Makan malam yang gak biasa buat keluarga Wang karena kali ini gak cuma ada si tuan rumah di meja makan, rekan bisnis keluarga Wang juga ikut, keluarga Heo.
Kata Papa cuma makan malam biasa tapi tentu aja si kembar gak percaya karena sebelumnya dua orang itu udah disuruh pake baju bagus.
Tambah curiga begitu makan malam udah selesai tapi Yireon sama Gunho gak dibolehin pergi dari meja makan.
“Mas, mau ngapain sih?” bisik Yireon, nendang kaki Gunho dari bawah.
“Lu mau dijodohin kali.”
Padahal Gunho bercanda ngomongnya tapi Yireon kepikiran.
Emang sih sepanjang makan malam tadi papanya pure ngomongin bisnis doang sama Om Heo, mamanya juga sibuk ngerumpiin arisan sama Tante Heo. Gak ada sinyal-sinyal mencurigakan dari pihak orang tua.
Tapi anak sulung dari keluarga Heo duduk gelisah terus kalo Yireon perhatiin.
Tadi sempet kenalan dan Yireon cuma tau namanya Hwall.
Abis galak banget mukanya Yireon takut mau nanya lebih.
Tapi sekarang, demi keberlangsungan hidup Yireon, cewek itu noel Hwall.
Gunho yang ngeliat kembarannya melotot seolah ngomong, “Ngapain lu noel-noel macan????”
Takut dia juga ternyata.
Hwall nengok, matanya langsung natap Yireon gak suka.
Yireon neguk ludah. Daripada macan, Yireon lebih suka manggil Hwall kucing.
Kucing garong.
“Kenapa?” tanya Hwall.
“Lo tau gak kenapa keluarga lo ke sini?” kata Yireon.
“Makan malem lah, apalagi?” bales Hwall sewot.
“Gak usah pura-pura bego, lo tau sesuatu kan?” sungut Yireon.
Lama-lama kesel juga kan dijutekin padahal gak salah apa-apa.
Gunho yang liat adeknya mau meledak langsung nginjek kaki Yireon dari bawah.
Yireon gantian melotot ke Gunho.
Ya goblok sih orang emosi malah diinjek kakinya.
“Apa sih maksud lo? Bukannya lo sama kembaran lo yang tau sesuatu? Kan keluarga lo yang ngundang keluarga gue ke sini,” kata Hwall.
“K—Kita berdua gak bakal dijodohin kan?” cetus Yireon pelan.
“Hah!?”
“Permisi, Om, Tante, maaf Kirin telat.”
Obrolan Yireon sama Hwall kepotong sama cewek yang baru aja dateng dan ngambil tempat di samping Gunho.
“Kenalin, Yunjin, si bungsu. Tapi kalo di rumah dipanggilnya Kirin,” kata Tante Heo ngenalin cewek yang dateng-dateng cengengesan itu.
Kalo Yireon perhatiin si Kirin ini abis duduk langsung ngeledek Hwall di depannya.
Otak Yireon langsung konek.
“Jangan-jangan adek lo tau kalo lo emang mau dijodohin?” tanya Yireon.
Hwall ngelirik Kirin yang asik ngobrol sama Gunho.
“Gue kira dia cuma ngerjain gue bilang kalo gue bakal dijodohin. Tapi begitu lo nanya gitu juga, kayaknya emang bener sih....”
Yireon hampir semaput.
“Karena anggota keluarga udah lengkap, jadi langsung aja ya,” kata Papa Wang ngeliat Yireon sama Gunho gantian.
YIREON DUGEUN-DUGEUN.
“HAHAHAHA, gak papa cakep kok anaknya.”
Yireon sama Gunho naik tangga buat ke kamar masing-masing. Yang satu cemberut, yang satu sumringah.
Beneran dijodohin sama salah satu anak dari keluarga Heo.
“Cakep gimana sih, dari caranya cengengesan aja udah keliatan kalo si Kirin tengil.”
Iya si Gunho yang dijodohin sama Kirin.
———
makan malam tuan dan putri kerajaan dengan cake sebagai hidangan penutup
KAMU SEDANG MEMBACA
one shot, two shot
Fanfiction[ ✓ ] Oneshoot collection by me! ⚠️ Before you read I want to make sure that; Semua watak tokoh di sini TIDAK merepresentasikan watak mereka di dunia nyata. Let's be brave readers who can distinguish between fan FICTION and REAL life. p.s saran gue...