"Wuidih udah balik lagi tuh mobil."
"O YOI!" Sahut Rikatii ceria. "Udah kinclong!"
Kojirin sama-sama masang alarm mobilnya dulu sebelum ninggalin parkiran, abis itu ngerangkul temennya ini.
"Kayanya lo lagi seneng? Ada kemajuan ya sama Memi?"
Kojirin berhenti jalan, rangkulannya ke Rikatii lepas. Posisi yang awalnya ada disamping kini jadi di depan -berhadapan-, tangannya ada di bahu Rikatii.
"Belum." jawabnya ceria, senyumnya mengembang. "Tapi mungkin gue bakalan mulai lebih serius deketin."
"Waah bagus deh." ekspresi boleh biasa aja, hati sih krenyes-krenyes.
Kini mereka balik lagi jalan berdampingan, tentunya masih sambil ngobrol.
"Memi kayanya masih ada rasa sih sama Yurina."
"Kenapa lo mikirnya gitu?"
"Keliatan aja sih. Makanya gue deketin dia pelan-pelan dulu, tadinya gue mau langsung tancap gas aja. Tapi setelah beberapa kali jalan berdua gue sadar kalo Memi kaya masih terikat gitu sama Yurina."
Rikatii cuma bisa menyimak dalam diam. Rasanya bener-bener gak bisa di deskripsikan, satu sisi dia seneng Kojirin bisa dengan mudahnya nyari pacar, ikut seneng karena Memi ternyata bisa seterbuka itu, tapi disisi lain kenapa harus Memi? kenapa mereka harus temenan? kenapa mereka harus suka orang yang sama? kenapa juga dia langsung nyerah gitu aja.
"Good luck lur." cuma itu yang bisa Rikatii ucap. Padahal dari tadi Kojirin ngoceh dengan semangatnya tapi gada yang ngangkut di telinga Rikatii sama sekali. Dia terlalu tenggelam sama pikirannya sendiri.
"Makasih ya!"
Kojirin senyum, begitupun sama Rikatii.
Ya pada dasarnya dia lebih milih persahabatannya sih. Lagian masih muda juga, masih banyak yang bisa dilakuin selain nyari pacar.
.
.
.
.
.
"Pergi aja gapapa, ditemenin sama ditinggal pun gada bedanya kok." jawab Techi tanpa mengalihkan pandangannya dari hp.
Sayanee yang duduk di kursi penumpang depan langsung noleh kebelakang. Techi keliatan acuh gak acuh, emang kaya biasanya sih tapi ya tetep aja rasanya janggal.
"Beneran?"
"Ms. Sayaka maunya gimana emangnya? Aku harus ngekorin kalian pacaran gitu?"
"B-Bukan gitu maksudnya." jawab Sayanee. Ada kalanya dia sadar kalo ucapan Techi itu bermakna ganda atau ngomongnya apa artinya apa, jadi jelas Sayanee ragu. Dia jadi PA bukan sehari dua hari, juga udah dapet wejangan dari PA pendahulunya. Sifat Techi yang ini tuh jarang muncul, makanya gak bisa cukup sekali diartikan. Dulu pas sifatnya yang kaya gini muncul malah dapet kabar kalo nonanya kabur entah kemana, jadi waspada gada salahnya.
"Hari ini Ms. Sayaka nganter aku ke tempat les, terus gunain waktu 2 setengah jam itu buat pacaran, gak boleh lebih dari itu." Ucap Techi memulai. "Gini deh, karena aku lagi baik kita bikin kesepakatan aja."
"Kesepakatan apa?"
Techi negakin duduknya, matanya yang tadi fokus ke layar hp kini ke arah Sayanee.
Dari sana Sayanee bisa liat kalo nona mudanya serius, lekat tatapannya itu mengindikasikan kalo Techi enggak lagi mode nyeleneh.
"Kalo waktunya jemput ya jemput. Aku mau kasih kelonggaran, semisal emang aku gak butuh ditemenin itu berarti Ms. Sayaka boleh gunain waktunya buat pacaran atau apapun itu terserah mau ngapain. "