20

33.4K 4.1K 479
                                    

"[ NAME ], APA-APAAN SIH?! JAUHIN GAK?!"

Setelah ngedenger teriakan dari seseorang, semua anak kos langsung lari ke arah sumber suara. Termasuk Suga, Bangchan, sama Felix.

Sesampainya di sana, mereka semua diem. Atensi mereka gak beralih dari kamu sama Irene. Bahkan bibir Felix ketutup rapat, gak berniat untuk ngomong sedikitpun.

Dia tuh terlalu shock ngeliat apa yang ada di depan matanya.

Termasuk anak-anak kos yang lain.

Gimana nggak?

Sekarang mereka lagi ngelat kamu yang lagi megang piso, dengan Irene yang ada di pojok ruangan sambil megang tangannya yang ke-iris.

Hayoloh, hayoloh.

Kenapa ini?

"[ Name ]?" suara dingin Bangchan menusuk indera pendengaran. Dia ngambil langkah ke arah Irene dan ngeliat luka sayat di tanyan cewek itu. Ekspresi datar yang daritadi dia liat makin datar. "Ini lo yang lakuin?" tanya dia, sambil nunjukkin luka gores yang ada di tangan Irene.

Irene? Dia udah meluk pinggang Bangchan sambil nangis sesegukan.

Sedangkan kamu? Kamu cuma diem. Otak kamu lagi berusaha untuk mencerna apa yang terjadi. Kamu munduk, dan liat pisau yang kamu genggam, sebelum akhirnya ngejatuhin pisau itu ke lantai.

"Apa? Apa? Lo nuduh kakak gue ngelakuin ini?" Felix jalan maju, dan narik tangan kamu untuk berdiri dibelakang dia.

"Ya terus siapa yang ngelakuin ini? Irene sendiri? Gak mungkin 'kan?"

Berpihak pada Irene nih?

Belum tau aja kamu udah ngerapalin mantra santet di dalem hati.

"Udah gue bilang, kalau lo gak tau apapun tentang Irene, diem aja." Suga ngebuka suaranya. Kedua tangan dia masukkin ke saku celana. "Lo dikasih apaan sih sama dia sampe ngebucinin cewek ular ini?"

Cewek ular.

Menohok sekali ini perkataannya Min Yoongi.

Gimana rasanya dikatain cewek ular sama cowok yang disukai, Ren? Sakit gak?

"K-kok lo kasar sih, Ga? Gue... Gue salah apa sama lo? Jelas-jelas [ Name ] nyoba ngelukain gue!"

Sembarangan, mbak. Kamu natap gak minat cewek penuh drama ini.

"Calon dokter mana sih yang mau ngelukain orang?" Yuta merengut. Ditatapnya Irene dengan heran. "Kecuali dokternya psikopat," sambungnya sambil ngangkat kedua bahu gak acuh.

Iya, bener. Calon dokter mana sih yang bakalan ngelukain orang atau makhluk hidup? Biar apa? Biar orang itu berobat ke dia biar dapet banyak duit?

Unfaedah anjir.

Kamu pun ngehela napas pasrah. Di ambilnya pisau yang tadi kamu jatuhin, terus ngusap darah yang kesisa di sana, sebelum akhirnya ngegoresin pisau tersebut di permukaan kulit--ngebuat luka dalem di sana.

Otomatis Felix yang paling deket sama kamu langsung ambil pisau tersebut dan ngelempar benda tajem itu ke pojok ruangan.

"Apa-apaan sih lo, anj?!"

Kamu mendengus. Senyum sinis terlukis di muka kamu. "Puas, Ren?" tanya kamu, nyodorin tangan yang luka itu ke arah Irene. "Biar apa lo kayak gitu? Untuk apa lo nuduh-nuduh gue ngelakuin yang kayak gitu? Biar apa? Biar gue dijauhin sama anak-anak kos? Sorry, dari awal gue datang ke kosan ini, gue gak pernah peduli."

Felix maupun anak-anak kosan yang lain cuma diem liatin kepergian kamu sambil ngusap muka dengan kasar. Mereka sama sekali gak berani angkat suara kalau nada sama cara ngomong kamu beda dari biasanya.

Kos-Kosan Bobrok [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang