"Ms. Miyuki gak usah tanggepin aja!"
Milky sedikit meringis begitu denger penolakan dari Memi.
"Gak usah ngasih tahu Ms. Sayaka soal jadwalku yang kosong sabtu ini."
"Kenapa?"
"Enggak penting."
"Katanya Yurina kangen loh." ledek Milky. "Makanya dia ngajak kencan."
Kepala Memi rasanya langsung pening ngedenger kata kangen. Atuhlah Memi pernah suka dan masih sedikit meninggalkan rasa sukanya ke Techi.
"Ms. Miyuki gak usah ngeledek lagi. Ayo berangkat."
Milky ketawa, asik juga kalo udah ngeledek nona mudanya.
Sampe di sekolah pun sebenernya Memi rada was-was karena gak tau harus ngadepin Techi yang semalem tumbenan ngehubungin lagi. Yang katanya mau ngobrol penting. Chatnya itu enggak di respon, cuma di read doang.
Begitu ngeliat Techi dikelas pun Memi berusaha buat acuh. Untungnya Techi enggak ada tanda-tanda bertindak, entah nepatin janji ketemunya nanti abis sekolah atau udah lupa.
"Ayo ke kantin." Ajak Kage siang itu.
Memi ngangguk.
Tapi ternyata Kage enggak cuma ngajak dia doang, Techi pun enggak luput.
"Ayo."
Ketiganya jalan ke kantin. Percakapan dikuasai Kage karena diantara Memi sama Techi cuma sesekali nyaut, niat gak niat gitu lah.
Sampe di tempat tujuan, tatapan Techi jatuh ke arah bangku dimana ada Manaka yang nyamperin Rika yang lagi duduk sendirian dengan sepiring spagetti —keliatannya— plus sebuah buku tebal yang kayanya lagi di baca.
"Tumben banget." Gumamnya.
"Lo ngomong apa?" Tanya Kage.
"Enggak ngomong apa-apa. Perasaan lo kali."
Karena masing-masing dari mereka pengen menu makan siang yang beda, Kage, Memi sama Techi sempet pisah sebelum kemudian kembali kumpul di salah satu meja yang kosong.
"Mi jangan lupa." Celetuk Techi pas mereka udah siap-siap makan setelah selesai do'a.
"Jangan lupa apaan neh?" yang nyaut malah Kage.
"Apaan?" Tanyanya lagi sambil ngelirik kedua temennya bergantian, tapinya enggak di tanggap.
"Cih udah maen rahasia nih."
"Bukan ap—"
"RIKA!"
Ucapan Memi ketahan karena ngedenger seruan barusan. Begitu Kage, Techi sama Memi noleh kearah keributan, mata mereka udah disuguhin sama pemandangan rambut Manaka yang udah basah karena minuman. Titik-titik air bahkan masih keliatan turun dari rambutnya.
"RIKA!" seru Risa lagi-lagi begitu ngeliat kakaknya pergi gitu aja setelah ngeguyur Manaka didepannya.
Risa yang bahkan baru dateng ke kantin dan hendak gabung duduk sama Rika dan Manaka malah di suguhi kejadian kaya gitu. "Manaka maaf." Ucapnya.
Manaka ngehela nafas kasar, abis itu ninggalin kantin dengan semua perhatian yang didapatnya.
Risa bingung mau ngejar siapa. Tapi akhirnya dia milih ngejar kakaknya lebih dulu.
"Mau kemana lo? Udah diem disini aja." Tahan Kage waktu Techi udah pergi mau niat ngejar Manaka. "Itu bukan urusan kita."
Techi akhirnya duduk lagi. Napsu makannya udah ilang gak berbekas, padahal baru aja sesuap.