43 : Jiyu

3.5K 439 96
                                    

×Don't forget to vote and comment×

***

Setiap weekend Rose dan June sepakat buat jalan ke Mall buat ngantar Jiyu main, sekaligus nyetok bahan dapur.

Setelah puas main di Game center, mereka pergi ke supermarket yang ada di Mall itu. June dan Rose masing-masing narik trolling. Mereka sibuk nyetok bahan-bahan yang mereka butuhin.

June bawa trolling yang ada Jiyu di dalamnya. Sedikit debat karna itu anak ngerengek minta beliin mainan.
Walaupun, mainan Jiyu udah banyak, namanya juga anak-anak.

"Rose menurut lo yang mana daging yang bagus?"Tanya June yang berhenti di depan rak daging.

"right!" Rose nunjuk salah satu daging yang June pegang.

June ngangguk, dan masukin daging yang Rose tunjuk tadi kedalam trolling.

June dan Rose pun misah untuk milih barang-barang yang mereka butuhin.

***

Setelah selesai belanjaan tadi, June ngajak Rose ke foodcourt untuk minum. Karna Jiyu enggak mau pulang dengan alasan lapar, dan mereka ngalah karna mereka juga haus.

Kalau dilihat mereka emang udah kayak keluarga kecil yang bahagia. Tangan kiri Jiyu dipegang Rose sedangkan tangan kanannya di pegang June.


"kenapa?"tanya Rose, ngeliat June yang ngehentiin langkahnya karna fokus ke handphone.

June noleh dan nggelengin kepalanya. "Enggak apa-apa."Sahut June.

Jiyu yang tadinya mereka gandeng, tiba-tiba ngelepasin pegangannya dan lari kesalah satu meja kosong disana.

June yang kaget pun langsung liat ke arah Jiyu. "ya ampun, itu anak bikin kaget!"Dengus june.

Mereka berdua pun ngehampirin Jiyu yang udah duduk manis disana.

"Nani o nomitaidesu ka? (Apa yang ingin kamu minum?)" tanya June.

" Jūsu desu, jūsu jūsu!! (saya jus, jus jus!)" Jawab Jiyu semangat.

"hai (iya) " balas June.

"Rose lo mau minum apa?"Tanya June yang hampir ngelupain kehadiran Rose.

"sama kaya Jiyu aja."jawab Rose.

Setelah itu June pergi ke kasir. Sekitar dua puluh menit lah, dan dia balik bawa tiga minuman dan kentang goreng.


June langsung ngasih ke Jiyu, yang keliatannya udah super kehausan.

"Eyy, Arigatou gozaimasu (terima kasih)" ucap Jiyu langsung nyeruput minumannya semangat.

Saking hausnya, minuman digelas itu langsung sisa setengah.

" Ē, totemo, totemo!! (ini sungguh-sungguh enak!)" kata Jiyu.

"Sou desu ne.Mou ippai dou desuka?(betul, bagaimana, tambah segelas lagi?) " tanya June senyum ngeliat anaknya yang kelewat gemesin.

[✔]The curses of seven yearTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang