19

339 36 23
                                    

Pulang dari gramedia dianterin Risa, yang Neru lakukan pertama kali adalah nyari personal asistantnya. Sore gini kalo PA-nya enggak ada disisinya pasti ada di suatu tempat dirumah, dan bener aja Ms. Reina keliatan lagi ngobrol di halaman belakang sama mamanya.

"Ms. Reina, bisa temenin aku sebentar?"

Selesai pamit dari nyonya besarnya, Reinyan langsung ngekorin nona mudanya ke kamar.

"Ada apa? Pulang kencan sama Risa kok malah keliatan bete."

"Aku enggak abis kencan." Kilah Neru.

"Terus namanya apa kalo pergi-pergi berdua gitu?"

Neru memilih buat mengabaikan, tujuan utamanya ketemu sama Ms. Reina adalah untuk bertanya soal foto yang dikirim Techi tadi siang.

Neru ngasihin hpnya kehadapan sang PA. "Ms. Reina kenal?" Tanyanya.

"Hhmmmm... enggak." Jawab Reinyan lugas. Tapi malah jadi penasaran itu kenapa dan apa maksud dari tunangan Neru itu ngirim foto berdua. Setaunya Techi masih ngejar Memi kalo diruntut dari gibahan para PA-nya masing-masing. Terus cewek itu siapa?

"Aku enggak tau maksudnya apa, tapi kalo mama sama papa tau bakalan jadi masalah!" sungutnya kedenger kesel.

Reinyan cukup dengerin Neru ngomel, enggak nanggepin karena masalahnya hampir selalu sama. Pasti aja ada hal yang bikin nona mudanya ini ngeluh soal perjodohannya sama anak konglomerat properti asal Surabaya itu.

Neru udah cukup sabar sama sikap Techi yang selalu keliatan 'enggan' tiap kedua keluarga mereka ketemu, dan setiap Techi nunjukin sikapnya itu maka mereka bakalan lebih sering di deketin.

Pernah sekali begitu makan malam Techi sengaja bilang kalo dia kurang deket sama Neru, ujungnya mereka disuruh liburan berdua doang biar akrab. Udah kaya di bayarin honeymoon karena dikasihnya ke Maldive dan dibiarin sekamar.

Paling Neru inget setahun lalu begitu mereka resmi dijodohin, Techi ngeluh tetep gak bisa sedeket itu sama Neru di hadapan kedua keluarga besar mereka. Karena takut keduanya bakalan makin enggak cocok, setelahnya mereka disuruh tinggal bareng. Untungnya hal itu berlangsung cuma beberapa bulan karena PA-nya masing-masing ngasih laporan palsu kedua belah pihak kalo mereka mulai akrab dan deket satu sama lain. Akhirnya mereka balik ke rumah masing-masing.

Setelah insiden tinggal satu atap itu Techi mengurangi nunjukin sikap penolakan, meskipun kadang masih keliatan. Padahal Neru ngebantuin Techi dengan menutup mulut rapat-rapat soal tunangannya itu pacaran sama Memi, tapi Techi tetep jutek.

Enggak ada bersyukurnya emang.

Meskipun akhirnya gara-gara tinggal satu atap itu jadi alesan hubungan Memi sama Techi kandas.

Sekarang kalo sampai ketahuan Techi sedeket itu sama orang lain dan bukannya sama tunangannya sendiri, Neru gak mau mikir panjang atau ngebayangin cara kedua orang tuanya berusaha ngedeketin mereka lagi.

'Eh? Tunggu... tapi kayanya pernah liat.' Reinyan ngebatin setelah beberapa saat ngelamun. Lumayan kepikiran juga. 'Dimana ya...'

"Coba sini miss liat lagi fotonya."

Neru langsung ngaisihin hpnya lagi ke sang PA. Ekspresinya udah cemberut lucu dimata Reinyan. Diliat lagi, diinget lagi, ditelisik lagi... wajahnya kaya enggak asing.

'Anjir siapa ya.' Reinyan masih kepikiran. 'Ah tapi ngapain gue pikirin juga.'

"Ms. Reina..."

"Iya?"

"Bisa tolong cari tau siapa orangnya?"

Reinyan enggak bisa ngebantah pas ngeliat ekpresi nona mudanya yang serius, "Bisa. Tapi buat apa?"

YOLO!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang