Kamu ngeringis pelan. Hari ini kamu harus pergi ke bandara untuk sesuatu. Sebenernya kamu tuh gak mau pergi, tapi ya nanti ada yang marah. Harusnya sekarang tuh waktunya kamu diem di kosan, berlibur dari segala tugas kuliah. Tapi, Felix maksa nganter dia ke bandara.
Iya, hari ini Felix harus berangkat ke pesantren. Apa yang diomongin Sooman itu nggak bercanda ternyata.
Kalau semisalkan Felix gak mau pesantren, uang jajannya dipotong.
Kadang Felix bingung, dia anak kandungnya Sooman atau bukan sih? Kenapa dia ngerasa di anak tirikan sama Nyai Sooman diningrat?
"Mbaaakk, gue gak mau pesantren, ih." Felix gelayutan manja ditangan kamu, yang cuma kamu bales dengan tatapan datar gak peduli.
Ya mau gimana lagi?
Sooman kalau udah mutusin sesuatu, gak akan bisa ditentang.
Sama hal nya kamu yang harus pindah ke kosan.
Dan....
Pindah ke Amerika :)
Semua anak-anak kos pada memohon sama kamu supaya kamu gak ikut pindah juga, tapi kamu sendiri bingung. Kamu udah usahain ngomong ke Sooman, dan tetep aja gak di denger.
Itu sih namanya paksaan, bukan ajakan :')
"Mbaaaakk, lo 'kan anak kesayangannya Bapak, bisa dong ngomong ke dia???"
Kamu nampol kepalanya Felix. Gedeg juga lama-lama liat tingkah Felix yang sok imut kayak gitu.
"Gak bisa, Felix. Gue juga bingung sama ajakan Papa ke Amerika."
"Ya lo enak ke Amerika. Gue? Pesantren." Felix makin cemberut.
"Gak enak. Gue harus ninggalin anak-anak kos."
"Ya tInGgALiN AJa siH!"
Bagi Felix bagus dong kamu pergi dari kosan. Soalnya untuk sekarang dan kedepannya itu, Felix gak akan ada di sini untuk ngelindungin kamu. Bisa bahaya kalau waktu dia balik ke kosan, kamu udah dipolosin sama anak-anak blangsak semacam Chan, Chanyeol, Minho, atau yang lainnya.
Gak, gak bisa gitu. Felix gak mau kamu makin ternodai. Cukup bibir kamu aja yang ternodai, badan kamu nya jangan.
"Ya gak bisa lah, Lix. Yang ngurus Kosan siapa? Yang ngurus penghuni nya siapa?"
"Yuqi ada. Vivi ada. Irene juga ada."
Kamu nyentil jidatnya Felix agak kasar. "Gak sopan tau gak?"
"PILIKSEUUUU, JANGAN TINGGALIN AKU!1!1!"
Kamu sekaligus Felix kaget denger suara teriakkan dari orang yang kalian berdua kenal. Kalian nolehin kepala ke arah sumber suara, dan ngedapetin Hwang Hyunjin beserta semua penghuni kosan lari-lari ke arah kalian berdua.
Kamu maupun Felix cuma bisa diem di tempat. Ngeliat mereka lari-larian gitu udah kayak ngeliat orang mau tawuran tau gak sih..
Rusuh, bajeng.
"SECEPAT INI KAMU PERGI????"
Dikira mati apa ya?
"PILIKSE, JANGAN PERGI! JANGAN TINGGALIN KAKANDA SENDIRIAN DI SINI!!"
Fiks, Minho mulai kobam, jadi tolong abaikan aja ketololan dia.
"KAMU JAHAT, KAMU GAK NEPATIN JANJI! NGGAK USAH HUBUNGIN AKU LAGI!"
Mereka semua itu sebenernya cuma pencitraan doang, gan.
Faktanya mereka seneng Felix nyantren. Gak ada halangan buat godain kamu lagi soalnya. 'Kan biasanya setiap mereka pengen ngegodain tuh selalu ada Felix yang siap nyembelih mereka.
Tapi sekarang gak akan ada lagi ;)
"PENCITRAAN SEMUA, GOBLOG."
Felix lelah sama semua drama ini. Pengen rasanya dia re-sign dari bumi, tapi cowok itu tuh masih sayang sama kamu. Pergi untuk sementara aja dia gak bisa, gimana kalau dia pergi untuk selamanya?
"Kapan balik lagi ke sini, Lix?"
Felix cuma ngedikkin bahu nya gak acuh. Males dia ngomong sama orang ini.
Gak usah tanya siapa.
Tau lah siapa maksudnya?
Siapa lagi kalau bukan Chan yang udah dari lama jadi musuhnya Felix?
Lagian untuk apa Chan nanya gitu? Ini 'kan gak ada hubungannya sama dia?
Bukannya makin lama Felix gak ada di sini, makin besar juga peluang dia buat deketin kamu terus ngelakuin yang sama kayak cewek-ceweknya Chan yang lalu?
"Gue titip mbak [ Name ]. Jaga tolol, bukan dirusak," sungut Felix ke Jaemin juga Hyunjin yang langsung dijawab dengan anggukan kepala yang mantap.
Gak apa-apa 'kan Felix tinggal kamu sendirian di sini?
Gak masalah 'kan kalau semisalkan dia nitipin kamu ke orang bobrok semacam Hwang Hyunjin juga Na Jaemin?
"Bisa di atur. Serahin aja sama gue," ucap Hyunjin sambil masang senyum tampannya sekaligus naik-turunin kedua alis sok ganteng. "Insya Allah," sambungnya yang langsung dapet toyoran dari Chanyeol.
"Udah, pergi sana kamu. Jangan pulang kalau kamu belum jadi calon imam yang baik."
Sangat menusuk sekali kata-katanya wahai Nyai Sooman yang terhormat.
Di usir sama bapak sendiri itu rasanya ada pait-manis-asem gitu. Kayak nano-nano noga.
"Ya udah, Felix pergi dulu. Jangan lupa kirim uang jajan."
"Kalau inget."
"PAK, UDAHLAH, AKU KEMUSUHAN SAMA BAPAK!!"
Dan Felix langsung pergi nyeret kopernya ninggalin kamu yang lagi natap punggung cowok itu dengan miris.
Di anak tirikan.
"[ Name ] mau pulang sama siapa? Pulang sama Papa aja yuk?"
Kasihan sekali kau wahai saudara Felix, batin semua anak kos miris, meratapi kepergian Felix dengan dramatisnya.
"Aku pulang sendiri aja."
"Gak, gak boleh! Anak gadis gak boleh pulang sendiri!"
"Ya udah pulangnya sama saya aja--"
"Saya gak percaya sama kamu!"
Sabar Jimin tuh kata-katanya dipotong sama Sooman. Udah mah dia tuh gak pernah muncul di cerita. Sekalinya muncul, omongan dia langsung dipotong.
Miris.
"Kalau gitu [ Name ] pulang sama saya--"
"Apalagi kamu. Gak percaya saya mah."
Taeyong ngelus dada.
Kalau bukan bapak kamu sih udah dia lempar pake gayung sekarang juga. Tapi berhubungan Sooman itu bapak kamu, ya dia urungin niatnya. Gak mau jadi menantu durhaka kalau kata Jaemin mah.
"[ Name ] pulang sama saya aja, Om."
Sooman noleh, terus mesem-mesem. Dia ngelirik kamu terus ngedip-ngedipin mata.
Kamu istighfar aja ngeliat Sooman yang kedip-kedipin mata kayak yang cacingan.
"Ya udah. Titip [ Name ]-nya ya, Chan."
DITITIPIN SAMA CHAN YA MAKIN BAHAYA DONG, AH.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos-Kosan Bobrok [ ✔ ]
FanficApa jadinya kalau kamu tinggal bersama dengan 43 cogan yang bobroknya udah gak bisa diobatin lagi?