🎯 lockdown di rumah kim

807 79 13
                                    

Apa yang keluarga Kim lakukan selama masa karantina di rumah akhir-akhir ini?

Papa sebagai dokter udah pasti sibuk banget di RS (bahkan dari awal wabah ini muncul, beliau belum pulang ke rumah), Mama lockdown di Bandung, bener-bener gak boleh ke mana-mana padahal pengen ngumpul sama anaknya di sini.

Sementara Jungwoo, Sihyeon, Sunwoo sebagai anak literally diem aja gak ngapa-ngapain. Paling mentok bikin cemilan dari resep thread Twitter buat nemenin marathon film.

Kayak sekarang.

Sihyeon keluar kamar turun tangga sambil scroll Twitter nyari menu apalagi yang mau dia bikin tapi malah ngeliat Sunwoo di ruang keluarga lagi NONTON CRASH LANDING ON YOU EPISODE TERAKHIR.

“APA-APAAN SEJAK KAPAN?” Sihyeon syok berat. Nyamperin adeknya yang ternyata matanya udah berkaca-kaca.

“Diem lu ah, pergi sono!!” usir Sunwoo sambil brutal nendangin kaki Sihyeon.

“WKWKWKKWKKWK DI MANA KEJANTANAN LO SEBAGAI PRIA WKWKWKK,” ledek Sihyeon.

Lagian beneran aneh banget seorang Kim Sunwoo yang dari dulu anti banget sama hal berbau Korea tiba-tiba nonton drakor DAN NANGIS.

Luar biasa. Sihyeon langsung buka kamera. Ngerekam Sunwoo buat dimasukin Twitter.

“Sihyeon lo ada pembalut gak?” tanya Jungwoo sambil nurunin tangga. Buru-buru banget.

“Hah, ada tapi buat apa?” sahut Sihyeon.

“Eunseo di kos sendiri. Temen-temennya pada balik. Hari pertama haid, sakit perut, pembalut abis katanya,” jelas Jungwoo.

“Ya ampun kasian. Ada di lemari gue ambil aja satu pack,” kata Sihyeon.

“Oke makasih, Dek.”

Setelah ambil pembalut dan bilang kalo balik rada maleman, Jungwoo langsung meluncur ke kosan Eunseo.

“Halah Kak Jungwoo bilang aja mau cuddle sama Kak Eunseo,” celetuk Sunwoo. Ngomongnya pas Jungwoo udah pergi. Cemen.

Berakhir jidatnya disentil Sihyeon. “Sok tau banget anak kecil. Udah lo nangisin aja itu Kapten Ri.”

“Bangsat diem GAK.”

“Btw gue mau deh,” kata Sihyeon.

“Apa? Punya cowok kayak Kapten Ri?” tanya Sunwoo.

“Ish, bukan. Jadi Kak Eunseo,” jawab Sihyeon.

“Lah kok tiba-tiba Kak Eunseo. Gak bisa itu mah. Dia cantik, lu kaga.”

“Mulut lo bener-bener minta gue masukin korona ye,” sungut Sihyeon. “Bukan dalam konteks itu. Iya sih gue juga mau cantik kayak dia, cuma bukan itu poinnya.”

“Trus.” Ini Sunwoo nanggepinnya ikhlas gak ikhlas soalnya ngantuk bor gak tidur buat nyelesaiin nih drama.

“Kak Eunseo punya banyak sahabat cowok yang pengertian banget tauu. Gue mau kayak dia,” kata Sihyeon.

“Itu Kak Yohan sama Kak Hangyul emang siapa dah kalo gua boleh asking,” sahut Sunwoo.

“APAAN mereka gak ada apa-apanya. Coba lo liat sahabat Kak Eunseo modelan Kak Lino, Kak Juyeon, Kak Jungwoo dan lain-lain, jauh banget sama dua kampret yang kerjaannya nyusahin gue itu,” jelas Sihyeon.

“Jadi lu maunya punya sahabat yang good looking?” tanya Sunwoo.

Disentil lagi jidatnya sama Sihyeon. “Bukan gitu ish lo mah. Tapi iya sih, itu bonusnya aja. Gue mau punya sahabat pengertian, ada di saat gue butuh. Kayak Kak Jungwoo ke Kak Eunseo, tapi bukan dalam konteks ‘manfaatin’ ya.”

“Gini deh, lu mau gua jawab apa?” tanya Sunwoo lagi sambil makanin keripik pisang.

“Apa sih lo aneh banget???”

“Lu kalo minta gua buat ngebenerin opini lu gua gak bisa,” kata Sunwoo.

“????? GAJE LO AH MALES.”

“Ya kan dari yang lu omongin tentang Kak Eunseo udah membuktikan kalo lu iri dan pengen jadi dia,” kata Sunwoo. “Lu udah gede masa gak ngerti perumpamaan, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau alias sekarang lu ngiriin kehidupan Kak Eunseo, Kak Eunseo di sana juga pasti ngiriin kehidupan orang lain. Gitu siklusnya, saling iri. Jatohnya lu jadi insecure padahal yang lu butuhin cuma mensyukuri apa yang udah lu punya sekarang.”

Udah pernah dibilang belum sih kalo Sunwoo tuh lebih dewasa dalam hal pikiran dibanding Sihyeon?

Ini contohnya.

Sihyeon bingung mau nyanggah apa soalnya semua omongan Sunwoo bener.

Sihyeon kurang bersyukur.

“Sekarang kan lu punya sahabat tuh dari jaman orok, baek-baek dah sama mereka berdua. Jangan ngeselin lu-nya. Gua sebagai cowok aja udah males kalo ngurusin cewek banyak mau, Kak Yohan sama Kak Hangyul mending bersedia nurutin gembel kayak lu.”

“MULUT LOOO. Pantes gak ada cewek yang nyantol,” seru Sihyeon.

“Chaey—”

“KECUALI Chaeyoung.”

“Ngapain banyak-banyak kalo satu aja udah bikin kenyang,” kata Sunwoo sambil nyengir.

“KENYANG APAAN lo gue bilangin Mama ya kalo pacarannya macem-macem!”

Akhirnya lanjut bickering deh ala adek-kakak tapi gak lama bel rumah bunyi.

“Lo mesen paket?” tanya Sihyeon.

“Gua gofood ceker mercon sih,” kata Sunwoo.

“IH MAU.”

“Yaudah lu yang nerima gih.”

Sihyeon akhirnya buka pintu cuma buat menemukan,

“Canggih amat rumah lu ada alat semprot-semprot desinfektannya segala.”

Lee Hangyul sama Kim Yohan berdiri di sana sambil cengengesan bawa dua kresek supermarket.

“LO SEMUA GAK NGERTI PENGERTIAN SOCIAL DISTANCING YA.”




























hai halo wkwk udh lama bgt ye

one shot, two shotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang