56

326 44 21
                                    

Jadi di hari saat semuanya kumpul itu, Techi sebenernya berangkat kok dari rumah tapi enggak sampe tujuan.

Lah terus kemana?

Begini ceritanya.

"Pak tolong anterin Yurina ke rumahnya Ms. Sayaka ya." Si pak supir mengangguk tanda paham. Begitu mobil sudah jalan, Techi buka instagram secara random buat ngilangin bosen selama perjalanan. Kebetulan story yang pertama muncul adalah milik Cocona, isinya keluhan kalo dia pengen pulang dari kondangan, udah gerah katanya.

Techi niat bales story itu, tapi kemudian urung karena ragu. Masa iya dia ujug-ujug ngajak bareng ke rumah Aayan? Ngejemput di tempat kondangan gitu? Gak mungkin banget. Akhirnya dia makin random buka timeline, liat updetan Kage yang udah duluan dirumah Aayan yang udah rame pake banget. Keliatan juga ada kakak kelas yang beberapa kali ketemu sama Techi.

Sebelum bener-bener Techi close instagramnya, story baru muncul dari Cocona. Isinya dia yang seneng karena udah mau pulang.

"Pak gak usah kesana deh."

"Loh kemana non?"

"Bentar pak." Techi nyari alamat rumah Cocona di maps, terus ngasihin hpnya ke pak supir biar tahu dimana posisinya, "Kesini."

.
.
.

Ujungnya Techi nyampe duluan ke rumah Cocona, si empunya malah belum nyampe. Hampir 10 menit nungguin, akhirnya sebuah mobil xpander putih berhenti di depan rumah yang pemiliknya lagi dia tunggu.

"Aku aja yang bukain pagernya ma!" Tawar Cocona begitu ngeliat ada mobil hitam mahal mengkilat yang terparkir di seberang jalan. Sang mama yang tadinya ancang-ancang buka pintu mobil jadi urung.

Cocona buka pager, matanya gak berhenti ngelirik mobil itu sampe akhirnya si supir turun dan bukain pintu penumpang dimana Techi keluar kemudian.

"Udah gue duga." Monolog Cocona.

Techi nyebrang, nyamperin si cewek yang masih pake dress cantik yang berdiri di depan pagar rumah yang kebuka lebar.

"Mau ngapain kesini?" Todong Cocona, nadanya biasa tapi sanggup bikin Techi diem untuk sesaat.

"Kalo kesini berarti nyamperin lo dong." Jawabnya. Matanya gak bisa gak ngelirik Cocona yang hari ini keliatan beda karena pake dress, cantik banget. Apalagi sekarang Cocona keliatan lebih dewasa karena pake make up. Rambut panjang digerai yang biasa lurus sekarang dibuat sedikit bergelombang.

Berhubung Cocona enggak terlalu peduli kenapa Techi bisa sampe kesini —tapi dalam hati udah ada dugaan kenapa ujug-ujug muncul— akhirnya dia memutuskan untuk ngajak masuk aja dulu ke rumah. Dugaannya ternyata bener, waktu ditanya sang papa alasan Techi kesini itu jawabnya mau jemput buat ajak ke rumah Aayan biar barengan, gak perlu nanya lagi berarti.

Sementara Cocona ganti baju, Techi dihadapkan sama laki-laki paruh baya yang duduk diruang tamu bersamanya ini. Nanya ini itu, kenal dimana dan yang paling penting adalah menggali informasi soal ngajak keluar malem-malem tempo hari itu. Orangtua mana sih yang enggak pengen tau siapa orang yang berani ngajak anaknya keluyuran tengah malem.

"Oh sekolah di Keyaki ya." Ujar beliau mengerti.

Techi tersenyum ramah, pelajaran tata krama yang sudah di ajari semenjak kecil itu kini tengah di praktekan dengan sempurna, kesan pertamanya pada orang tua Cocona harus bisa sebaik mungkin. Walaupun dibenaknya, Techi enggak ngerti kenapa harus merepotkan diri kaya gini, yang penting karakter yang harus dibangun saat ini haruslah yang terbaik.

"Diminum dulu itu, paling bentar lagi Cocona ganti bajunya selesai."

"Iya om makasih."

"Om ke dalem dulu ya, mau ganti baju juga. Gerah." Ucapnya ramah ke Techi, 3 kancing atas kemeja batiknya sekalian dibuka. Khas bapak-bapak banget.

YOLO!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang