"Kenapa sih lo tuh gak pernah mau kalo gue anter sampe rumah?" Keluh Manaka saat kesekian kalinya dia nganterin Yuipon pulang. Pasti deh dia suka minta di turunin di depan komplek rumahnya, bukan di depan rumahnya langsung.
"Gapapa kali, deket soalnya. Tanggung kalo mobil lo ikut masuk, muternya susah."
Itu juga alesan yang paling sering Manaka denger, sampe bosen. Tapi ya gimana makin di paksa maka Yuipon makin tertutup. Ini aja bisa dibilang untung-untungan Yuipon mau dianterin pulang setelah adanya ancaman kalo mereka harus balik lagi pura-pura enggak kenal.
Setelah memastikan Manaka menjalankan mobilnya meninggalkan depan gerbang komplek perumahan semi mewah itu, Yuipon menghela nafas lalu berbalik dan mulai jalan memasuki komplek.
Gak butuh waktu lama, sekitar 3 menit dia jalan didepan sebuah rumah udah ada mobil merk Jerman kenamaan yang udah nungguin. Di depannya laki-laki berseragam khas militer sudah berdiri tegap.
"Om gak usah nungguin di luar gini kenapa sih?!" omel Yuipon waktu sampe di depan si pria rada kekar yang sedang senyum.
"Gapapa toh abis ini langsung pulang kan?"
Oh ternyata komplek perumahan ini bukan rumahnya Yuipon, tapi rumah salah satu ajudan sang papa yang semenjak Yuipon sma merangkap jabatan jadi supir.
Kenapa Yuipon enggak langsung pulang? Itu sih karena dia mempersulit diri sendiri karena nyembunyiin identitasnya di sekolah jadi segala macem kebawa-bawa deh. Kadang kalo ada agenda sama temen-temennya yang di tunjukin itu bukan rumah aslinya tapi rumah ajudan papanya ini.
Ribet? Emang.
Semua hal disembunyiin termasuk ke Manaka. Untungnya si caplang itu enggak kepo ataupun nanya-nanya soal background dia sebagai murid keyaki, Yuipon sering bersyukur karena mungkin dia berteman sama orang yang tepat karena Manaka juga memberikan keuntungan di sisi lain hidupnya.
Yuipon tuh sebenernya dijaga ketat banget sejak dulu, papanya pasti tau dimana, lagi sama siapa, dan ngapain kalo Yuipon lagi di luar rumah. Makanya kadang dia enggak ngabarin karena pasti papanya tau karena banyak intel yang ngikutin.
Tapi ada pengecualian kalo lagi sama Manaka. Kenapa? Karena Manaka itu sulit di tembus! Dia juga sama ketatnya. Maka dari itu Yuipon bisa santai kalo lagi sama Manaka, apalagi kalo udah ada di apartemennya. Dipastiin deh bawahan ayahnya yang selama ini ngikutin dan ngasih kabar diam-diam gak bakalan dapet informasi gitu aja.
"Papa di rumah om?" Tanya Yuipon.
"Iya. Beliau pulang cepet tadi."
"Tumben."
"Akhir-akhir ini bapak enggak sibuk." Jelasnya tanpa diminta. "Oh iya hari ini di rumah juga lagi ada tamu."
"Siapa?"
"Salah satu bawahannya bapak. Bulan depan pindah tempat dinas, naik jabatan soalnya jadi mumpung hari ini bapak lagi enggak sibuk makanya nerima tamu. Katanya sih sekalian silaturahmi sebelum pindah."
"Oh.." Yuipon ngangguk ngerti.
.
.
."Masih pake motor kan lu?" Tanya Cocona ke Rikatii yang lagi jajan di kantin. Dia sendiri abis ganti baju, mau olahraga kebetulan ada yang mau di omongin sama Rikatii. Sekarang cuma dia aja yang bisa Cocona jadiin partner in crime, pun tempat curhat dibanding temen-temnnya yang lain.
"Iya emang. Kenapa?"
"Pergi kuy, berdua."
"Kemana?"
"Sushi Tei.."
"Anjing akhir bulan ngajak ketempat begituan."
"Diteraktir kok, gue kesana enggak ada temen."