Sambil masuk kamar rawat inap 308 Jiheon, Yujin misuh-misuh.
Beneran misuh-misuh soalnya si Jiheon ini baru aja tadi pagi pingsan pas upacara eh pas balik sekolah Jiheon malah nitip soal ulangan buat dikerjain selama di rumah sakit.
Ngerti gak sih Yujin tuh mau marah cuma bingung marahin apa.
Hak-hak Jiheon juga kan mau tetep belajar di waktu dirawat kayak gini.
TAPI GIMANA SIH KESEL AJA YUJIN ini temennya dari baru make miniset sampe sekarang gak berubah juga kelakuannya.
Belajaaaar mulu sampe gak mikirin kondisi tubuh sendiri.
Giliran udah tumbang gini, bingung mau marahinnya gimana tapi kalo dikasih tau pelan-pelan kagak bakal didengerin. Serba salah.
“Nih, ulangan Fisika,” kata Yujin, ngelempar kertas selembar ke meja sebelah kasur Jiheon.
“Makasih, Yoojean,” bales Jiheon.
“Cil, udahan dulu belajarnya kek,” kata Yujin waktu ngeliat Jiheon mulai baca soal ulangan Fisika dari Bu Taeyeon.
Tapi Jiheon pura-pura gak denger.
“Siapa aja yang remed? Terus nilai tertinggi siapa? Biasanya Bu Taeyeon langsung bagiin hasilnya kan?” sahut Jiheon, ngalihin topik.
Yujin duduk di sofa sambil main hape. Udah bodoamat mau itu ulangan dimakan sama Jiheon juga. Ngeyel banget lagian dibilangin.
“Sekelas remed. Kagak ada yang paling tinggi, orang langsung ditulis ‘Remedial’ di semua ulangan anak kelas sama Bu Taeyeon,” kata Yujin.
“Lah biasanya nilai lu pas di KKM?” tanya Jiheon. “Eh pinjem pulpen dong.”
Yujin bangun terus ngasih pulpen hasil berburu selama piket tadi dari saku seragam cewek itu.
“Kalo gue, dari lima soal, cuma ada satu soal yang dapet nilai 20, sisanya cuma dapet nilai 2. Itu juga paling upah nulis,” bales Yujin.
“Makanya jangan warnet mulu lo itu. Segala ngajak abang-abang sama Haruto-Jeongwoo lagi. Udah tau mereka lagi sibuk-sibuknya,” celoteh Jiheon.
Gak nyadar diri padahal dia yang masih kelas 10 aja sibuknya ngalahin pejabat.
Yang bimbel lah, yang organisasi lah.
Masih mending kalo bimbel cuma di satu tempat. Ini udah bimbel sama guru sekolah, les privat juga di rumah. Organisasi juga gak cuma ikut satu. OSIS, pramuka, paskibra, diborong semua.
Sekalinya nge-drop langsung kena tifus sama demam berdarah.
“Yehh ngomong nih sama pantat gua!” sungut Yujin. “Abang-abang sama Haruto-Jeongwoo gak sesibuk elu ya!”
Jiheon cuma cekikikan sambil ngerjain soal.
Di tengah jalan pulpennya ngadet padahal Jiheon tinggal nulis huruf ‘J’ di jawaban soal terakhir.
Jiheon mau manggil Yujin tapi anaknya udah tepar di sofa sambil ngorok.
Pas ngelirik jam pantes aja, udah jam 7. Pasti Yujin capek dari sore sampe malem ngejagain Jiheon yang dari tadi tuh kayak ‘Jin, mau pipis, anterin sih’, ‘Jin, mau ngemil tapi gak mau roti, beliin Lays dong’, ‘Jin, haus tapi rasa air putih RS pait banget, mau coffee latte aja’.
Dalam hening, Jiheon ngerasa bersalah tapi gimana si Yujin ngangguk-ngangguk aja kalo Jiheon suruh beli ini-itu.
Kata Yujin, “Lo mau apa aja gue beliin asal itu bikin lo seneng. Sembuh mah urusan belakangan, udah diatur Tuhan juga. Lagian gue capek liat lo wara-wiri ngurusin bimbel sama organisasi. Mending diem aja gini, kan makin keliatan princess-nya.”
Fix kalo Yujin cowok udah Jiheon jadiin pacar.
Lagi diem ngelamun sambil ngeliat pulpen yang ditulisin ‘Punya Doyoung’ di tangannya, pintu kamar Jiheon dibuka dari luar.
Bikin Jiheon sadar kalo kayaknya itu petugas rumah sakit yang mau ngasih tau kalo jam besuknya udah abis.
Buru-buru Jiheon bangunin Yujin.
“Yoojean, jam besuknya udah a—”
“Jiheon?”
“D—Doyoung?”
Bukannya petugas rumah sakit melainkan yang punya pulpen yang masuk kamar Jiheon sambil nenteng buah-buahan.
Yujin yang sebenernya udah bangun, mendadak merem lagi. Pura-pura tidur.
Malam itu, Yujin jadi nyamuk di antara obrolan seru Jiheon dan Doyoung seputar pelajaran.
Nyamuk, nyamuk DBD.
KAMU SEDANG MEMBACA
one shot, two shot
Fanfiction[ ✓ ] Oneshoot collection by me! ⚠️ Before you read I want to make sure that; Semua watak tokoh di sini TIDAK merepresentasikan watak mereka di dunia nyata. Let's be brave readers who can distinguish between fan FICTION and REAL life. p.s saran gue...