"Lo ngapain sama june?"pertanyaan jungkook disela-sela makannya. Didengar oleh rose nggak sama yang lain, mereka masih ricuh ngakakin kerjaan yuju sama DK yang receh banget.
"Not your business!" Balas rose datar. Jungkook tau rose masih kesel.
"Gue minta maaf soal yang kemarin ros.."ini jungkook ngomong setengah memohon, rose kan nggak tegaan.
Marah lama-lama sama Jungkook itu malah bikin dia nggak punya tebengan berangkat ke sekolah aja. "Gue minta maaf ya!" kata Jungkook lagi.
Padahal kemaren udah minta maaf mati-matian tapi masih aja ngambek.
"Hmm" gumam rose.
Jungkook langsung senyum lebar. "Bener??" Tanyanya sekali lagi.
"Iyeee"balas rose males.
Jungkook udah cikikikan terus makan makanan rose terus-terusan. "Jadi lo ngapain tadi sama june?" Balik kepartanyaan yang sama.
Rose mutarin matanya malas. "Ngurus team padus, lo napa sih?" Tanya rose balik
Jungkook tu sensi banget sama june, karna kabar dari akun gosip sekolah mereka june itu suka sama rose jadi jungkook nggak suka kalo june deket rose. Jungkook langsung senyum bahagia. "Nggak ngapa-ngapain kan?"bukannya ngejawab.
Rose suka males kalo posesif jungkook keluar, perasaan dia keciduk selingkuh aja rose nggak sampe segitunya. "iya ihh"balas rose.
Jungkook langsung balik deh moodnya terus dia nyuapin rose. Terus mereka dua suap-suapan deh.
"Yeuuu— si kucing ama anjing udah baikan aja!" Celetuk bambam disebelah jihyo.
Terus jungkook noleh, "ya dong,emang kita kayak lo ama jihyo!" Sindir jungkook.
"Mah?!" Rose manggil emaknya sesampainya dirumah.
Rose pulangnya agak telat, dia tadi latihan vokal buat ngegantiin teamnya June di lomba padus.
Rose ninggalin tasnya diruang tamu terus dia nyariin emaknya. Dia jalan ke arah ruang keluarga.
"Eh sayang,udah pulang?" Sambuh emaknya yang lagi sibuk sama seorang cowok yang rose tau banget kalo itu jungkook.
Jadi Jungkook sama Rose kan pacarannya udah lama jadi orang tua sama keluarga besar Rose itu udah kenal banget sama Jungkook dan orangtuanya Rose setuju-setuju aja sama jungkook, apalagi chanyeol. Kadang malah kayak Rose yang calon menantu.
Okay back,
Emaknya Rose lagi ngobatin luka di belakang telinga jungkook. "Lo ngapain kesini?" Tanya Rose tanpa ngejawab pertanyaan emaknya.
"Jungkook luka loh ros, kamu obatin ya ros. Mamah mau masak buat Jungkook."suruh emaknya terus ngasihin kotak P3k ke Rose.
Rose cuma ngedengus kesal. Terus jalan ke arah Jungkook terus duduk disamping Jungkook. Dia langsung ngeliatin luka yang dibilang emaknya tadi. "Kecil gini, manja amat!"
Jungkook cuma ngegumam pelan, ya emang nggak seberapa sih. Emaknya Rose doang yang heboh. "Lo kesini naik apa? Gue gak liat mobil lo?"tanya Rose penasaran karna waktu datang tadi dia nggak ngeliat mobil atau motor Jungkook.
"Bareng abang"
Chanyeol maksudnya, "lah,abang ngapain kerumah lo?" Tanya Rose lagi.
"Tadi minta nemenin dia main ps,eh dia malah ditelpon dosennya." Cerita Jungkook.
"Terus telinga lo luka kenapa?"
"Gara-gara helm"
Udah deh akhirnya Rose diem. Karna ruang keluarga sama dapur emang nggak jauh.
"Oiya mah, Rose lusa mau keluar kota ikut lomba padus!" Rose ngabarin rencana team mereka yang gantiin team June di lomba.
"Berapa lama?"Tanya mamah nya. "Jungkook ini mau dikasih lombok nggak?" Lanjut mamahnya nanyain Jungkook.
"Mah buatin buat Rose juga!" Rose kesal, anak kandungnya yang mana sih sebenarnya.
Mamahnya sama Jungkook cuma ketawa liat raut kesal Rose.
"June ikut?"tanya Jungkook pelan.
"Iya lah kan kita padus, leader satu transportasi malah." Bohong Rose.
Jungkook melotot. Dia langsung natap rose sengit. "Kalo gitu lo tinggal!"
Emaknya cuma senyum-senyum aja dengerin mereka berdua yang lagi debat.
"Yeuu— orang gue leader!" Tolak Rose.
Jungkook natap Rose tajam. Terus dia berdiri dan ninggalin Rose. Rose cuma senyum jahil.
"Loh, Jungkook kemana ros?" Tanya emaknya Rose yang udah megangin sepiring nasi goreng pesanan Jungkook.
Rose ngeherdikin bahunya, "sini buat Rose aja!" Rose langsung ngerebut piring yang ditangan emaknya. Baru aja emaknya mau protes tapi rose udah ngacir duluan.
Niatnya Rose sih mau makan dikamarnya dia, tapi nggak enak keingat Jungkook. Pasti tu anak lagi kelaparan, karna rose tau pergi nya Jungkook kemana jadi dia langsung masuk ke kamar abangnya.
Dan yah, Jungkook disana lagi mainin ps pastinya. Rose langsung ngehampirin Jungkook,terus nyodorin piring ke arah nya Jungkook ngelirik sebentar terus lanjut main psnya.
Rose tau kalau Jungkook lagi kesel. "Lo marah kook?" Tanya Rose sok gak paham. Rose duduk disamping Jungkook, dan makan nasi goreng buatan mamahnya sendiri.
Jungkook ngelirik lewat sudut matanya, dia udah nahan laper dari tadi tapi sekarang lagi mode kesel jadi dia kudu tahan. Rose ngunyah makanannya,sengaja banget deh dinyaring-nyaringin biar Jungkook ngiler.
"Gue nggak berangkat bareng june kok," Rose buka suara. "Team june nggak jadi ikut lomba,makanya team gue yang maju. Otomatis june gak ikutkan?"lanjut Rose.
Jungkook lega dalem hatinya, tapi dia masih betah ngeliat Rose baik gini. Biasanya kan Rose orang yang selalu dia baikin biar nggak marah.
"Nih makan!"Rose narik-narik baju Jungkook, tapi tetep gak mau.
Rose jadinya kesel, "suapin" itu Jungkook yang ngomong dengan nada manja.
Daripada Jungkook gak makan yaudahlah Rose ngalah aja. "Aaaa" ucap Rose sambil nyodorin sendok berisi nasi goreng ke mulut Jungkook. Jungkook langsung nerima suapan Rose.
Rose ikutan makan, "lo kenapa sih sensian banget sama june?" Tanya Rose disela ngunyah. Jungkook diem aja. "Apa gegara june imej nya lebih bagus dari lo ya?" Tambah Rose.
"Diem!"cetus Jungkook.
Rose cuma ketawa cekikikan.
#TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔]The curses of seven year
Fanfiction{TAMAT} [M] Katanya sih kutukan 7 tahun. Insipired by our gab soon & the curse of 7 year.