52

293 47 21
                                    

Halo!

.
.
.

"Blok lo di perumahan khusus militer gitu gak sih?" Tanya Techi.

"Enggak, perumahan umum biasa kok. Bokap gue punya rumah didaerah sini karena nenek gue asli sini tapi pas pindah nanti baru deh gue netep diperumahan kaya gitu." Jelas Momorun. "Kenapa emang?"

"Gapapa, nanya doang sih. Penasaran."

Jadi hari ini ceritanya Techi diajak ngumpul bareng temen-temennya Aayan ke rumah Momorun, berhubung tanggal merah jadi Techi gak ngerasa terbebani harus ini itu les apalah inilah atau kegiatan lain karena ikutan libur juga.

Kage jelas ikut, justru dia orang pertama yang ngasih tau Techi supaya ikut gabung. Awalnya males, secara kan gak setiap tanggal merah dia juga ikutan libur kegiatan tambahan, pengennya geloleran seharian. Tapi setelah dipikir-pikir boleh juga keluar rumah.

Memi? Ah jangan ditanya, udah pasti lah ikut. Yakali enggak. Ibaratnya dia udah jadi anggota tetap sirkel temen-temennya Aayan karena status barunya sebagi pacar Kojirin.

Hari ini Sayanee seperti biasa cuma bertugas nganterin Techi ke rumahnya karena disanalah titik berkumpul. Makanya sekarang Techi kebagean nebeng di mobil —gak tau punya siapa— bareng Rikatii sebagai supir, Momorun dan juga Rei.

Usut punya usut, kemaren malem sebagian dari mereka abis nginep dirumah Aayan makanya titik temunya disana, setelah itu baru deh berangkat rombongan ke rumah yang ngadain acara.

Bukan acara gede banget sih sebenernya, biasa aja kaya di rumah Aayan bedanya pindah posisi doang. Makan, kumpul, biasa gitu beli jajanan. Ngobrol, ngeliwet. Katanya sih Momorun pengen punya kenangan ngumpul dirumahnya sendiri, ramean bareng semua orang. Apalagi uas udah deket, Momorun gak bisa lama-lama maen setelah itu karena harus udah ngurusin segala hal kepindahannya termasuk  sekolahnya nanti.

Yang lain mah enggak keberatan meskipun kegiatannya gak jauh dari kebiasaan mereka ngumpul di rumah Aayan, selama itu gratisan tentu mau-mau aja. Pantangan Momorun cuma satu, rumahnya jangan dipake buat maksiat.

.
.
.

Kalo dibandingin, rumah Momorun enggak segede rumah Aayan. Kira-kira itu yang ada dipikiran Techi waktu nyampe. Biasa aja.

Suara pintu mobil yang ketutup cukup kenceng bikin lamunanya ngebandingin apa-apa antara rumah Aayan sama Momorun jadi buyar.

"Ayo masuk! Ngapain ngelamun?" Ajak Rikatii, tangannya nepuk pundak Techi sekali abis itu jalan duluan. Entah sejak kapan tas gitar udah tersampir si bahunya. Setelahnya dia ngekorin Rikatii, sama-sama duduk di teras.

Baru deh, beberapa menit kemudian mobil yang lain dateng. Techi perhatiin garasi cuma muat satu mobil dan 2 motor makanya mobil lain yang Techi liat dikendarain sama Kojirin itu parkir di sisi jalan di depan rumah Momorun.

"Nih minum."

Lagi-lagi perhatian Techi sama sesuatu harus pecah karena suara seseorang, kali ini Momorun dengan air putih dingin ditangannya.

Rei, Suzu sama Shiori pada diruang tamu, di teras yang duduk cuma dia sama Rikatii yang nyetel ulang gitar.

"Ambil ya ampun malah bengong."

"Oh iya. Makasih." Tangannya nerima air minum yang di sodorin.

Jujur deh Techi masih belum kebiasa ngumpul-ngumpul gini meskipun udah bisa dibilang sering ikut. Selama hidupnya, palingan mentok 3-4 orang kalo kumpul, lagian temennya pun itu itu aja enggk ada variasi. Jadi masih agak gimana gitu, bukan gak suka tapi belum bisa menempatkan posisi, belum bisa berbaur sama semuanya. Makanya dia kagum sama Kage maupun Memi yang bisa dengan mudahnya langsung klop.

YOLO!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang