49 : Home

3.6K 414 46
                                    

*don't forget to vote and comment*

***

Rose mandangin keadaan sekitarnya dengan gugup, perasaan gelisah dan takut lagi-lagi ngehampirin dia.

Setelah berjam-jam dipesawat. Akhirnya, Rosè dan Jungkook tiba di negara mereka. Pulang ke negara mereka, kampung halaman mereka.

Udah lima tahun ninggalin negara ini banyak yang berubah, tentu. Tapi, nggak sampai bikin Rose lupa.

Tiba-tiba sebuah tangan genggam tangannya, Rose noleh dan ngedapatin Jungkook senyum ke dia seolah tau apa yang Rosè rasain.

don't worry, everything is gonna be okay.” kata Jungkook ngeyakinin Rosè.

Rose senyum ketir, dan ngangguk setelahnya. Jauh didalan hatinya ketakutan dengan reaksi semua orang itu tentu masih ada.

***

Uncle!!

Pekik seorang anak itu langsung lari ke arah Jungkook saat ngeliat kehadirannya. Jungkook yang ngeliatin itu langsung ngerunduk untuk nyamain tingginya dengan anak cowok itu, Jungkook bawa anak itu kepelukannya.

Semua orang yang ada di rumah sontak ngeliat kearah pintu ngedengar teriakan Chanhoo.

“Jungkook? Udah balik, kamu nak?” Sapa Mamahnya Chanyeol ramah.

Jungkook ngangkat Chanhoo ke gendongannya, dengan satu tangannya yang penuh dengan paper bag.

“Eh, kook. Udah balik lo?”Sapa Chanyeol dari tangga.

Jungkook ngangguk nggak berhenti ngumbar senyumnya, yang bikin dua orang dewasa itu ngernyitin keningnya. Karna seingat mereka Jungkook biasanya enggak seceria ini.

Mamahnya Chanyeol ngehampirin Jungkook, terus ngelus pundaknya. “Kamu pasti capek? Ayo makan, mamah masakin.”Ucapnya.

Semua keluarga Rosè maafin semua kesalahan Jungkook. Bahkan, setelah cowok itu ngakuin semua perbuatan dia, mulai dari selingkuh, sampai semua hal yang pernah dia lakuin sama Rosè yang seharusnya enggak mereka lakuin, dia ngakuin. Dan mereka semua maafin Jungkook, mau marah pun enggak ada gunanya, toh Rosè sama Jungkook sama-sama mau ngelakuin itu, dan untuk selingkuh itu bukan hak mereka untuk nerima maaf cowok itu, tapi Rosè yang berhak untuk itu.

Oke, balik.

“Chanhoo! Turun, uncle capek!” Suruh Chanyeol ke anaknya.

“Mah, aku punya kejutan buat mamah. Eh, buat semuanya sih.”Kata Jungkook semangat.

Jungkook noleh kebelakangnya dan nggak nemuin sosok cewek yang tadi-nya sama dia. “Eh, kemana tu orang?” Gumam Jungkook.

Chanyeol dan mamahnya lagi-lagi ngernyitin keningnya bingung. Siapa orang yang Jungkook maksud, jangan-jangan Jungkook udah punya pengganti Rosè, pikir mereka.

“Sebentar.”sela Jungkook terus jalan keluar rumah sambil ngegendong Chanhoo.

Dia ngehela nafasnya kesal, ngeliat cewek itu yang malah berdiri di pinggiran tembok sambil nunduk. “Uangnya jatuh?” tanya Jungkook.

[✔]The curses of seven yearTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang