"Heh lo punya hutang penjelasan ke gue!!" Seru Techi di sekolah.
Kage yang baru aja dateng ke sekolah cuma nyengir waktu langsung dapet todongan kaya gitu dari sahabatnya.
"Iyaaa ntar gua jelasin. Hehe sori."
Techi merenggut, kemudian terdiam karena ada Memi yang juga baru dateng. Bibirnya bergerak buat nyapa, tapi sayangnya enggak ada sepatah kata pun yang keluar.
Huhuhu sedih dia enggak tau harus bersikap kaya gimana ke Memi :(
"Lo juga jelasin anjir ngapain kemaren sama kak Neru?"
"Kebetulan aja itu ketemu."
"Oh terus kebetulan juga gitu nonton berdua?"
Memi diem menyimak sambil ngeluarin buku pelajaran di jam pertama, mau baca-baca materi sebelum dimulai. Rajin dia mah.
"Terserah sih lo mikirnya kaya gimana yang pasti emang kebetulan aja hari itu."
"Iya percaya, justru gua lebih penasaran kok lo bisa dirumah Cocona kemaren? Berarti abis dari rumah dia langsung ketemu sama kak Neru?"
Nah justru karena Kage nyebut Cocona itu Memi jadi ingin lebih serius menguping pembicaraan, apalagi keinget story Techi kemaren. Dia lebih penasaran sama hubungan Kage maupun Techi sama murid-murid Namba itu. Hubungan dia mah gak usah ditanya lah ya udah selangkah lebih maju.
"Bisa lah, emangnya lo doang yang bisa?"
Kage ngelirik Memi di depannya, ngerti kalo si caplang itu nguping. "Mau move on ya luuuu!" Ledeknya. "Wah Mi ada kemajuan nih enggak bucin lagi ke lo Techinya."
"Apaan sih anjing." Techi mukul lengan Kage cukup kenceng.
"Biar Memi enggak ada beban gitu nerima Karin. Ya gak Mi? Btw udah nembak secara resmi belum dia?"
Karena makin diledek, Memi jadi kesel. Bukannya ditanggepin malah ngeluarin airpodsnya terus dipake biar enggak denger ocehan Kage dengan cara dengerin musik.
Sementara Techi terpaksa ninggalin temennya itu buat balik ke bangkunya, otomatis Kage ikut karena belum puas ceng-cengin.
"Maaf bercanda, gue tau lo belum bisa move on." Ucap Kage yang duduk di bangku disebelah Techi. Nadanya udah berubah enggak ngecengin lagi, tapi jadi lebih lembut dan pelan.
Techi enggak nanggepin, malah sok sibuk maen hp.
.
.
.
."PINDAH GIMANA?!"
Pekik Aayan, Rikatii dan Suzu bersamaan. Banyak dari murid yang ada di kantin langsung ngeliatin, lalu bisik-bisik.
Momorun cuma senyum gak enak, emang harusnya di rumah Aayan sih gak di kantin dia ngomongnya jadi enggak heboh banget kaya gini, kalaupun heboh juga gapapa deng dirumah ini bukan di tempat umum. Tapi yasudah lah.
"Bokap gue dapet tempat dinas baru, jauh dari sini makanya gue ikut pindah."
"Lah anjir..." decak Aayan.
"Pindahnya kapan emang?" Tanya Kojirin. Diantara mereka emang dia yang keliatan tenang, sisanya pada heboh sama bingung karena Momorun ngomongnya mendadak banget. Pantes minta kumpul full bareng-bareng tanpa kecuali gini.
"Nanti kok abis kenaikan kelas, tapi bokap gue bulan depan udah mulai pindah. Nanti gue sama nyokap nuntut gitu, pelan-pelan." jelasnya.
"Yah kok lo ikut pindah sih nyet." Mion bersuara.
"Sebenernya bisa sih gak ikut tapi anjir yakali gua sendirian di rumah? Kalo pun ikut tinggal dirumah dinas bokap yang baru tapi sekolahnya tetep disini jauh anyeng ada 3 jam."