Memi bukannya mau niat ngebandingin atau apa, tapi ada saat-saat tertentu dimana dia bisa dengan jelas ngebedain perlakuan Kojirin sama Techi. Beneran enggak bisa dihindari buat berpikiran seperti itu.
Sekilas pun mungkin orang awam bisa dengan gampang mencari celah kalo kedua orang itu berada di satu tempat bersamaan.
Sepengalaman Memi deket sama mereka, Techi lebih pendiem dan sulit ditebak, beda dibanding Kojirin yang humble serta mudah akrab sama orang.
Techi mungkin jadi orang yang super enggak peka selama Memi kenal sama orang, berbanding terbalik sama Kojirin yang kayanya punya antena khusus jadinya peka banget —meskipun terbantahkan pas dia sama sekali enggak sadar kalo sahabatnya sendiri sama-sama suka Memi.
Ah Memi pun sebenernya enggak sadar kok, mugkin karena sebelum bener-bener nunjukin kalo Rikatii suka Memi eh Rikatii memilih buat mundur teratur.
Kojirin punya sikap yang bikin Memi enggak paham karena bisa dibilang dia perhatian dan terlalu baik apalagi dirinya termasuk orang baru di kehidupan Kojirin, beda sama Techi yang kadang super cuek tapi bisa 180° jadi super romantis tanpa diminta.
Techi itu enggak mudah nujukin kalo dia berusaha peduli sama orang terdekatnya bahkan orang lain, dan Kojirin kebalikannya. Setiap hal, Kojirin ngerti harus gimana kalo orang terdekatnya lagi pengen diperhatiin, pengen dibantu, atau ketika si orang itu pengen sendirian.
Dan masih banyak hal lain yang bisa Memi list untuk nunjukin Techi sama Kojirin itu beda, cuman masih banyak aja orang yang tetep berpikiran kalo Memi deket sama Kojirin karena keliatan tipe-tipenya hampir sama kaya Techi.
Tinggi, cakep dan anggota basket, sekaligus dijadiin kapten ditahun pertama mereka gabung klub sekolah.
Memi berani sumpah kalo kesamaan mereka itu cuma kebetulan kok!
"Kenapa ngelamun? Enggak nyaman ya aku ajak kesini?"
"Eh? Enggak kok! Aku nyaman-nyaman aja!"
Memi ngasih senyuman terbaiknya supaya Kojirin percaya kalo dia emang nyaman-nyaman aja. Soal ngelamun ngebandingin dia sama Techi gak mungkin juga diceritain.
Kojirin lalu ngaduk segelas cendolnya biar si gula tercampur sempurna sementara Memi lagi baca-baca menu yang ada sambil nungguin siomay gorengnya selesai dibikin.
Setelah janjian beberapa hari yang lalu mereka baru bisa merealisasikan mandat pergi berdua doang alias kencan hari ini. Tadinya Kojirin mau ngajak ke PH, tapi kayanya jajan cendol gapapa deh. Lagian tempatnya nyaman dan ada pilihan lain seperti batagor sama siomay juga, kalo laper pengen nasi tinggal pesen ayam bakar yang ada di sebelah ruko cendol.
.
."Lo kalo gue jadiin pacar sekarang, mau gak?"
Memi berkedip beberapa kali waktu Kojirin dengan tegas ngomong begitu. Dibenaknya, pertanyaan itu bermakna ganda semacam ada keraguan juga di nadanya. Maka demi memberikan jawaban yang tepat, Memi balik nanya, "Kenapa nanyanya kaya gitu?"
"Boleh jujur ya?"
Kojirin menangkap jawaban 'iya' meski hanya dari tatapan penasaran Memi di depannya. "Kadang gue takut kalo lo deket sama gue tuh cuma pelampiasan aja. Takutnya gue doang yang baper." Ucapnya memulai menjelaskan apa yang menjadi unek-uneknya selama ini, yang selalu jadi alasan logis kenapa dia nunda-nunda buat nembak.
"Takutnya bertepuk sebelah tangan, cuma gue doang yang serius sementara lo bersikap kaya gitu karena berusaha buat ngisi kekosongan hati lo aja karena baru patah hati."
"Kenapa lo bisa mikir kaya gitu?" Pertanyaan bodoh yang Memi ucap. Siapapun pasti bakalan mikir gitu lah, soalnya jarak dia putus sampe deket sama Kojirin gini bisa dibilang singkat.