"Sesungguhnya amarah itu datangnya dari setan, dan setan diciptakan dari api. Api akan padam dengan air. Apabila seseorang dari kalian marah hendaknya berwudhu"
( HR. Abu daud no 4784 )©Malik's
🍁🍁🍁
Setelah selesai salat ashar Dinda dan Mutia pun berjalan jalan sore keliling pesantren dan berjumpa dengan Zahro, Jihan dan Izmi yang baru pulang kuliah.
"Berdua aja, Dilla mana?" ucap Zahro.
"Iya Dilla kemana, gak nampak?" ucap Izmi.
"Biasa Dilla bolos setoran karena gak mau nyetor sama Yazid." ucap Dinda.
"Lah sekarang dia dimana?" ucap Jihan.
"Tidur ntuh di kamar!" ucap Mutia.
"YaAllah uda sore masih tidur juga?" ucap Zahro.
"Assalamualaikum adik adik?" ucap kak Anisa tersenyum pada mereka. Kak Anisa uda di anggap kakak mereka karena usia nya yang beda beberapa tahun dari Dilla, Dinda dan teman temannya, dan kalian harus tau kalau kak Anisa itu suka sama Adam, telah lama kak Anisa menyukai kak Adam, karena kak Adam adalah guru pembimbing nya waktu kuliah di Mesir.
Namun Allah mempertemukan lagi Anisa dan Adam di pesantren ini, membuat Anisa menyimpan rasa yang cukup besar buat Adam tanpa sepengetahuan orang lain.
"Walaikumsalam kak Anis!" ucap mereka.
"Tadi kakak gak sengaja dengar Dilla bolos ke kamar untuk tidur gara gara gak mau di ajar sama Yazid yah?" ucap Anisa.
"Iya kak bener tuh" ucap Dinda, semua pun terkekeh.
"Mungkin dia ngantuk" ucap Kak Anisa.
Setelah mengobrol ngobrol dengan mereka kak Anis pamit pada mereka.
"Kalau begitu kakak pamit deh ya, wassalammualaikum" ucap Anisa.
"Walaikumsalam kak" ucap semuanya.
"Kalau begitu kita ke kamar aja, mau lihat si Dilla ke enakan nanti dia." ucap Dinda.
***
Dilla terbangun saat teman temannya meneriaki terus membangunkan nya.
"Dilla bangun, udah bolos setoran dan sekarang malah tiduran!" tukas Dinda.
"Berisik banget sih!" ucap Dilla pada teman temannya.
"Dilla sekarang uda jam 5 uda sholat ashar belum, awas aja gak sholat ashar hilang nanti semua amalan amalan mu!" ucap Mutia. Karena dalan hadist disebutkan orang yang tidak melaksanakan sholat ashar maka akan terhapus lah semua amalan-amalan nya.
"Ntah sholat cepat!" ucap Zahro
"Iya teman teman ku yang Sholehah." ucap Dilla bergegas ke kamar mandi untuk berwudhu melaksanakan sholat ashar.
Selesai sholat ashar Dilla duduk di taman sore ini, untuk melihat senja. Senja selalu punya cara untuk memanjakan mata yang melihatnya. Senja tau cara nya pamit setelah menunjukan keindahan nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Malik's ☑️
Spiritual• SPIRITUAL SERIES • Mengikhlaskan? Pertanyaan yang kerap ditanyakan kepada seseorang yang mencintai tanpa pembalasan. Namun, Selalu ada hikmah dari sepercik kisah, untuk hati yang kini berusaha mencintai sebuah kehilangan. Ini tentangnya yang menga...