35

323 36 42
                                    

"Semangat dong!!! Semangat elllaaahh!!" Keluh Kage. Sedari tadi cuma dia yang keliatan ceria seolah gada beban dari pagi. Nyamperin Techi malah di sambut hawa dingin melebihi dinginnya musim hujan, nyamperin Memi sekarang sikapnya udah enggak kaya biasanya kalo kumpul bertiga.

Begitu berhasil ngumpulin kedua temennya di kantin sembari menyantap makan siang, aura gloomy masih aja terasa.

"Hari terakhir sekolah sebelum libur UN nih!!!" Serunya lagi.

"Gak ngaruh buat gue." Balas Techi.

Memi terlihat setuju dengan ucapan Techi, ingin mengamini tapi ditahannya dengan cara menikmati bekal makan siang yang dibawanya dari rumah.

"Ck ayolah jangan gini dong." Kage akhirnya menyerah menyemangati mereka. Ketakutannya selama ini terpampang nyata sekarang, betul kata Ms. Mayu soal sahabat yang jadi pacaran pas putus pasti bakalan ada jurang. Sedeket apapun hubungan mereka dulu, gak bakalan ada kesempatan buat bener lagi.

Dia gak enak sendirian karena cuma ada dirinya seorang diantara Memi sama Techi. Gak memungkiri Kage kesepian sekarang.

"Emang lo punya rencana selama libur?" Tanya Memi.

"Ya belum punya sih, tapi seenggaknya jalan lah apa kek gitu kita bertiga, jadwal les juga gada yang berubah ini tetep sore jadi bisa maen siangnya kan." pungkasnya. Matanya menatap kedua sahabatnya bergantian, hampir ada respon tapi kemudian menghilang karena Techi maupun Memi langsung bungkam karena hampir bersamaan saat bicara.

"Oh iya nyet lo kemaren main sama Cocona kok bisa?" Kage beralih menatap Techi. Keinget sesuatu.

"Hah?"

"Lo sama Cocona, kemaren gua liat di storynya kak Jurina. Gile ampe titik-titik isinya lu ketawa ketiwi sama doi lagi maen pump it up."

Techi ngelirik sekilas ke arah Memi, panik dia takut makin ngejauh aja. Pasti ada kemungkinan Memi ngeliat juga kan! Pantesan aja pagi ini lebih dingin dari biasanya.

"Emang sih ngameranya dari belakang tapi gua tau karena Cocona pake jaket Andgeebee. Disekolah kita mana ada murid pake brand lokal? Apalagi itu nama clothing line punga kakak kelasnya dia." Cerocos Kage yang bisa ngebaca secara khatam eskpresi Techi yang seolah meragukan fakta soal story sepupunya itu.

Sial Techi gak kepikiran kalo kakaknya bakalan update, semaleman dia emang gak buka IG karena males. Nyesel dah sekarang. Mana dia ngeblock Jurina gara-gara sering ngetag gak penting. Jadinya gak tau ada kejadian ini, beuh udah lah Memi bakalan makin sulit dijangkau kalo gini ceritanya.

"Kebetulan aja ketemu terus maen di timezone." Jelas Techi, seadanya juga dia ngomong. "Kok tau itu Cocona?"

Kage diem sebentar, Techi nungguin jawaban. "Ah itu— Wow." Ujungnya malah mengalihkan perhatian karena matanya menangkap sosok pasangan yang akhir-akhir ini jadi buah bibir disekolah kini tengah memasuki kantin. "Makin deket aja ya mereka."

Techi ngebalik badan menuju arah pandangan Kage.

"Mau kudeta kali." Celetuk Memi.

Perhatian Kage sama Techi langsung terfokus ke Memi sepenuhnya. "Maksudnya tuh— ah pasti ngerti deh."

"Makin berkurang dong ya couple goals di sekolah kita. Hadeh sayang." Gumam Kage. "Udah emang paling bener kak Yuuka sama kak Akanen doang ini mah."

"Paling bener apaan bangsat ntar heboh lagi di ig saling sindir tau-tau putus. Tau-tau 'ehem' di kelas." Sungut Techi.

"Terus klarifikasi lagi ya?" Timpal Kage sambil ketawa.

"Terus live di ig 'alasan kita selesai' sambil Nangis-nangis." Tambah Memi.

YOLO!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang