June masuk kosan ceweknya sambil nenteng-nenteng kresek mekdi.
Sengaja gak ngabarin Rose dulu karena mau surprise kecil-kecilan menjelang anniversary yang ke-3 tahun.
Beneran selama 3 tahun ini June udah kayak nafkahin anak orang. Rose mau beli apa pasti minta duitnya ke June. June-nya juga gak masalah asal Rose gak minta rumah gedongan atau mobil mewah yang nominalnya bikin kepala pening.
Waktu lewat depan tv ada Jiho lagi maskeran.
"Ho, Rose ada kan?" tanya June pelan.
Jiho yang bingung ngeliat June bisik-bisik kayak main petak umpet cuma ngerut kening.
June berdecak. "Ada gak?"
"Ada, lagi make out kayaknya tuh anak daritadi ngedesah mulu, kedengeran ampe sini," sahut Jiho.
Beberapa detik kemudian beneran ada suara desahan dari dalem kamar Rose.
June hampir semaput.
Jiho jadi saksi gimana June lari kayak orang kesetanan dan nempelin kupingnya ke pintu kamar Rose.
Cewek galak itu langsung melengos gak peduli. Mau seberapa hebat dua orang itu bertengkar, pasti ujung-ujungnya balik lagi. Gak June maupun Rose, keduanya udah terlanjur tergantung satu sama lain dan itu jadi alasan Jiho kenapa se-enteng itu ngomong kayak tadi.
Balik lagi ke June, anak itu masih fokus dengerin suara dari dalem kamar Rose sampe tiba-tiba,
"Uhh, ahh, aduh sakit!"
BANGSAT CEWEK GUAAAAAA.
Pintu langsung June dobrak.
June udah nyiapin bogeman spesial kalo beneran Rose ketauan selingkuh dan gak bakalan ngebiarin si cowok hidup.
"Breng—loh?"
"KAMU NGAPAIN??????"
Rose yang lagi tiduran pake setelan adidas ngomel ngeliat pintu kamarnya udah gak berbentuk lagi.
"K—Kamu yang ngapain!?" seru June. "Mana tuh cowok, mau aku hajar!!"
"COWOK APAAN SIH!?" seru Rose gak kalah kenceng sambil meriksa kondisi pintunya. "Aduh duit lagi, duit lagi."
"Tadi kamu ngedesah—"
"Apa? Ngedesah? Emang pikiran kamu tuh kotor banget ya!!!!" semprot Rose. "Lagian emang ngedesah cuma buat make out!?!?!?"
June ceming. Kepalanya langsung nunduk ke bawah.
"Trus tadi kamu ngapa—"
"Bikin abs, kenapa? Gak seneng punya cewek perutnya kotak-kotak?" potong Rose.
"Cuma kamu yang boleh punya abs, aku gak boleh? Terus itu apalagi? Mekdi? Kamu gak ngerti ya perjuangan aku ngurusin badan dan sekarang kamu malah bawain mekdi!? Kamu mau bikin aku gendut lagi!? Mau bikin aku jelek!?"
BENERAN YA INI ROSEANNE PARK GAK NGEBIARIN JUNE NGOMONG.
"R—Rose, bukan gitu.."
"Pergi sendiri atau perlu aku usir?"
"R—Rose, sayang...."
"Oke, aku usir."
Dan lagi-lagi Jiho jadi saksi gimana Rose ngedorong badan June keluar kamar dan nutup pintu pas di depan muka cowok itu.
Jiho cekikikan begitu June jalan lemes banget ke ruang tv.
June langsung duduk di sebelah Jiho dan naruh kresek mekdi di atas meja. Tatapannya masih kosong.
"Buat lu, Ho," kata June.
Jiho sumringah.
Menjelang Maghrib, Rose keluar kamar karena laper abis seharian olahraga buat bikin abs.
Pas ngelewatin ruang tv ngeliat June udah pules di sofa bareng sama bungkusan mekdi yang berceceran di meja.
Rose murka.
"BAGUS YA GOO JUNE PACARNYA KELAPERAN MALAH ENAK MAKANIN MEKDI GAK ADA PENGERTIANNYA SAMA SEKALI??????????"
Padahal Jiho yang makan tapi June yang kena semprot.
KAMU SEDANG MEMBACA
one shot, two shot
Fanfiction[ ✓ ] Oneshoot collection by me! ⚠️ Before you read I want to make sure that; Semua watak tokoh di sini TIDAK merepresentasikan watak mereka di dunia nyata. Let's be brave readers who can distinguish between fan FICTION and REAL life. p.s saran gue...