Jam udah nunjukkin pukul 8 malem, tapi kamu sama Lay masih ada di luar kosan. Mau balik pun kamu males. Rasanya pengen nginep di penginapan aja sekarang mah. Mengingat di kosan ada Vivi sekaligus Irene--bodo amat sama Yuqi--, ya kamu makin maled balik ke kosan.
Sekarang kamu tampak ngeliatin layar hp kamu yang daritadi nyala gara-gara puluhan chat dari penghuni kos, termasuk Yuqi yang agak gak nyaman gara-gara digodain para manusia jahanam yang tinggal di sana.
Kamu ngeringis, lantas ngemasukkin hp lagi ke dalam saku jaket yang kamu pake.
Udahlah, kamu butuh suasana tenang sekarang. Cukup nikmati suasana malem yang dingin di caffe ini sama Lay. Gak usah ngurusin yang lain dulu.
Ribet.
Nanti aja kalau udah selesai semuanya, baru kamu balik ngurusin anak-anak kos--ditambah dua makhluk tak di undang yaitu Yuqi sama Vivi.
"[ Name ]."
Kamu noleh.
"Sorry ya."
Entah yang keberapa kalinya, kamu berhasil dibuat kebingungan. Kamu natap muka Lay yang ngeliatin kamu dengan pandangan sayu.
"Sorry kalau tingkah anak-anak kos ngeribetin elo."
Okay?????
"Dan makasih juga."
Kamu makin bingung. Pasalnya kamu gak ngelakuin apapun, tapi Lay malah berterimakasih sama kamu.
"Makasih lo udah datang ke kos-kosan. Makasih udah ngurus kita. Kehadiran lo ngubah segalanya."
"Maaf--"
"Lo ngubah segalanya, [ Name ]," potong Lay sambil neguk kopi yang ada di cangkir. "Lo ngubah mereka...." Dia ngejeda sesaat ucapannya. "....Lebih tepatnya, lo ngebalikin mereka kayak dulu lagi."
Kamu diem.
Masalahnya, kamu gak ngerti dia ngomong apa. Yakali kamu ikut ngobrol? Nanti kalau gak nyambung gimana?
"Karena lo, semuanya berubah. Dan gue bersyukur."
"Sekarang gak ada lagi Felix sama Chan yang sering adu jotos. Gak ada lagi Han, Hyunjin, Renjun, Jeno yang pendiem. Gak ada lagi Jaemin yang nakal. Gak ada lagi Taehyung dan Jungkook yang liar. Gak ada lagi Suga, Taeyong, Taeil yang dingin. Gak ada lagi Chanyeol, sama Baekhyun yang suka mainin cewek. Walaupun Minho masih tolol kayak biasanya."
"Dan itu semua berkat lo. Thanks."
Felix gerak-gerakin kaki nya risih. Udah jam 10 malem, tapi kamu gak kunjung pulang.
Beberapa anak kos yang lain udah balik ke gedung mereka masing-masing--kecuali Seungmin, Jaemin, Jeno, sama Taeil. Mereka yang masih ada di ruang tengah gedung utama itu orang-orang yang khawatir kamu di apa-apain.
Bukan berarti mereka curiga Lay bakal ngapa-ngapain kamu, tapi you know lah....
Mereka gak mau ada orang lain yang ngerebut perhatian kamu selain diri mereka sendiri.
Sebenernya semua anak kos pengen nungguin kamu, tapi yang ada malah rusuh jadinya. Kasian sama Joy yang rumahnya ada di deket sana.
Tau 'kan seberapa bacotnya anak-anak kos kalau udah ribut?
Maka dari itu, Taeil nyuruh mereka balik ke gedung masing-masing. Apalagi ada anggota baru yang nempatin gedung 2 sama 5. Jadinya harus ada yang nunjukin jalan, kan?
Sebenernya Taeil agak gak yakin sama Joy yang nempatin Yuqi di gedung 5. Selain jauh dari gedung satu, orang-orang di gedung 5 tuh....
2lol semua.
Doain aja semoga Yuqi gak ikut-ikutan 2lol karena oknum tidak bertanggung jawab yang menamai diri mereka sendiri Bangtan Boys.
Atau lebih tepatnya, Batues.
"Kok gak dateng-dateng ya?" Seungmin yang kelewat risih langsung ngebuka suaranya. Daritadi dia bolak-balik nge-cek jam yang ada di hp.
"Gak mungkin 'kan kalau mbak [ Name ] udah balik duluan ke gedung dia?" Jeno juga ikut bersuara--yang segera dihadiahi toyoran sama Jaemin.
"'Kan harus absen dulu, bego."
"Percuma punya otak pinter kalau gak di pake, Jen," dengus Felix sambil ngelirik sinis Jeno.
Ya Jeno cuma haha-hehe doang dilirik kayak gitu.
"Mungkin tidur di luar? Hotel?"
"MANA ADA????? KALAU MBAK GUE GAK PERA--"
BLETAK!
"Bacot banget sih, heran."
Suara lemparan tas--yang kena kepala Felix--diikuti sama suara khas kamu terdengar. Mereka semua noleh ke arah kamu--kecuali Felix tentunya--sebelum akhirnya mereka ngehela nafas lega.
Kamunya sih gak apa-apa ya.
Tapi Felix....
Auto modar gan gara-gara kena tas yang kamu lempar dengan tenaga quda.
"Kalian ngapain di sini?" kamu beralih ke arah Taeil, Jaemin, Jeno, dan Seungmin yang juga ada di sana.
"Nungguin kamu," jawab Taeil. Senyum tipis dia mengembang.
Kamu ngusap tengkuk pelan. Rasanya agak gak enak waktu tau mereka nungguin kamu pulang. Diliriknya Lay yang senyum dibelakang kamu.
"M-makasih ya? Jadi ngerasa gak enak," ujar kamu kikuk.
"Mbak--"
Kamu noleh.
"Irene berulah lagi tuh."
Oke, berulah. Rasanya kamu udah bosen denger Irene berulah. Soalnya gimana ya? Berulah nya tiap hari sih. Jadi gedeg sendiri kamu rasanya.
Seandainya kamu masih ada di rumah, masih tinggal di rumah, hal yang kayak gini gak mungkin terjadi. Dan kejadian dimana kamu ketemu sama Daniel gak akan ada.
Ribet banget hidup kamu, sumpah.
"Berulah apalagi?"
Jaemin nunjuk Jeno.
Jeno?
Ada hubungannya sama Jeno emangnya?
"Tadi waktu kak Chan keluar nyari lo, Irene lenjeh ke dia," celetuk Jaemin asal, gak peduli kalau umur Irene lebih tua dari dia.
Gak heran kenapa Irene lenjeh ke Jeno. Soalnya Jeno ini terbilang ganteng, banget malah. Tapi yakali Irene lenjeh ke bocah yang masih kelas tiga SMA?
"Beneran?"
Seungmin ngangguk.
Jeno udah masang muka cemberut. Gak laik dia tuh ditempelin cewek lenjeh semacam Irene. Tjukup sudah dengan masa lalu, jangan keulang di masa sekarang juga.
"Gue denger-denger Irene banyak yang ngincer ya di kampus, ya? Kalau banyak yang ngincer, kenapa dia lenjeh kesana-kemari?"
"Banyak sih--"
"Banyak karena dia bisa dimasukkin dengan gampang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos-Kosan Bobrok [ ✔ ]
FanfictionApa jadinya kalau kamu tinggal bersama dengan 43 cogan yang bobroknya udah gak bisa diobatin lagi?