Tapi yakali Felix harus ngelakuin hal itu lagi?
Cukup deh, cukup. Dia mau tobat.
"Iya, Lix. Lo harus ngelakuin itu lagi, sama hal nya kayak waktu dulu lo bantu gue keluar dari masalah yang serupa."
Felix ngetuk-ngetukkin jemari tangannya di dagu dengan pelan. Ekspresi serius tampak keliatan banget di muka cowok blasteran Australia ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos-Kosan Bobrok [ ✔ ]
FanfictionApa jadinya kalau kamu tinggal bersama dengan 43 cogan yang bobroknya udah gak bisa diobatin lagi?