Di hari yang seharusnya biasa tenang, kali ini berbeda karena dipenuhi dengan bisik-bisik tetangga. Jarang-jarang sih sebenernya murid keyaki bersatu buat bergosip, tapi berterima kasihlah sama Manaka dan Rika karena mereka sekarang jadi pemersatu bangsa.
Setelah hampir seminggu enggak ada kabarnya, mereka akhirnya masuk sekolah hari ini. Manaka tentu berjalan dengan kepala tegak alias bodo amat, apalagi ada Yuipon disisinya. Rika? dia lebih bodo amat karena emang selalu begitu meskipun tanpa kejadian kemaren pun dia sering jadi perhatian dan suka acuh sama keadaan sekitarnya.
"Masih inget sekolah ya kak." sapa Techi pagi itu. Mereka ada di kantin karena sama-sama belum sarapan. Manaka tentu makan, sementara Techi cuma minum susu kotakan doang. Dia tadinya niat nyamperin Manaka pas istirahat aja, tapi karena ada yang bilang kalo targetnya lagi ada di kantin jadi dia langsung nyamperin mumpung jam masuk masih lama. Oh iya ada Yuipon juga disana.
"Mau apa? biasanya kalo nyamperin suka ada maunya."
"Gapapa kok, gak mau ngapa-ngapain. Paling nanya doang soal kejadian kemaren."
Manaka berhenti ngunyah, fokusnya ke Techi. "Ngapain lo nanya?"
"Yang lo tabrak mobil temen gue." jawab Techi.
"Temen lo?" Manaka ketawa. Bukan ngerasa lucu, kagum atau apapun itu, tapi ngejek. Ngejek karena dia tau Techi yang temennya cuma itu-itu aja dari dulu, antara Kage sama Memi. 'temen katanya? Ha!' Kira-kira itu ucapan yang di pikirin Manaka sambil makan. Tapi Manaka enggak sebrutal itu buat ngomen langsung ketidak percayaannya terhadap omongan Techi.
"Yang punya mobil namanya Shimizu RIKA kan?"
Karena ucapan itu, pikiran soal Manaka soal ketidak mungkinan Techi punya temen lain pun langsung ngeblur. Alisnya bertaut, mikir darimana bocah di depannya ini tau soal yang punya mobil yang ditabraknya, padahal enggak ada yang dia kasih tau termasuk Yuipon sekalipun. Tapi Techi, kenapa di bisa tau? apa bener itu temennya? Rasanya meragukan. Rencananya buat bungkam biar orang lain enggak mempermasalahin kejadian itu nyatanya bisa bocor juga. Bukan berarti Manaka mikir Techi sengaja pengen tau soal yang terjadi sebenarnya kenapa bisa kecelakaan lalu niat di sebarin khalayak -dia bukan tipe yang kaya gitu juga kagian-, tapi kok kesannya dunia sempit banget.
Disisi lain Yuipon yang tadinya enggak naruh perhatian ke obrolan keduanya langsung noleh pas Techi nyebut nama Rika pake nada penekanan. Seolah sengaja. Jujur dia pengen tau alasan logis kecalakaan itu selain alasan yang Manaka bilang ke dia yang kesannya enteng banget, tapi kayanya Manaka emang enggak pengen orang lain tau.
"Dia temen gue. Lo pernah ketemu juga kok pas turnamen, dia kan anak futsal. Eh itungannya ketemu bukan sih kalo tanding dilapangan?" Techi ngelanjutin obrolannya, sama sekali enggak sadar perubahan raut maupun sikap Manaka yang mendadak diam.
"Dia anak futsal Namba?"
Techi ngangguk, "To the point deh, jadi kenapa bisa nabrak?"
Manaka ketawa dulu, ngilangin rasa penasaran yang timbul kenapa bisa-bisanya Techi temenan sama middle class dari lingkungan sekolah itu, "Kalo gue bilang debus, lo percaya gak?"
"Hah? Gimana?"
"Beneran kecelakaan kok, gue gak bisa ngendaliin setir waktu itu."
"Kok bisa?"
"Human error lah biasa." Kata Manaka. "Untung lagi gak ngebut, waktu itu emang gue lagi berantem sama Rika di mobil."
"Dih untung gapapa. Kok bisa sampe gitu?"
"Gue ke kelas duluan ya." potong Yuipon. Hal itu tentu menarik perhatian Manaka, Techi pun.
"Tunggu! Gue juga deh." Manaka malah menyambut ucapan Yuipon yang sebenernya bukan suatu ajakan itu.