"Gue balik." Kamu segera ngelepas alas kaki dan masuk ke ruang tengah. Dengan nggak santainya, kamu ngelempar barang bawaan ke atas sofa, ngebuat empat bocah yang lagi asik mabar hago noleh.
Mereka liat ekspresi muka kamu sedih ditambah capek gitu. Untuk yang kedua kalinya, mereka nggak peduliin game yang lagi dimainin, dan memilih untuk ngedeketin kamu.
Harusnya mereka tuh udah tidur sekarang, tapi mereka tetep terjaga karena khawatir sama kamu yang belum pulang padahal udah hampir tengah malem gini.
Felix yang gak tau kesambet apaan segera buatin kamu teh anget. Karena dia tau, kamu tuh kecapean setelah 5 jam lamanya nyari barang-barang buat orangtua kalian berdua.
Walaupun faktor utamanya tuh bukan karena itu.
Kamu sendiri have fun aja kalau disuruh belanja barang-barang atau bahan makanan karena itu emang hobby kamu. Yang jadi masalahnya, ada beberapa hal yang ngebuat kamu harus ngelus-ngelus dada dan membaca doa setiap saat.
Iyalah, gimana nggak kalau tadi tuh kamu ketemu sama mantan brengsek yang ternyata lagi nge-date sama pacarnya?
Bukan pacar baru si Daniel, tapi pacar lamanya.
Jadi gini, Daniel tuh belum mutusin pacarnya pas dia jadian sama kamu. Karena posisi pacar cowok itu lagi ada di Kanada buat menuntut ilmu, ya Daniel gunain kesempatan itu buat selingkuh. Menurut Daniel, cari kesenangan disaat mbak pacar gak ada di samping dia.
Semacam pelampiasan gitu.
Dan cewek bernama Vivi tadi itu lah pacar asli Daniel.
Karena sesuatu, kamu dipaksa sama Vivi buat makan malem bareng sama mereka. Kamu 'kan udah makan malem tadi tuh pas sebelum ke sama, ya kamu tolak ajakan dia. Tapi Vivi tetep maksa. Katanya dia yang traktir.
Ya kamu gak ngebuang-buang rezeki dong. Akhirnya kamu pun ikut. Itupun karena kamu gak tega nolak Vivi yang udah bujuk-bujuk kamu.
Yah, selanjutnya kamu dengan terpaksa harus ngeliat keromantisan mantan pacar sama pacarnya di hadapan muka. Dimana posisi kamu masih belum bisa move on.
Sakit lah pastinya.
Tapi kamu punya hak apaan buat ngelarang mereka?
Ngomong-ngomong tentang itu, masih ada hal lain yang buat dada kamu sesak.
"Kenapa, kak?" Jisung meluk leher kamu dari belakang dan ngeletakkin dagunya di atas kepala kamu.
Gak tau aja yang lain udah gondok.
Hyunjin ngeliat ke arah jam dinding di ruang keluarga. Mata sipitnya makin menyipit. "Kak, baru dari mana? Ini udah hampir tengah malem dan kakak baru pulang. Kakak juga keliatan lemes. Kenapa?" tanya Hyunjin curiga. Takutnya kamu diapa-apain sama preman-preman.
'kan bisa bahaya kalau Felix ngamuk lagi kalau tau kamu kenapa-napa, jadinya Hyunjin nanya sebelum Felix selesai ngebuatin teh.
"Gak, gak apa-apa," jawab kamu sambil senyum. Walaupun hati kamu rasanya masih sakit.
"Gak usah bohong," tegas Jaemin yang baru aja balik ngambil cemilan dari dapur.
Berasa rumah sendiri ya.
"Nggak bo--"
"Gue tau lo bohong--btw, bisa gak jangan meluk-meluk masa depan gue? Gue tabok mampus loh ya."
Serem-serem gimana gitu ya.
"Serah Jisung dong. Kak [ Name ] juga nggak masalah tuh." Jisung ngerucutin bibirnya lucu.
Sabar Jaemin mah ngadepin Jisung.
Kamu terkekeh pelan ngeliat tingkah mereka berdua. Sebenernya kamu gak yakin curhat sama Jaemin yang mulutnya ember bocor. Kamu cuma berani curhat ke Seungmin aja, soalnya kamu udah percaya banget sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos-Kosan Bobrok [ ✔ ]
Fiksi PenggemarApa jadinya kalau kamu tinggal bersama dengan 43 cogan yang bobroknya udah gak bisa diobatin lagi?