Masalah duit tuh emang masalah paling sensitif buat sebagian besar orang.
Yena contohnya.
Awal bulan gini nyokapnya udah gercep banget transfer uang bulanan ke rekening Yena.
Yena tentu aja seneng dong.
Tapi keinget utang-utangnya selama akhir bulan sama anak kos kesenangan menurun karena dipastikan Yena harus bayar utang s e c e p a t n y a .
Setelah balik dari ATM, Yena duduk di sofa. Di bawah ada Yuqi lagi ngerjain laporan sedangkan di sebelah Yena ada Chaeyoung lagi make kuteks.
“Abis dari mana?” tanya Chaeyoung.
“Biasa, abis gesek harta karun,” jawab Yena.
Chaeyoung yang udah gak aneh sama kosa kata Yena milih ngangguk aja sambil lanjut make kuteks.
Yena nyalain TV sambil buka notes di hape.
Y E N A ’ S H U T A N G
xiaojun = pinjem duit bensin 15k
hangyul = chatime 35k
yeri = ongkir beli maskara di syopi 10k
hyewon = 2 indomie rendang 5k
kak chanwoo = duit bikinin makalah 50k
kak sakura = GANTIIN BEDAKNYA PECAH 97k :(
kak jisun = jokiin catetan kalkulus 50k
kak eunseo = gantiin facewash nya abis 21k
tzuyu = beli pembalut 23k
kak san = bayar parkir 2k
hendery = gantiin kaos itemnya robek 34k :(
“Yuqi waktu itu gue minjem duit buat beli seblak ceker udah gue ganti belum sih?” tanya Yena. Soalnya setelah diliat-liat, dia gak yakin utangnya cuma segitu.
“Emang pernah minjem?” tanya Yuqi balik.
“IH SERIUS.”
Paling males minjem duit sama Yuqi tuh gini, lupaan anaknya. Yena kan gak mau ditagih pas di akhirat nanti.
“Gak tau anjir gue gak inget, udah kali?”
“Yang bener kek lo tuh nanti kalo gue ditagih di akherat emang lo mau ngasih pembelaan????”
“Ya kagak lah kan beda server.”
:(
“Santai sih, gue ikhlasin,” kata Yuqi. “Tapi kalo tetep ditagih yaudah WA Tuhan gue aja, bilang pinjem hambanya buat ngurus utang gitu.”
“GI GAK GITU.”
“Apaan dah anjir lo berdua gue nangis nih,” seru Chaeyoung yang udah megangin perutnya, capek ketawa.
“Yuqi tuh bloon,” kata Yena. “Nih pokoknya gue ganti ya sepuluh ribu, nih ambil.”
Yena ngambil selebaran duit 10k abis itu dikasih ke Yuqi.
Yuqi awalnya nolak tapi setelah dipelototin Yena baru dah manut.
“Padahal gue beneran ikhlas tapi kalo lo maksa yaudah deh lumayan buat beli makaroni pedes.”
“MAU BELI MAKARONI PEDES YAA?? MAU!!!”
Sakura tiba-tiba dateng sama Juyeon. Dari pintu udah kedengeran suara orang bickering pas ada kata-kata makaroni pedes langsung nyamber.
KAMU SEDANG MEMBACA
one shot, two shot
Fanfiction[ ✓ ] Oneshoot collection by me! ⚠️ Before you read I want to make sure that; Semua watak tokoh di sini TIDAK merepresentasikan watak mereka di dunia nyata. Let's be brave readers who can distinguish between fan FICTION and REAL life. p.s saran gue...