🎯 selesai di sini

642 59 30
                                    

Pandemi akhirnya berakhir juga. Semua orang mulai beraktifitas seperti sedia kala. Yang kerja, sekolah, kuliah, semuanya berjalan normal mulai pagi ini walau ada sedikit rasa asing setelah sekian lama di rumah.

Tidak terkecuali Serim.

Cowok itu kebangun waktu ada suara alarm di kamarnya. Pas dicari ternyata dari hape ceweknya.

Buru-buru Serim matiin.

Aneh banget yang punya alarm siapa yang kebangun siapa.

Setelah matiin alarm, Serim langsung beringsut meluk ceweknya dari balik selimut.

Masih ngantuk men. Masih jam 5 pagi ini.

“Bangun yang. Kamu ada kelas jam 7,” kata ceweknya begitu Serim belum bergerak dari kasur.

“Ntar,” sahut Serim.

Arin keluar dari balik selimut lalu mengguncang badan pacarnya. “Bangun ih, nanti telat. Udah tau kamu kalo milih baju lama.”

INI GAK BOHONG. Beneran Serim kalo milih baju ada setengah jam sendiri saking banyaknya baju di lemari. Belum lagi mandinya lama.

Arin yang cewek aja gak sampe segitunya makanya cewek itu inisiatif setting alarm jam 5 pagi biar Serim bisa bersiap lebih awal.

Tapi liat Serim malah makin ndusel ke Arin.

“Yang ih,” sungut Arin. Arin anaknya gelian banget mana Serim gak pernah pake baju kalo tidur, tambah geli begitu Serim meluk Arin kayak guling.

Akhirnya setelah berusaha, Arin lepas juga dari Serim.

Cewek itu mungut baju cowoknya di lantai dan mulai bersih-bersih.

Arin sebenernya tinggal di asrama. Tapi ternyata asrama baru buka minggu depan dan Arin kecepetan dateng, mau gak mau nginep di kosan pacarnya yang kebetulan kosan cewek-cowok.

Setelah selesai bersihin kamar Serim, Arin keluar. Gak ada tanda-tanda kehidupan padahal udah jam 6 kurang.

Enaknya di kosan begitu, mau gak bangun sampe setahun juga gak ada yang larang. Coba kalo di asrama, jam segini belum bangun pasti udah digedor-gedor warga disuruh senam.

Arin jalan ke dapur, mau bikin omelet aja yang simpel terus pintu kamar mandi kebuka.

Ada Mark baru selesai mandi sambil ngeringin rambutnya pake handuk.

Ciaa ketemu masa lalu.

“Loh, Rin, gua gak tau lo nginep semalem?” tanya Mark.

Serim pernah cerita kalo Mark ini termasuk penghuni baru dan gak terlalu deket sama Serim. Pindah ke sini soalnya mau lepas dari masa lalu gitu lah gak paham Serim.

Tapi Arin paham.

Dulu Mark satu kos sama Yeri yang mana harus berhubungan lagi sama cewek itu. Sedangkan semenjak lulus SMA Arin juga menghindar banget dengan masuk asrama dan ngeblokir semua sosial media Mark, Yeri, dan Herin.

Tapi rencana Tuhan memang gak terduga, buktinya Arin sama Mark ketemu di sini pagi ini dengan keadaan yang gak etis;

Arin mau masak omelet, Mark baru selesai mandi.

“Semalem gue nyampe jam 12 terus ternyata asrama baru buka minggu depan, yaudah gue di sini dulu,” jawab Arin. “Gak papa kan?”

“Ya gak papa lah, masa gua harus keberatan,” bales Mark.

“Kirain lo bener-bener mau mengubur masa lalu dan gak mau ketemu gue lagi kan haha.”

Arin sebenernya gak bermaksud sarkas gitu tapi ketawanya di akhir kalimat malah bikin canggung banget. Arin nyesel.

one shot, two shotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang