🎯 laporan gtc

1K 128 1
                                    

Chaewon banting macbook-nya yang lagi nampilin Ms. Word dengan judul file ‘Laporan Goes to Campus’ ke kasur.

Mestinya nih laporan dikerjain per-kelompok tapi mau ngarepin siapa kalo Chaewon sekelompok sama Han Jisung, Hwang Hyunjin berikut sepupunya Hwang Yeji?????

Gak ada yang bisa diandelin selain Chaewon sendiri makanya di malem Senin selepas Maghrib cewek ini inisiatif buat ngerjain duluan.

Tapi waktu baru nulis kata pengantar Chaewon udah mau mati.

Untuk banyak alasan jadi anak Bahasa kali ini sangat menguntungkan karena sebagai anak IPA Chaewon gak paham beginian.

Mau nanya Felix tapi anak itu masih ibadah, ada ujian di gerejanya.

Jadi sebagai jalan alternatif satu-satunya, Chaewon ngehubungin semua anggota kelompoknya.


laporan gtc bgst (4)

chaewon: keluar lu semua

chaewon: mingdep laporan udah harus disetor ke guru pembimbing

chaewon: mau nyetor gimana org baru kelar bikin daftar isi

yeji: sapa emg guru pembimbingnya

jisung: bego yeji guru sendiri aja ngga tau

chaewon: lah emg lu tau? @han jisung

jisung: ya kaga,,

chaewon: brengsek udah cepetan sekarang harus kerlom gua gak mau tau!!!!

yeji: udah maleeeem

hyunjin: gausah sok punya jam malem deh jam segini mah masih siang bagi lu @hwang yeji

yeji: asli udah ga boleh keluar malem :(

chaewon: alesan aja bajingan

jisung: gwa jg ngga bisa nih lg nginep di temen

hyunjin: nginepnya di rumah gua ya sung

jisung: hEhe

chaewon: yaudah kerlom di rumah hyunjin aja

chaewon: yeji kaga boleh keluar malem kan? ini di rumah sepupu sendiri pasti boleh

chaewon: apa perlu gua samper? @hwang yeji

yeji: iYA NGA USAH GUA OTW














Tapi namanya juga kerja kelompok. Yang kerja tetep Chaewon, yang kelompok ya si Jisung, Hyunjin sama Yeji.

Kagak ngerti lagi dah Jisung sama Yeji malah nge-PES gak mikirin Chaewon yang mati-matian googling kata pengantar doang.

Hyunjin yang baru balik dari dapur bikin minum nyamperin Chaewon di meja belajarnya.

“Daritadi masih kata pengantar aja,” celetuk Hyunjin.

“MAKANYA BANTUIN MONED,” sungut Chaewon.

Hyunjin ngakak sedangkan Jisung-Yeji masih sibuk misuh main bola.

“Sini gua bantuin,” kata Hyunjin lalu macbook Chaewon udah berpindah tangan.

Dari meja belajar Chaewon ngeliatin Hyunjin yang lancar ngetik laporan di pinggiran kasur.

Curiga dia sebenernya pinter ginian cuma males ngerjainnya. Orang gak ada jeda-jedanya itu jari ngetik. Malah satu jam kemudian udah kelar tinggal bagian lampiran yang isinya foto-foto doang.

Jisung-Yeji udah tepar di depan tv sambil tindih-tindihan.

Chaewon juga ngantuk sebenernya cuma ditahan. Kasian kalo Hyunjin ngerjain sendiri.

“Nih tinggal print aja di Yeji, dia kan punya printer,” kata Hyunjin bikin Chaewon kebangun.

Tidur ternyata daritadi.

“Eh, iya kenapa, Jin? Kronologis perjalanan ya? Oh itu abis dari Univ-—” Chaewon ngelindur gak jelas.

Lagi-lagi Hyunjin ketawa.

“Uh, udah selesai?” tanya Chaewon waktu ngelirik macbook-nya sambil ngucek-ngucek mata.

“Udah, tinggal profil lo nih yang belum dicantumin,” kata Hyunjin.

“Oh iya tunggu bentar,” sahut Chaewon lalu beralih ke tasnya nyari hape.

Cewek itu emang bukan tipe yang demen selfie tapi kayaknya kalo foto bareng-bareng ada deh jadi tinggal di-crop aja terus dijadiin profil di laporan.

Tapi udah ngobrak-ngabrik tas gak ketemu hapenya.

Baru inget kalo hape Chaewon masih di-charge waktu mau ke rumah Hyunjin.

“Elah hape gue ketinggalan lagi,” keluh Chaewon.

Hyunjin yang lagi edit ini-itu langsung ngasih hapenya.

“Selfie aja di hape gue, Won,” kata Hyunjin gak nengok sama sekali.

“Eh gak papa?” tanya Chaewon gak enak. “Nanti kalo galeri lo dibuka sama Kim—”

“Buset kaku amat?” sahut Hyunjin. “Santai aja, cewek gue gak posesif.”

“Yaudah, tunggu ya.”

Chaewon buka kamera Hyunjin terus ngebelakangin cowok itu nyari angle yang pas.

Tapi pas nyoba selfie kayak ada yang kurang makanya Chaewon nyari sesuatu yang bisa dijadiin pemanis fotonya di meja belajar Hyunjin.

Eh nemu perintilan kecil bekas natalan yang bisa dipegang jadi Chaewon langsung selfie lagi.

Tapi selfie sekali ternyata gak cukup buat Chaewon. Harus ada foto buat perbandingan jadi cewek itu siap-siap selfie lagi.

Pas nyengir gak sengaja Hyunjin noleh ke belakang.

“Lama amat lu selfie.”

“IH ADA MUKA LO-NYAAAAAA.”









”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.






















Di lain sisi Felix berdiri di balkon kamarnya sambil megang hape; ngehubungin Chaewon.

La la la la vie en rose....

Ringtone hape Chaewon kedengeran dari dalem kamar Chaewon yang sejak Felix pulang gereja masih ditutup jendelanya.

Bikin si cowok matiin sambungan dan ngusap wajahnya frustasi.

“Ke mana sih tuh anak segala hape ditinggal, gak tau orang khawatir apa!?” sungut Felix.

Khawatir tapi marah-marah.

one shot, two shotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang