15

331 36 9
                                    

"Tinggal bales doang anjir wey drama amat lo." protes Aayan.

Rikatii masih megang hpnya, belum niat buat ngebales chat Memi dari setengah jam yang lalu. Dia udah dapet jadwal pasti Memi kapan kosong, berarti ajakan buat nongkrong udah di depan mata.

"Dia bukan ngajak lo kencan, biasa aja! Lagian nongkrong doang sama kita-kita doang buset." Lanjutnya.

"Bukan gitu..."

"Apa? Lo pengennya mau berdua aja gitu? Mana yang katanya mau nyerah mepet Memi."

"Tapi kan—"

"Gini ya nyet." Ucap Aayan dengan nada kesel. Sendok dari batagor kuah didepannya ia acungkan ke arah Rikatii. "Kalo mau gebet, yaudah gebet. Saingan berarti. Lo udah denger sendiri kan kemaren kalo Cocona udah ngomong jujur sama Kojirin dan ditolak?"

Rikatii ngangguk.

"Yaudah, berarti pilihannya beneran tinggal dua. Lo tetep gebet tapi saingan sama Kojirin, atau lo nyerah dan pertemanan kalian tetep baik-baik aja."

"Kojirin emang beneran mau mepet Memi ya?" Celetuk Shiori yang sejak tadi diam menyimak. "Keliatannya dia biasa aja."

Aayan menggeleng tanda enggak setuju. "Ya gak tau sih. Tapi deketnya mereka gue liatin beda aja."

"Yaudah deh." Kata Rikatii pasrah. Ada baiknya ngambil jalan terbaik, toh masih banyak ikan di laut.

Ketiganya pun lanjut makan batagor kuah tanpa ngobrol lagi.

.
.
.
.
.
.

"Hallo Ms. Miyuki!" Sapa Memi ramah. Senyumnya ngembang sempurna begitu ketemu sama personal asistantnya di lobi sekolah.

Maachun ikut senyum begitu Memi dengan sopan tersenyum.

"Seneng banget ya?"

Memi mau gak mau ngangguk.

"Gapapa kan Miss tinggal?" Tanya Milky khawatir. Gini-gini juga dia udah nganggep Memi adeknya sendiri karena selama ini diurusin. Maka dari itu, hari ini hari dimana Memi izin buat main tanpa ditemenin PA sama bodyguardnya, Milky agak gimanaaa gitu. Belum terbiasa.

Ini anak enggak pernah megang duit cash kemana pun, tetiba minta. Yang tadinya diantar jemput kemana pun sekarang bilangnya gak usah karena udah ada yang gantiin. Yang biasanya ngerengek minta apa-apa di urusin sekarang pelan-pelan mulai enggak.

"Ms. Miyuki kan juga kenal sama mereka, jadi gapapa harusnya."

"Iya sih." Gumam Milky. Bukannya dia underestimate sama murid Namba ya —karena dia juga alumni sana— tapi tuh ada hal-hal yang patut dikhawatirkan, siapa tau Memi jadi kaya Kage yang nyerap sikap jeleknya. Dia bukan Maachun yang malah bangga nona mudanya bisa misuh.

Setau Milky, Memi udah diajarin tata krama sejak kecil. Nurut banget. Sopan banget. Tapi semenjak mulai sma keliatan berontaknya. Lagi masa transisi nyari jadi diri kali ya makanya kaya gitu, meskipun sifat yang baru-baru muncul itu enggak pernah diliatin di depan orang tuanya secara langsung.

Takutnya nih, gara-gara sekarang gaulnya sama murid sekolahnya yang kebanyakan agak bandel itu, Memi jadi ikut-ikutan.

"Belum pulang Mi?" Tanya Kage yang baru aja nyampe lobi. Ikut nimbrung.

Maachun langsung nyamperin nona mudanya, ngambil tas Kage plus blazer yang udah gak dipakenya.

"Mau pergi."

"Kemana?"

"Ke... hmmm gak tau. Rikatii gak bilang sih."

"Lah nongkrong Mi?" Pekik Kage antusias. "Ikut dong!!"

YOLO!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang