"Yakinlah Allah punya cara yang indah untuk menyatukan dua hati yang saling mendamba dengan mengharap RidhoNya"
©Malik's
Selamat membaca❤🍁🍁🍁
Tepat pukul dua dini malam, Dilla terbangun untuk mengerjakan sholat tahajjud, Dilla diam diam, takut terdengar oleh teman temannya.
Sebenarnya satu kamar itu terdiri dari 6 orang, yaitu Dilla, Dinda, Zahro, Mutia, Izmi dan Jihan.
Air keran terbunyi.
Dilla langsung ke Masjid untuk sholat, Dilla masih berani untuk ke masjid dini malam karena masih ada orang yang berkeliling keliling di pesantren untuk mengecek keamanan."Ada seseorang, dimasjid siapa? Apa jangan jangan hantu?" ucap Dilla bermonolong.
"Yakali ada hantu di masjid.."
Dilla memasuki masjid dan terdengar seseorang berdoa.
" Ya Allah , bagimu lah segala puji. Engkaulah penegak langit dan bumi serta alam semesta dan isinya. YaAllah maafkan hamba yang masih memiliki perasaan dengan dia, hamba lancang yaAllah memiliki perasaan dengan dia yang sudah menjadi milik orang lain, yaAllah hilangkan lah rasa hamba pada dia, Syifa. Karena hanya engkaulah yang mampu membolak balikkan hati manusia, yaAllah jangan biarkan hatiku jatuh kepada cinta yang salah, selalu beri aku pentujuk-Mu dan ridhoi lah aku dalam urusan ku, Aamiin Ya rabb..."
Doa Yazid.Dan Dilla tidak sengaja mendengar doa itu, dia tersentuh pada untaian untain kata yang di ungkapkan Yazid. Dilla mengamini doa Yazid tersebut walaupun Dilla tidak tau permasalahannya, semoga Allah mengabulkan doa tersebut.
Bukan kah Allah selalu mendengar doa hambaNya dan mengabulkan doa hambaNya yang tidak berhenti berdoa.
Tetapi kenapa banyak orang yang jarang sekali berdoa? Bukan kah Allah suka pada Hambanya yang selalu berdoa kepadaNya,
Dan Tuhan mu berfirman, 'berdoalah Kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu.' ( Q.s Ghafir:60 ).Maka marilah kita berdoa secara berkesinambungan tidak putus. Setiap kali kita melakukannya seperti itu, maka pengabulan lebih besar peluangnya. Mari kita perbanyak berdoa semoga Allah memperkenankan doa kita.
Dilla pun masuk ke masjid di shaf perempuan, dan melanjutkan solat tahajjud.
Allah berfirman dalam surah Al Israa' ayat 79;
ومن الليل فتهجد به نافله لك عسى ان يبمثك ربك مقاما محمودا .
" Hendaklah engkau gunakan sebagian waktu malam itu untuk shalat Tahajjud, sebagai sholat sunnah untuk dirimu, mudah mudahan Tuhan akan membangkitkan engkau dengan kedudukan yang baik". (Q.s Al-Israa' : 79 )
***
Pagi hari ini Dinda sudah bersiap karena dia dan Umi maryam akan pergi ke pasar. Umi maryam sangat baik bahkan Dinda baru saja mengenal umi dari keluarga Malik ini semalam, justru malah Umi ingin ke pasar ditemani oleh Dinda.
"Uda rapi belum Dil?" ucap Dinda.
"Masih jelek, emng mau kemana?" ucap Dilla.
KAMU SEDANG MEMBACA
Malik's ☑️
Spiritual• SPIRITUAL SERIES • Mengikhlaskan? Pertanyaan yang kerap ditanyakan kepada seseorang yang mencintai tanpa pembalasan. Namun, Selalu ada hikmah dari sepercik kisah, untuk hati yang kini berusaha mencintai sebuah kehilangan. Ini tentangnya yang menga...