🎯 pengawas

1.3K 128 4
                                    

“Hyeyeon, pengawas lo hari ini Bu Yoonjung ya?”

Hyeyeon yang lagi nyemilin es batu keselek.

BENERAN KESELEK SAMPE MAU MATI.

“Kata siapa anjeng!?” tanya Hyeyeon balik ke Gowon.

“Makanya grup kelas tuh jangan di-silent!” tegur Gowon. “Barusan Chani ngirim jadwal pengawas di grup.”

“Aduh si goblok mana Kimia belum belajar,” gerutu Hyeyeon sambil buka tasnya gak tau nyari apa. “Terus ruangan lu siapa yang ngawas?”

Gowon nyengir. “Bu Yoona.”

“ENAK ANJEEEEEEENG—”

“Cho Hyeyeon, MASUK RUANGAN!!!!!”

Ternyata Bu Yoonjung.









Hyeyeon udah keringet dingin aja di mejanya. Sampe diliatin Hyungseob bingung kenapa ini anak biasanya santuy kok malah gelisah nahan boker gini.

“Mau poop mah poop aja, Yeon. Ntar gua bilangin,” celetuk Hyungseob.

“Sembarangan,” sungut Hyeyeon lalu Bu Yoonjung tiba-tiba masuk kelas.

Gak cuma Hyeyeon TAPI SATU KELAS IKUTAN TEGANG.

“Semua buku dimasukkan ke dalam tas, hanya ada papan dan alat tulis di atas meja.” Bu Yoonjung gak pake basa-basi langsung melakukan pembukaan.

Hyeyeon pelan-pelan masukin semua barangnya ke tas cuma nyisa papan bening, pensil sekelingking satu biji sama... hape.

Emang dari awal udah gak niat sekolah ini cewek makanya diledekin mulu sama Hyungseob.

Hyeyeon buru-buru ngantongin hape-nya ke rok dan naruh tas di depan lalu balik lagi ke mejanya.

Nekat banget bawa hape padahal kalo keciduk konsekuensinya tuh hape bakal dibalikin semester depan lagi.

AH BODOAMAT YANG PENTING KIMIA GUA GAK REMED!

Setelah itu, Bu Yoonjung beranjak buat bagiin LJK dan lembar soal.

Hyeyeon ngisi biodata dengan tenang sebelum matanya ngelirik soal nomor satu yang sebenernya pertanyaannya gak susah-susah amat cuma karena ini cewek gak belajar jadi langsung mental breakdown.

Hyungseob yang ngeliat gelagat Hyeyeon kayak hidup segan mati tak mau itu cekikikan ngeledek.

“Mau gua bantuin gak, Yeon?” bisik Hyungseob padahal beda jurusan.

Hyeyeon keceplosan teriak.

“Berisik!”

MATA BU YOONJUNG UDAH BEKERJA NYARI SIAPA YANG TERIAK DI BARISAN POJOK.

“Nulis pake tangan bukan pake mulut!” cetus Bu Yoonjung bikin atmosfer kelas makin buruk.

Tapi Hyungseob malah makin ngeledek.

“Tuh dengerin, mulut lu keseringan dipake buat ngegosip sih.”

“HYUNGSEOB!”

Gantian Hyeyeon yang cekikikan.









Tiga puluh menit berlalu dan LJK Hyeyeon masih kosong jsjjssjsksjsk

Tangannya gatel banget mau buka hape tapi kalo keliatan Hyungseob pasti langsung diaduin.

Makanya Hyeyeon negosiasi dulu sama kakak kelasnya ini.

“Cup,” panggil Hyeyeon, nyenggol siku Hyungseob. Gak ada sopan-sopannya.

Kenanya padahal pelan TAPI KECORET.

“Bangsat, apaan sih?”

“Itu Sosiologi lu banyak yang kopong, Cup,” celetuk Hyeyeon.

Hyungseob ngangkat sebelah alisnya. “Mang ngapa?”

“Mau gua bantuin searching di Google gak?” tawar Hyeyeon.

Tanpa mikir panjang HYUNGSEOB LANGSUNG NOLAK.

“Lu aja sana. Ini tuh sengaja gua kosongin soalnya belum yakin sama jawabannya,” jelas Hyungseob.

Benar-benar vibes anak yang selalu ranking satu pararel jurusan IPS.

Hyeyeon mah apa. Cuma upikabu-nya larutan-larutan Kimia.

“Oke, bener ya? Yaudah.”

Begitu hape-nya ditaruh di paha,

“SHOPEE!!”

Notif Goyang Shopee masuk beserta Bu Yoonjung yang udah kebakaran jenggot di tempatnya duduk.

“Cho Hyeyeon, KELUAR SEKARANG!!!!!!!!!”














———

bu yoonjung

bu yoonjung

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
one shot, two shotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang