Pagi ini mendadak Jennie dikabarin kalo ada pemotretan di Bali jam 3 sore waktu setempat.
Gak mendadak juga sih. Manajer Bae sebenernya udah ngasih tau beberapa hari yang lalu tapi Jennie lupa belum ganti kartunya pake kartu Indo. Mana di kosan Taehyung gak ada wifi kan jadi makin ketinggalan sama jadwal pemotretannya selama di sini.
Bangun-bangun pas Taehyung ngecek hapenya ada DM masuk dari irenebae ngabarin kalo Jennie ada ini-itu tanpa basa-basi.
Jennie panik lah mana jam 9 pagi baru bangun sedangkan Manajer Bae udah mesenin flight jam 11 siang.
Ngerti gak baju-baju yang berserakan di lantai gak dilipet dulu tapi langsung dimasukin koper saking buru-burunya takut ketinggalan pesawat berikut job tahun baru.
Taehyung sempet ngomong kalo Jennie berangkat aja gak usah bawa koper, toh cuma dua hari ini.
Tapi malah disemprot sama Jennie.
“Gak bawa baju gimana, masa aku di tempat orang jadi gelandangan!?”
Tapi tetep diturutin. Jennie cuma bawa tas yang isinya barang penting jadi beres-beresin baju ke dalem koper cuma sia-sia.
Begitu sampe di Bali alias di Pantai Kuta alias di ruang wardrobe, Manajer Bae langsung ngomel.
“SEMINGGU FULL KE MANA AJA DIKABARIN 6719286 KALI GAK DIGUBRIS??????”
Jennie ngeringis, “Aduh maaf, Mbak, belum sempet ganti kartu. Lagian di kosan pacarku gak ada wifi.”
“Jen,” panggil Manajer Bae.
Jennie yang udah duduk di meja rias ngeliat Manajer Bae lewat cermin.
Sambil dandanin Jennie, Manajer Bae ngasih nasihat.
“Mbak tau kamu emang sayang sama pacarmu tapi karir lebih penting, Jen,” kata Manajer Bae, “Lagian apa sih kerjaan pacarmu itu? CEO? Pengusaha? Direktur? Gajinya bisa jamin kehidupan kamu nanti?”
Jennie tertohok.
Iya sih, Taehyung cuma jadi pegawai di kafe temennya. Mau kerja apalagi? Taehyung masih kuliah....
“Gimana kalo suatu saat kamu bener-bener ngelepas pekerjaan ini dan milih tinggal sama pacarmu terus kalian putus? Kamu di dunia permodelan masih bau kencur, belum apa-apa. Kamu gak bisa sekali nyoba terus bisa balik lagi jadi model. Gimana masa depanmu nanti?” kata Manajer Bae.
Bikin Jennie makin mikir.
Iya sih, sempet mau berhenti jadi model tapi Taehyung akhir-akhir ini lagi tempramental banget....
“Bukannya lebih enak punya cowok yang ngertiin kamu juga pekerjaaanmu? Di mana lagi kamu dapet cowok kayak gitu selain di pekerjaanmu sendiri?”
Bentar-bentar, ada yang gak beres.
“Mbak ngomong gini karena mau jodohin aku ya?” tuding Jennie.
Manajer Bae yang lagi nyatok rambut Jennie ngegeleng.
“Mbak gak maksud kayak gitu. Ini cuma demi masa depanmu nanti, Jen,” kata Manajer Bae, “Mbak gak mau punya anak yang udah Mbak pegang dari kecil tapi tiba-tiba di tengah jalan karirnya hancur. Mbak gak mau ngecewain diri Mbak sendiri.”
“Tapi sejauh ini aku masih bisa nge-handle semuanya kok,” cicit Jennie pelan.
“Udah nanti aja mikirinnya,” Manajer Bae narik manekin gaun pre-wedding warna putih di ujung ruangan. “Sini ganti baju dulu.”
Beberapa menit setelahnya Jennie menuju tempat pemotretan yang letaknya di bibir pantai.
Untung gaunnya simpel gak hebring banget jadi Jennie gak kesulitan.
Begitu sampe di bibir pantai udah ada model cowok yang dipasangin sama Jennie kali ini. Tapi mukanya gak keliatan soalnya lagi madep belakang.
“Mbak tinggal ya, Jen,” kata Manajer Bae terus ngacir ke tempat teduh.
Jennie nyapa cowok itu. “Permisi.”
Stylist yang lagi nanganin itu cowok langsung pergi sedangkan si model balik badan.
Cowok itu senyum sambil jabat tangan.
“Halo, Jennie ya?”
Meski dalem hati bingung tau namanya dari mana, Jennie tetep nerima jabatan model itu.
“Halo juga...?”
“Jongin. Kim Jongin.”
Dari jauh dua pasang mata ngeliatin Jennie sama Jongin kenalan.
Yang cowok pake jas nyeletuk. “Jongin masih susah move on dari Krystal. Padahal Krystal udah gak mikirin. Tapi dari caranya ngeliat Jennie, Jongin seakan gak pernah ngenal Krystal Jung sebelumnya.”
Yang cewek ngangguk setuju.
kimjennie
liked by kimjongin and 9.109 others
have a fun photoshoot with @kimjongin in bali! 💐
load more comments
kimjongin ❤
irenebae 😘
kimtaehyung 😢
KAMU SEDANG MEMBACA
one shot, two shot
Fanfiction[ ✓ ] Oneshoot collection by me! ⚠️ Before you read I want to make sure that; Semua watak tokoh di sini TIDAK merepresentasikan watak mereka di dunia nyata. Let's be brave readers who can distinguish between fan FICTION and REAL life. p.s saran gue...