54

314 41 28
                                    

"Aduh aku udah gak sanggup." Keluh Kojirin.

"Satu soal lagi, ya?"

"Enggak enggak enggak enggak. Aku udah enggak bisa mikir lagi." Tolaknya tegas namun sedikit ada nada merajuk, buku-buku pelajaran yang terbuka lantas di tutupnya dengan paksa.

"Kalo gitu aja nyerah gimana nanti kalo ada soal yang lebih sulit?"

"Nyontek aja nyonyek."

"Terus apa gunanya belajar gini kalo kamu nanti ujungnya nyontek? Jangan di biasain ngelakakuin hal jelek kaya gitu ih."

" Nyontek itu kan bentuk usaha juga, jadi gapapa. Seenggaknya nanti aku bisa ngisi sebagian soal, enggak full bergantung sama jawaban dari orang lain." Kilah Kojirin sambil nyengir tanpa dosa.

Memi kesel, tapi mau gimana lagi sih. Padahal tujuan dia belajar bareng gini tuh bukan lain dan tidak bukan ajakan Kojirin sendiri. Katanya biar uas ada gambaran, juga alasan lainnya biar punya lebih banyak waktu sama Memi.

Kojirin pusing karena mikirin soal matematika yang Memi beri, sedikit demi sedikit dia bisa ngerjain tapi makin rumit rumus makin otaknya tidak berfungsi.

Mending pusing karena maen basket dibawah terik matahari di siang bolong di musim kemarau deh daripada pusing karena otaknya dipake buat ngitung. Niat awal Kojirin tuh mau memperbaiki nilai yang turun gara-gara sibuk sama basket, mana uas udah bulan depan kan.

Memi akhirnya ikutan beresin bukunya, termasuk modul-modul tebal yang biasanya di dapat di tempat les buat tambahan. Yang katanya bakalan serius belajar buat uas tuh cuma bertahan 40 menit —ah enggak 30 menit karena 10 menit lainnya diisi sama ngulang soal yang sama berkali-kali.

Awalnya iseng doang Kojirin pura-pura enggak ngerti buat ngetes sejauh mana kemampuan Memi, tapi kemudian jadi buah simalakama karena makin kesini beneran  enggak ngerti sama sisa soal padahal udah dijelasin cara penyelesaiannya.

"Jalan-jalan aja yuk." Ajak Kojirin.

"Mau kemana?"

"Kemana ya bentar mikir dulu."

"Katanya udah enggak bisa mikir lagi?" Sindir Memi. Inget aja dia mah.

"Ya ampun kalo mikir keluar doang mah atuh cetek makanya otaknya bisa dipake."

"Terserah deh."

Kojirin langsung sadar kalo Memi kayanya agak bete, tapi ya lagian sih serius amat belajarnya buset.

"Yaudah deh dirumah aja gapapa, belajar lagi aja."

"Belajar apaan lagi? Aku cuma bawa satu modul."

"Belajar yang lain lah hehe."

Hehe

Hehehe

.
.
.
.
.
.

Berhubung kebetulan hari ini para nona mudanya sepakat enggak pengen ditemenin kaya biasa dan memberi waktu me time untuk para asisten pribadinya, maka Sayanee Maachun sama Milky sepakat keluar bareng-bareng seperti biasa. Kali ini beberapa temennya juga pada ikut. Mumpung ada waktu katanya, kapan lagi bisa rehat sejenak dari kepenatan bekerja.

Nongkrong cantik gitu deh.

"Dih mana brondong lo kok enggak di bawa sih?" Cecar Akarin ke Sayanee waktu sampe. Duduk aja baru beberapa detik udah mau nyerocos aja ini yutuber byuti vloger.

Jarang ketemu tentu gak mematahkan semangat untuk julid. Justru ini saatnya.

"Sapa dulu kek anjir, nanya kabar atau apa gitu." Sayanee ngeluh.

YOLO!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang