"Iya. Anaknya emang gitu kok. Jadi harus sabar kalo mau beneran temenan sama Techi— Yurina maksudnya." Jelas Memi. "Dia juga jarang berekspresi kalo belum kenal, kalo udah deket dia enak diajak ngobrol kok."
Barusan Memi dapet protes dari sebagian orang yang ngulpul di rumah Aayan, soal sikapnya Techi yang enggak ramah, enggak ngomong, dan agak susah dideketin.
"Tuh kan bener apa kata gue juga. Emang mukanya begitu." Tambah Rikatii.
"Lo pernah nampol dia gak sih? Atau keinginan pen nampol?" Tanya Momorun.
Memi ketawa, "Enggak lah. Lagian kenapa harus ditampol?"
"Abisnya kesel anjir gue senyumin malah buang muka. Gue sapa enggak jawab."
"Emang butuh perjuangan sih buat deketin Yurina." Tambah Kage. "Awalnya emang susah. Dulu juga gue sama Memi kaya gitu, butuh waktu hampir sebulan buat kita bisa bener-bener nyaman buat ngobrol bareng."
"Anaknya enggak terbuka gitu ya?"
"Bukannya enggak terbuka sih, lebih ke membatasi diri. Soalnya kebanyakan yang deketin Yurina buat pansos."
Semua yang ada disana kemudian agak dikit memaklumi kalo sikap yang Techi tunjukan emang enggak sopan. Cuma ya tetep aja harusnya Techi tau harus bersikap kaya apa kalo ada orang yang mencoba ramah.
"Jadi caranya gimana kalo mau supaya dia gampang di deketin?" Tanya Mion.
"Deketin gimana dulu nih?" Samber Rikatii mancing.
"Deketin jadi temen lah gila." Sungutnya. "Tapi cara deketin buat jadi gebetan juga boleh hehehehe."
Giliran Kage yang ketawa. "Yurina tuh gampang-gampang susah, tapi kalo kitanya mau getol ngajakin dia ngobrol sama bercanda pasti gampang."
"Tapi kan kalo keseringan dia juga bakalan kesel bukannya?" Ucap Kojirin.
"Asal tau situasi lah." Jawab Memi.
Kojirin noleh ke arah Memi setelah sebelumnya ngelirik ke arah ruang tamu, ucapannya sedikit dipelanin demi keamanan bersama. "Sebenernya kita punya misi penting."
"Heh!" Peringat Rikatii mukul punggung Kojirin cukup keras.
"Gapapa elah."
"Selain lo sama Kage, Yurina tuh punya temen lagi gak sih?"
"Ada... tapi kakak kelas, cuma beberapa. Yurina agak ngebatasin diri kalo temenan." Terang Memi. "Tapi sama kita lagi—" matanya melirik Kage sekilas. "Berantem."
"Nah menurut gue, karena lo berdua udah jadi temen kita, makanya Yurina juga harus jadi temen kita juga." Ucap Kojirin lagi. "Ya kan geng?"
Semuanya ngangguk.
"Gue gak tau sih kenapa kalian berantem." imbuh Rikatii, padahal tau dari Aayan alesannya. "Mulai sekarang kalo lagi bosen atau pengen ngabur, samperin kita aja. Ajak dia."
Kage ngangguk, tapi Memi masih ragu. Hubungan dia sama Techi aja masih enggak jelas, entah bakalan balik lagi kaya dulu atau enggak. Yang pacaran mereka, yang putus juga mereka. Tapi Kage kena getahnya juga. Mungkin mulai sekarang Memi harus ngalah nurunin egonya biar bisa ngembaliin hubungannya seperti sebelum pacaran.
Ngejauhin Techi kayanya bukan cara yang tepat.
"Gue coba deh." Ucap Memi akhirnya.
Kojirin bernafas lega, usaha ngebantuin Aayan biar Yurina bisa bertemen sama mereka mungkin bakalan lancar karena Memi sama Kage udah mulai ambil langkah.
Usul Rei soal memperbaiki hubungan antara kegiganya lebih dulu adalah pilihan yang tepat. Kalo Memi, Kage sama Techi udah balik temenan lagi kan gampang buat gabung sama mereka pun.