13

333 38 4
                                    

Arena yang udah rame sama team hore Namba itu makin brutal waktu sma Namba dinyatakan menang tipis 1-0 melawan keyaki. Beberapa pemain senior seperti Isochan langsung sujud syukur sambil mewek, yaiya lah puasa gelar 3 tahun berturut-turut terus kalah di final mulu tapi hari ini mereka bisa mematahkan kutukan itu.

Raut wajah murid Namba sebenernya enggak jauh beda sama Keyaki, sama-sama keliatan seneng buat sebagian muridnya. Bedanya, Keyaki tahun ini berhasil memenuhi ekspetasi dan membungkam gosip miring soal murid yang modal duit doang. Ada benernya sih tapi ya seenggaknya nanti gak dipandang sebelah mata lagi.

Setelah seremoni, kedua tim bubar dengan damai, pertandingan berakhir happy ending tanpa bentrokan.

Memi adalah satu diantara sebagian kecil murid keyaki yang enggak ada niat pulang, disisinya Techi udah nahan-nahan sesuatu. Diantara desakan murid sekolahnya yang mau keluar arena, Memi malah sebaliknya. Menantang arus, nyamperin segerombolan murid Namba yang masih terlarut dengan euforia.

"Hei!"

Rikatii noleh setelah ada seseorang nepuk punggung, senyumnya langsung melebar ngeliat Memi nyamperin. "Hei!"

"Selamat ya!"

"Hehehe makasih!"

Memi ikutan senyum, merhatiin medali yang menggantung di leher Rikatii. Keliatan berkilau.

"Mendali pertamaku sejak masuk sma." Ucap Rikatii yang sadar arah pandang Memi. "Btw lo kesini cuma mau ngucapin gitu doang?"

"Eh? Enggak! Kan sampe lupa gara-gara ngeliatin mendali."

"Terus mau apa?"

"Sesuai janji aku waktu itu kalo sekolahmu menang, aku bakalan ngeluangin waktu."

"Hah? Gimana-gimana?" Tanya Rikatii kaget. Dulu pas awal-awal turnamen Memi emang sempet bilang dia pengen main tapi karena Rikatii lagi intensif-intensifnya latihan dan fokus tanding dia gak bisa nemenin ataupun ngajak ngumpul sama yang lain. Rikatii justru sempet geer kalo Memi ngajak ngedate, tapi setelah dipikir mah mana mungkin.

"Mau ngeluangin waktu, aku udah mulai mumet lagi soalnya kebanyakan les."

"Ooohh... bisa kok. Lo kasih tau aja kapan kosongnya nanti gue ngikutin."

"Kamu gak ada kegiatan? Les? Atau apa gitu?"

"Les? Hahahahaha enggak lah. Nanti aja itu kelas 3, ngapain dari kelas satu."

Memi senyum. Di dalam hatinya dia pengen kaya gitu, kayanya menyenangkan punya banyak waktu luang tanpa embel-embel belajar tambahan. Sayangnya enggak bisa, kalaupun bisa ya enggak semudah itu.

"Ekhheem!!"

Rikatii maupun Memi noleh, lupa mereka tuh kalo sebenernya ada sosok lain diantara keduanya. Techi berdiri disana, ngedengerin dengan jelas semua perkataan Memi sama Rikatii kata demi kata, kalimat demi kalimat.

"WEY GUE CARIIN!!" Seru Kage, suaranya nerobos barisan kerumunan murid Namba yang ada disisi lapangan.

Entah kenapa Rikatii nyengir, Kage langsung sepet. Tadi dilapangan mereka sempet berhadapan 1 lawan satu waktu Namba nyerang Keyaki di waktu krusial yang ngehasilin gol penentu itu.

"Nyengir mulu lo anjing." Ketusnya.

"Wah udah ada kemajuan ya ngomong kasarnya! Bagus!" ucap Rikatii antusias.

"Eh? Masa? Bener penggunaannya kaya gitu?"

"Udah bener kok! Nadanya juga."

MOHON MAAF KENAPA MALAH NGEBAHAS OMONGAN KASAR?

YOLO!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang