"Lo tuh emang gada kaos lagi selain warna item?" Tutur Aayan. Heran aja setiap ketemu pasti warna bajunya selalu itu, meskipun hoodie atau jaketnya selalu ganti gak pernah pake yang sama. Beli yang lusinan kali ya kaosnya.
"Kenapa emang?"
"Gapapa sih tapi— ah udah lah gak penting juga."
Techi cuma noleh begitu Aayan balik lagi ke bawah, abis itu lanjutin maen pes lagi. Sejak pagi, eh gak pagi amat deng sekitar jam 9 dia udah nyangsang di rumah Aayan. Awalnya ada jadwal latihan sama klub basketnya yang di majuin, tapi ternyata cuma kumpul doang. Techi gak dapet kabar karena hpnya gak sengaja kebuang setelah semalem uninstall ig dan dilempar ke tong sampah yang ada di kamae. Paginya pas mau ngambil hp eh tong sampahnya udah gada, jadi yaudah deh gapapa kebuang. Hp doang ini kan, pikirnya pagi itu.
Eh tau-tau PA-nya dihubungin pelatih buat ngasih info kalo jadwal latihan dimajuin dan waktu ngumpul ternyata dapet info lagi kalo latihan ditiadakan sampe UN selesai.
Keadaan rumah Aayan masih sepi, biasanya agak siangan habis dzuhur baru pada muncul. Makanya Techi bebas gegoleran di lantai atas maen pes sendirian ditemani setoples seblak kering beserta air mineral dingin. Sementara Aayan sendiri ada di bawah nonton tv makan cilok dari abang-abang yang lewat, Sayanee sesekali ke atas kalo Techi butuh sesuatu.
Sekarang udah hampir dzuhur dan Techi enggak sama sekali ada pergerakan.
"Hei, mau ikut gak?"
Techi kayanya enggak ada hasrat buat bersuara, jadi yang dia lakuin kalo ada yang manggil itu cukup dengan noleh. Tapi dari tatapannya sih Sayanee kira-kira nunjukin pertanyan 'kemana'.
"Jemput Yuuri bentar lagi, siapa tau kamu mau ikut keluar. Daripada bosen disini."
"Gak."
"Gak ikut apa gak bosen?"
"Dua-duanya."
Sayanee yang posisinya bercakak pinggang di samping Techi sambil berdiri langsung ngehela nafas. Sabar, lagi dalam fase enggak bisa ditebak ini nona mudanya jadi harus mengendalikan emosi.
"Yaudah kalo gitu."
"Gih sana pergi."
Gasopan sih emang kaya ngusir tapi bagi Sayanee itu adalah respon positif. Techi akan lebih 'bahaya' jika tidak ada sepatah kata apapun keluar dari mulutnya.
"Gak ikut dia kak?"
"Enggak."
Aayan ngangguk, lanjutin scrool ig sambil duduk di meja makan dan nyemilin emping.
Tiba-tiba aja Sayanee buka kabinet yang biasanya sering nyimpen makanan atau minuman titipan orang-orang yang serimg pada kesini, alasannya biar pas ngumpul enggak keluar-keluar lagi buat beli . Aayan langsung panas dingin karena inget kalo orang tua premium yang Techi beli belum disimpennya di tempat aman.
Dan bener aja, perhatian Sayanee langsung terfokus ke kardus pembungkus botol minuman keras tersebut yang posisinya sangat strategis ketika pintu kabinet dibuka.
"Punya siapa ini?"
Aayan neleh ludah. Bisa-bisanya kakaknya ini ngecek kabinet. Eh emang suka ngecek sih soalnya kadang temen-temennya maupun rekan kakaknya suka iseng nyimpen barang yang gak sepantasnya disana.
"B-Bukan punya gua! Gak tau!" Aku Aayan setengah jujur setengah bohong.
Alis Sayanee berkerut tak percaya, tatapannya begitu mengintimidasi bagi Aayan.
"Sumpah kak bukan punya gua!! Punya kakak kelas kali itu yang biasanya nitipin gak izin dulu!" Jelasnya tanpa diminta. "Lo tau sendiri kan mereka sering bawa begituan."