63

19.4K 2.4K 301
                                    

Chan refleks ngedorong badan Irene buat ngelepas ciuman mereka begitu ngedenger suara Lucas yang seolah nyindir dia. Lucas emang nyindir Chan sih sebenernya, dan Chan sadar itu.

"Lo dateng lagi ke kosan cuma buat ngelakuin itu?"

Kedua mata Irene makin menyipit marah. "Lo pikir gue balik ke sini demi siapa?!"

"Ren." Helaan nafas Chan hembuskan. Dia gak akan pernah bisa ngelukain perasaan Irene lebih dari ini. "Hubungan lo sama gue udah selesai. Temuin kebahagiaan lo sendiri."

"Kebahagiaan gue cuma lo, Chan! Lo berharap gue bahagia sama cowok lain di luar sana?!"

"EKHEM."

"ITU SIAPE YA YANG KEMAREN SELINGKUH SAMA SI JAHANAM DANIEL?"

Ini saudara Jaemin bisa diem dulu sebentar? Jangan ngasih bensin di kobaran api gitu dong?

Mau kosannya ikut kebakar juga?

"KALAU MAU GITU JANGAN DI SINI DONG, IH! ES KRIM JEJE!" Jeongin yang baru sadar dari rasa cengo-nya langsung teriak. Dia natap Chan dan ngembungin kedua pipi, menandakan kalau dia kemusuhan.

 Dia natap Chan dan ngembungin kedua pipi, menandakan kalau dia kemusuhan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kamu ketawa pelan liat ekspresi Jeongin yang cemberut. Dengan gerakkan cepat, kamu segera ngambil es krim yang memang kamu beli tadi dan ngehampirin Jeongin sebelum akhirnya ngasih es krim tersebut ke Jeongin.

Jeongin nerima es krim tersebut. Cemberut di wajah cowok itu perlahan ilang gitu aja seiring usapan lembut di kepala dia rasakan.

Gak lama, Jieun datang dengan secangkir kopi di tangan. Pandangan pengacara muda tersebut beralih pada Irene yang masih berantem dengan Chan di tempat yang gak jauh dari dia. Senyum khas Jieun mengembang, lantas jalan ngehampirin Irene dan berhentiin pertengkaran kedua insan tersebut.

Semua mata pun ikut fokus ke arah Jieun dan Irene, termasuk mata kamu yang sekarang udah natap kakak perempuanmu itu dengan bingung.

Jieun di sana masih gak bersuara, diem natap muka cantik Irene dengan senyum teduh khas Jiuen. Namun beberapa detik kemudian, cewek tersebut ngelangkah semakin deket ke arah Irene dan ngebisikkin sesuatu yang pastinya gak kamu ketahui.

Jieun menarik diri lagi ngejauh dari Irene setelah ngebisikkin sesuatu. Sesaat dia diem, ngeliat respon Irene yang keliatan sedikit gemeteran sebelum akhirnya ngelanjutin langkah ke dapur untuk naruh gelas kopi tersebut.

Seungmin dan Renjun saling pandang satu sama lain, ngerasa heran karena respon Irene yang kayak gitu. Mereka tau, Irene bukan tipikal cewek yang bakal diem gemeteran kayak gitu walaupun ada orang yang ngancam dia.

Tapi Jieun berhasil ngebuat Irene kayak gitu.

Dan di dalem hati, mereka cukup penasaran dengan apa yang dibisikkin Jieun.

Siapa tau itu pun bisa mereka pake untuk diemin manusia semacam Irene yang ngebuat semua anak kos gak nyaman lagi untuk tetep ada di kosan.

"[ Name ]."

Panggilan seseorang ngebuat atensi kamu beralih.

Itu Jaehyun,

Berdiri di samping kamu dengan senyum khas dia.

Senyum teramat manis.

"Mau temenin gue?" Jaehyun berbisik tepat di telinga kamu. Dia sengaja bisik-bisik gitu takutnya Jeongin ngedenger dan gagalin rencana dia buat bareng sama kamu.

Jaehyun gak bisa tinggal diem. Mau gimanapun. Dia harus ngambil hati kamu duluan.

Sedangkan kamu cuma berkerut heran.

"Ada sesuatu juga yang mau gue omongin ke lo." Seakan paham sama kerutan di kening kamu, Jaehyun kembali ngebuka mulutnya untuk memperjelas.

Alhasil, kamu cuma nganggukkin kepala sebagai jawaban.

Alhasil, kamu cuma nganggukkin kepala sebagai jawaban

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"[ Name ]."

Kamu nolehin kepala ke arah Jaehyun begitu kalian udah sampe di taman belakang gedung utama.

Perginya gak usah jauh-jauh. Nanti Jaehyun malah di gebukkin massal sama anak-anak kos.

"Lo cinta gak sih sama Chan?"

Kamu ngehela nafas pelan. Pandangan kamu beralih pada bunga-bunga milik Joy yang memang sengaja ditanam di taman belakang untuk memperindah. Sorot mata kamu sayu seiring kamu ngulum bibir kamu sendiri dengan gugup.

Cinta sama Chan, ya?

"Lo cinta ya sama dia?" Jaehyun terkekeh lembut. Dia sakuin kedua tangannya di kantung celana. "Emang ya, kayaknya gue gak pernah punya peluang buat dapetin hati lo yang udah lama digenggam sama Chan."

Bukan.

"Sampai kapanpun, gue emang selalu kalah sama Chan, bukan?" Jaehyun mulai bermonolog. Ditatapnya langit yang mulai mendung. "Nayeon, dan Irene pun; semuanya jatuh ke Chan."

"Saya gak pernah bilang kalau saya suka sama dia." Setelah beberapa saat ngebiarin Jaehyun bermonolog, akhirnya kamu ngeberaniin buat motong monolog-nya cowok itu. Kepala kamu mendongak, natap Jaehyun tepat di mata. "Tentang tunangan saya, itu cuma imajinasi di masa lalu. Gak ada hubungannya dengan sekarang. Saya gak tau pasti apa yang terjadi antara saya dengan Chan di masa lalu." Kamu diem sesaat. "Saya bahkan gak pernah ngerasa kenal sama dia."

Christopher Bang,

Kamu lupa?

Kamu ngegelengin kepala pelan, nyoba buat nyingkirin suara-suara aneh di dalem kepala kamu; suara-suara yang kerapkali kamu denger; suara yang maksa kamu untuk inget sosok yang bahkan gak pernah kamu temuin.

"Kalau semisalkan gue mau lo nyoba buat pacaran sama gue, lo mau?"

"Nggak. Gue duluan yang nanya itu ke mbak [ Name ], dan gue belum denger jawaban dia."

"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kos-Kosan Bobrok [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang