59

373 43 12
                                    

"Beneran itu kakak kelas gue nanti kak?"

"Iyaaaaa! Harus gue jawab berapa kali sih biar percaya?!" Sungut Aayan mulai emosi. Dia begitu karena Mikana terus nanya hal yang sama soal sosok Yuuri yang waktu pertama kali dia pindahan ikut bantuin. Hari itu Sayanee enggak muncul karena lagi dinas ke Maldives, kirain bakalan repot cuma berdua untungnya ada Yuuri sama beberapa temennya yang kebetulan dateng mampir lalu akhirnya bantuin beberes.

"Ya abisnya kak Sayaka kok pacaran sama anak sma sih?"

"Gapapa kali, umurnya gak jauh ini."

Mikana mungkin nunjukin wajah datar, tapi Aayan udah hafal diluar kepala gimana perilaku adik sepupunya ini.

Tiba-tiba Aayan nyimpen sendok makannya dan natap Mikana yang duduk tepat di depannya, sama-sama makan nasi padang. "Pantes gue tuh ngerasa gak asing sama sikap Yurina pas pertama ketemu, lagaknya kaya lo anjir. Ya tapi parahan dia sih, lo masih bisa ditebak itu muka lagi kesel atau apa."

"Yurina siapa lagi? Katanya kemaren lo udah ngenalin semua temen yang sering mampir, masih ada lagi kak?"

"Masih, masih banyak malah. Pas ngumpul semua, ini rumah bakalan rame minta ampun. Nanti lo kalo udah punya temen pun pasti diajaknya kesini deh. Percaya sama gue." Jelas Aayan.

Mereka lalu makan dengan khidmat kembali, beberapa hari ini mereka makan apa adanya dari gofood. Selain Aayan males masak, bahan mentah juga belum dibeli. Kelupaan karena kebanyakan maen.

"Katanya kak Sayaka mau kesini hari ini?"

"Jangan ngarepin deh, dia mah suka gitu."

"Gara-gara kerjaannya ya? Kaya gitu emang? Sibuk ya?"

Aayan ngangguk karena lagi ngunyah.

Begitu mereka lanjut makan tanpa ngobrol apa-apa lagi, suara pager bergeser kedengeran. Aayan gak begitu peduli karena udah nebak itu kakaknya. Pas Mikana iseng ke depan, matanya gak liat mobil Sayanee aja tapi juga mobil lain.

"KAK AYAKAAAAAAA!!!" Teriaknya.

Sayanee sampe noleh waktu turun dari mobil, Aayan pun langsung buru-buru ke depan kalo ditanggepin lagi pake teriak pasti kakaknya marah nanti, soalnya gak sopan.

"Waduhh!!" Aayan sumringah luar biasa karena da mobil Honda new Jazz warna item mengkilap udah ada di halaman.

"Tuh udah dibeliin, jangan ngerengek lagi." Ucap Sayanee.

"Makasih kak!" Aayan meluk Sayanee saat itu juga.

Mikana berdiri di tempat, ngeliatin adik kakak itu dalam diam. Bukan iri, tapi emang dia sependiam itu kadang-kadang.

.
.
.

"Kok cepet banget kak dari Maldivesnya? Biasanya kalo ada dinas pas libur gini semingguan." Tanya Aayan.

"Tau tuh Yurina, pas abis ketemu sama omnya langsung ngajak pulang hari itu juga. Nyampe pagi siangnya langsung kelayapan. Hari ini juga udah kemana lagi sama mobilnya."

"Yurina itu siapa?" Mikana bertanya-tanya.

"Bosnya kak Sayaka."

"Sebenernya tuh kak Sayaka kerjanya apa sih?"

"Jadi personal asisten."

"Ooohhh... Terus kok bosnya masih sma?"

"Kan emang masih muda. Anak sma juga dia, seumuran sama Aayan."

Mikana meskipun gak ngerti bener, dia berusaha gak nanya lagi. Nanti deh searching aja biar gampang kerjaan kakak sepupunya ini apaan.

Mereka bertiga pun lanjut ngobrol.

YOLO!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang